RIZKA Jadi RIZKI

7 1 0
                                    

"Jadi aku harus gimana?"

Yah dia cowok sebelah bangku gw, nama nya AQLIL ASTA tinggi nya kira-kira 170 cm, muka nya biasa aja normal nya cowok pada umum nya, dia wibu akut nolep dan alay (menurutku) dia termasuk wibu yang ga bisa bedain dunia anime dan dunia manusia.

Sekarang aku di pondok dekat sekolah yang ia tempati, jujur saja mengajari nya logika di pesan whats app itu sia-sia dan berujung salah paham, jadi mau tak mau aku harus bicara langsung padanya. Tapi ini sungguh sulit persis sama seperti kata mbak mbak pondok yang mengerti sifat nya

"Mba beneran mau ngajarin dia sosialisasi ? Dia susah mengerti mba kami juga di buat bingung sama sikap nya"

Tak ku sangka se susah itu untuk membuat nya bergaul dengan yang lain.

"Gini Aqlil kamu dekati temen kamu waktu istirahat buat jajan bareng, lalu jangan sungkam buat bertanya pada teman mu kalo kamu ga paham sama pelajaran, ikut nimbrung saat kerja kelompok, udah itu doang loh masa ga bisa ?"

Terangku menjelaskan hal ini dan hal itu pada orang satu ini.

"Ga gampang riz, yang ada aku di ketawain"

Dia menunduk

"Aku tau kamu ada trauma sama sosialisasi tapi kalo kamu kek gini kamu bakal sendirian terus Aqlil"

Kami berada di teras pondok putra, aku mulai lelah memegang keningku dan duduk di teras itu sambil menggeleng.

"Kenapa kau membantuku?"

Aku menoleh ke arah nya dia benar benar ingin tau dengan sorot matanya yang melirik dengan semangat.

"1. aku juga punya trauma seperti mu 2. memelihat mu seperti itu membuatku ingat trauma ku 3. aku kasihan padamu 4. sifat mu mirip sama sifatku"

Jujur padanya itu lebih baik kan ? dia melirik ke arah ku seakan tak percaya jawaban ku, aku menghela nafas dan melanjutkan nasihatku padanya ntah nasihat ku masuk atau tidak di kepalanya setidaknya aku tak mengingat kejadian yang menimpaku tahun lalu.

Lalu hari-hari seterus nya kami menjadi teman yang hanya berbicara se perlu nya dan mengobrol di whats app doang, kalo kita ngobrol di kelas yang ada bikin heboh satu kelas.

Aku paling ga suka hal kek gitu, itu mengganggu ketenangan ku di sekolah ini, di cie-cie in kek gitu malah buat aku jijik sama sikap cowok. Namun aku juga tak bisa menyalahkan Aqlil karna aku yang mulai masuk ke kehidupan nya lebih dulu.

Dan setelah 4 bulan aku di sekolah ini, barulah aku menyesal karna kesalahan ku sendiri.

Si Wibu

"Riz gw suka ama lu"

"Ha?"

Kalian pasti bisa ngira dia siapa, yah dia mulai berani ungkapin perasaan nya ke gw, itu sebuah kemajuan untuk sosialisasi yang gw ajar kan untuk nya, tapi bagaimana aku menjawab ini.

"Sebagai teman kan? Ga papa itu mah gw memang baik, btw PR mu dah selesai belum ? PR Biologi itu loh"

"Emm iya hehe belum"

Untung deeeh bikin panik aja, tapi kenapa dia bales nya gitu yak perasaan nya itu cuma sekedar temen kan ?

Berlanjut minggu setelah nya, semakin kesini semakin aku terperosok ke jurang percintaan, tepat saat ini istirahat aku melahap risol mayo bersama Ihda dan Putri duduk bercerita di bangku ku.

"Riz dia udah kode kode loh, kamu ga ada rasa gitu ama dia?"

Ihda mengatakan itu sambil melirik Aqlil yang juga makan tapi membelakangi kami

Alur Absurd GADISKU!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang