****PATNA, INDIA****
Patna adalah kota kuno dan ibu kota negara bagian Bihar di India utara. Kota yang dihormati dikaitkan dengan dua agama dunia, Budha, dan Jainisme, menjadi tempat yang dilalui Buddha selama tahun terakhir hidupnya. Pemerintah India adalah republik konstitusional yang mewakili populasi yang sangat beragam dengan ribuan kelompok etnis, ratusan bahasa, dan sistem kasta yang kompleks.
Dan kota yang paling dekat dengan kota PATNA ada Pataliputra, adalah sebuah kota pada zaman India kuno, dibangun pertama kali oleh penguasa Magadha, Ajatashatru pada tahun 490 SM sebagai sebuah benteng kecil (Pāṭaligrāma) dekat sungai Gangga.
Dan tempat tersebut adalah tempat bersejarah hingga kini karena kisah tentang kota nya saja namun juga menceritakan tentang kerajaan Dinasti Maurya, dan cerita tersebut ada di dalam sebuah buku yang bernama Parishishtaparvan atau yang juga dikenal sebagai Sthaviravalicharitra ( IAST : Sthavirāvalīcaritra ) adalah mahakavya Sansekerta abad ke-12 karya Hemachandra yang merinci sejarah guru-guru Jain paling awal hingga akhir dari perjalanan kerajaan dinasty Maurya yang saat ini tengah dibaca oleh seorang gadis bernama charumati.
Ya kalian tidak salah dengar namanya adalah charumati, seorang gadis yang berasal dari kota PATNA india dan tinggal bersama hanya dengan sang ayah yang sebagai penganut agama Jainisme yang taat dan setia, dan memang ia tinggal berdua hanya dengan sang ayah, ia tidak mengetahui keberadaan sang ibu hingga kini usia charumati 18 tahun dan ia sama sekali tidak tahu di mana keberadaan sang ibu yang ternyata sang ibu telah lama meninggal di saat sang ibu berusaha menyelamatkan dirinya yang hampir saja tertabrak mobil saat usia nya masih balita dan sang ibu meminta nya untuk merahasiakan kematian nya kepada sang ayah agar charumati tidak merasakan kesedihan yang mendalam. Saat dewasa nantinya.
Buku, perpustakaan adalah dua hal yang menjadi favorit nya dari kecil bahkan charumati bisa berjam jam lebih untuk membaca satu buku yang ia baca tanpa berpindah tempat sekalipun .
Bahkan dia jarang sekali keluar rumah ataupun bermain seperti anak anak remaja pada umumnya, ataupun memiliki hubungan spesial dengan seorang pria itu pun ia sangat tidak tertarik, karena ia termasuk gadis pendiam dan sedikit pemalu dan ia sangat betah jika berada di dalam rumahnya ia hanya keluar jika sang ayah butuh sesuatu seperti belanja kebutuhan harian .
Sama hal seperti hari ini ia pun masih setia membaca buku tersebut dan kini ia sudah sampai pada sejarah kisah raja Ashoka yang penguasa ketiga Kekaisaran Maurya dan salah satu raja terbesar di India, kini ia sangat penasaran sekali dengan kisah tersebut, karena di buku tersebut dikisahkan raja Ashoka di kenal sangat kejam sebelum sang raja memeluk agama Buddha.
Namun saat ia akan memulai membuka cerita tersebut .
"Charu!! "
Panggil seseorang yang tak lain dan tak bukan adalah sang ayah yang tengah mencari keberadaan putrinya itu.
"Charu!!! Kau dimana nak? " panggil nya sekali lagi.
Charumati yang mendengar panggilan dari ayahnya itu mendengus kesal karena waktu tenang nya merasa terganggu.
"Ck!! Ayah!! " katanya tetapi ia pun segera keluar dari kamarnya dan segera menemui ayahnya dengan wajah biasa nya.
Kemudian dengan segera ia pun keluar dari kamarnya dan melihat sang ayah yang sudah berada di samping pintu kamarnya.
"Mm... Ayah? Ada Apa? Kenapa memanggilku? " tanya charumati yang sedikit gugup dengan pertanyaannya yang ia tanyakan pada sang ayah.
Ayah nya hanya sedikit tersenyum dan kemudian.
"Hari ini ayah ada tugas tambahan di kantor jadi.. Ayah akan pulang agak malam, kau tidak apa apa kan di rumah sendirian? " tanya sang ayah yang ternyata siang ini ia harus kembali ke kantor untuk bekerja dan akan pulang agak malam.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRANSMIGRASI CHARUMATI
Fantasimengisahkan seorang gadis yang bernama charumati yang merupakan gadis penyuka buku tentang sejarah terutama sejarah sejarah kerajaan india kuno dan ia sering membacanya setiap saat. namun peristiwa naas tidak dapat ia hindari, ia mengalami kecelaka...