PROLOG

59 7 3
                                    

Kisah ini bermula dari seorang gadis yang bernama charumati, seorang gadis berusia 19 tahun yang sangat tertarik dengan cerita cerita rakyat termasuk seperti cerita cerita kerajaan india jaman dulu .

Salah satu buku favorit nya  Parishishtaparvan atau  yang juga dikenal sebagai Sthaviravalicharitra ( IAST : Sthavirāvalīcaritra ) adalah mahakavya Sansekerta abad ke-12 karya Hemachandra yang merinci sejarah guru-guru Jain paling awal , dan juga menceritakan tentang kerajaan Dinasti Maurya.

Ia juga di kenal sebagai gadis introvert yang jarang sekali keluar rumah seperti teman teman nya yang lain.

Namun saat itu peristiwa naas ia alami, dimana saat itu ia kecelakaan dan tewas di tempat membuat orang tuanya sangat terkejut dan terguncang.

Tetapi di sisi lain ia dikejutkan karena charumati hidup kembali namun ia sudah berada di tempat yang berbeda, tempat itu seperti sebuah kerajaan.

Yang ternyata ia masuk dalam cerita yang ia baca cerita tentang kerajaan Dinasti Maurya.

Bukan hanya itu saja, charumati juga menjadi putri pertama dari penguasa ketiga Kekaisaran Maurya dan salah satu raja terbesar di india ashoka dan juga merupakan cucu dari  pangeran bindusara dan  cicit dari chandra Gupta Maurya ( penguasa pertama Dinasti Maurya).

dan juga selama menjalani peranya sebagai seorang putri ia di pertemukan dengan seorang pangeran yang berasal dari Nepal yang bernama Devapala Kshatriya.

bagaimana kah charumati akan menjalani kehidupan nya sebagai putri raja?.

Yuk yang penasaran tunggu part selanjut ya!!

Dan itu tadi sedikit dari prorlognya, semoga kalian suka ya!! Karena author baru pertama kali buat, dan sampai jumpa bye bye 👋👋👋

TRANSMIGRASI CHARUMATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang