3 : Jenar Pramana

43 8 0
                                    

Patty :
kalo ada yang follow instagram lo namanya jenar, tolong di accept ya, dir.

Ini masih jam sepuluh pagi, tapi lagi-lagi notifikasi ponsel sudah dipenuhi oleh chit chat dari Patricia. Emang Jenar siapa?

Belum ada tiga detik Patricia kembali mengetik.

Patty :
Dia yang mau gue kenalin ke lo

Oh! Ngomong dong.

Benar saja, nggak usah nunggu lama, ada notifikasi dari Instagram.

jenar_pramana mengikuti anda!

Sebenarnya aku nggak terlalu kepo sama orang-orang yang suka tiba-tiba follow IG tanpa konteks, karena, dipemikiranku ya.. mereka gabut. Tapi ini Patricia yang nyuruh, dan demi menyelamatkan diri sendiri dari omelan mbak Rosa, lebih baik aku menuruti perintah Patricia.

Dira :
Jenar Pramana?

Patty :
betoel! dia panggilannya kalo di sini mas jeje

Jeje?

Gemes amat, mas.

Dengan sedikit hati-hati karena saat ini aku sedang bekerja di kantor, banyak CCTV mengintai, juga banyak mata-mata di kantor yang selalu kepo akan kehidupanku.. aku membuka profil milik Jenar, menekan sedikit lama bulatan kecil dimana foto profil miliknya terpampang, lalu memandanginya dengan seksama.

Menurutku, dia tidak masuk dalam golongan manusia dengan wajah pas-pasan, juga, tidak digolongkan ke dalam wajah tampan. Rata-rata wajah yang nggak buruk-buruk amat kalo diajak kondangan. Jika aku mendeskripsikannya, Jenar itu tipe lelaki yang tinggi tegap, mungkin tingginya sekitar 180cm-an. Kulitnya sawo matang dengan rambut yang ikal. Tubuhnya tidak kurus juga tidak berisi.

Sangat sesuai dengan kriteria lelaki idaman, Patricia memang tahu seleraku.

Setelah menerima permintaan pertemanan di IG dan sebaliknya, akhirnya segala feeds IG Jenar terlihat oleh mataku.

Mataku langsung tertuju pada setiap foto miliknya... yang berada di Luar Negeri.

Baca sekali lagi, LUAR NEGERI.

Dari China hingga Aussie.

Dari Korea hingga Eropa.

YANG BENER AJE PATTY!

Kalo mau ngenalin orang ke aku minimal yang setara lah! Kalo Jenar ini terlalu tinggi buatku!

Selain badannya tinggi tapi pasti seleranya bukan aku!

Hadeuh!

Apalah aku ini cuma remahan rengginang. Pergi liburan paling jauh itu ke Lombok, itupun dibayarin kantor bukan liburan sendiri. Nangis nggak aku kalo kayak gini? Nangis lah!

Kasian banget kalo sampe Jenar dapetin aku.

Dira :
petttt busettt yg bener aje lu ngenalin spek dewa kayak gitu ke gue

Patty :
ah lo mah jangan gitu!
kalo lo lihat foto-foto dia di luar negeri itu bukan karena dia liburan, tapi kerja dir.

Patty :
dia pernah jadi helper kitchen di kapal pesiar. kenapa gue berani ngenalin lo ke Jenar, karena dia unik, setiap ngobrol sama Jenar gue ingetnya lo, dir...

Susah emang melawan ibu-ibu anak satu. Tapi masa iya sih Jenar? Mau dikenalin? Ke aku?

Jaman sekarang, mas-mas, emang iya dia nggak punya pacar?

Emang iya dia lagi nggak deket sama siapapun?

Menurut kalian gimana?

---

susah jadi jomblo 😔

Hampir 30 : Mas, nikah yuk!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang