PART 03

38 4 2
                                    

Kelanjutan dari part 02

****DI DAPUR ****

Kini charumati sudah selesai makan dan ia pun segera mencuci piring yang ia gunakan tadi.

Namun di tengah ia mencuci piring ia merasa sedikit curiga dengan buku yang jatuh tadi juga ia sekilas melihat ada telapak kaki di lantai kamarnya meskipun sedikit samar samar tadi ia bisa melihat dengan jelas.

"Tadi siapa yang masuk dalam kamar ku? " gumam charumati dalam hati.

Sepanjang ia mencuci piring nya charumati berfikir dan ingin mencari tahu siapa yang masuk dalam kamarnya tadi, karena tidak mungkin bagi charumati jika ada penyusup ataupun pencuri yang masuk dalam rumahnya dengan keadaan pintu dan jendela yang masih tertutup .

" tidak mungkin kan pencuri dan penyusup itu tiba tiba masuk begitu saja, dan lagipula apa yang mereka cari di rumah ini!? " gumam nya sekali lagi.

Setelah selesai dengan pekerjaan nya dengan segera charumati kembali ke kamarnya, saat ia telah sampai di kamarnya ia pun melanjutkan kembali membaca kisah raja ashoka yang ia baca tadi.

Hari ini adalah hari minggu dimana ia tidak memiliki tugas pekerjaan dari kampusnya maupun tugas lainnya dan memang benar kini charumati sudah berkuliah di Universitas Patna yang jarak nya agak jauh dari rumah nya , walaupun agak jauh ia tidak patah semangat karena demi bisa untuk membantu sang ayah saat sang ayah telah pensiun dari pekerjaan nya nanti.

Dan karena ini hari minggu dan tidak ada jadwal masuk bagi kelasnya, ia merasa bebas menghabiskan waktunya untuk membaca buku.

Kini ia telah sampai pada saat ashoka menjadi penguasa Kekaisaran Maurya yang mana di cerita itu mengatakan bahwa ashokadipanggil oleh sang ayah untuk membantu memadamkan pemberontakan di Ujjain, bekas ibu kota Kerajaan Avanti.

Dalam pemberontakan itu, Asoka mengalami luka dan dirawat oleh seorang biksu Buddha.

Peristiwa itulah yang membuat Asoka secara resmi memeluk agama Buddha dan mulai menganut prinsip-prinsipnya, meskipun bertentangan langsung dengan kehidupannya sebagai seorang jenderal yang penuh kekerasan.

"Wah cerita ini benar benar menarik aku sangat menyukai nya !! " ujar charumati dan ia pun kembali membaca cerita yang ada di buku tersebut.

Sementara di tempat berbeda, dan juga di sebuah rumah tepatnya di dalam sebuah kamar, terlihat seorang pria yang terlihat tengah tertidur namun tidak dengan raut wajah dan gerakan tubuh di atas ranjang itu.

"Charumati tunggu!! " katanya .

Terlihat dari raut wajahnya nampak sangat gelisah dan ketakutan dan memanggil nama charumati dan itu pun terus berulang kali ia ucap kan.

Namun tiba tiba ..

"Charumati!!! Awas!!! " katanya sekali lagi.

"Charumati !!! "

Kemudian ia pun langsung terbangun dari tidurnya dengan memanggil nama charumati untuk yang kesekian kalinya dan pria itu terlihat jelas sangat ketakutan, keringat bercucuran di sekitar dahi nya nafasnya sedikit naik turun dan ia melihat di sekitar kamar nya.

"Mimpi apa barusan yang aku lihat tadi? " gumam nya

Ia pun masih belum bangkit dari ranjang nya dan ia mencoba menenangkan pikiran nya terlebih dahulu belum lagi ia tadi bangun secara tiba tiba yang membuat nya kaget tadi.

"Mimpi apa tadi?, kenapa aku sangat gelisah?, kenapa perasaan ku tidak enak!! " katanya.

Dan saat sudah merasa agak tenang ia pun segera turun dari ranjang dan mencari keberadaan ponsel nya .

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 03 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TRANSMIGRASI CHARUMATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang