Prolog

2 0 0
                                    

Itu terjadi dengan sangat cepat.

Kanaria mengalami demam tinggi karena baru saja terjatuh dari tangga flat tempatnya tinggal. Tangannya patah, dan sudah diobati di rumah sakit sehingga dia hanya perlu menunggu sembuhnya saja karena sang dokter adalah seorang penyihir gnome yang telah merapalkan sihir penyembuhan dengan harga sangat mahal karena Kanaria enggan merasakan rasa sakit.

Apesnya, dia malah mengalami demam tinggi sebagai ganjaran enggan merasakan rasa sakit di tangan patahnya.

Ini tahun 2045, di mana keberadaan makhluk mistis humanoid hidup berdampingan dengan manusia karena hampir empat puluh persen manusia berubah menjadi makhluk humanoid.

Mulai dari dwarf atau kurcaci, gnome, orc, peri, hingga elf dan serangkaian makhluk humanoid dengan kekuatan mistis lainnya seakan merasuk para manusia, mereka perlahan hidup melupakan jati diri mereka sebagai manusia.

Keluarga Kanaria termasuk salah satunya, ibunya berubah menjadi seorang vampir dan memutuskan bergabung dengan para komunitas vampir barat demi kelangsungan hidupnya serta terhindar dari perburuan manusia yang mengganggap vampir sebagai ancaman. Usianya sudah enam puluh tahunan, tetapi rona wajah sang ibu terlihat lebih muda karena rata-rata batas usia vampir biasanya hingga lima ratus tahun apabila tidak terkena cahaya matahari secara langsung dan menerima asupan nutrisi cukup dari darah.

Sedangkan ayah Kanaria, setelah menunjukkan 'demam humanoid', dia berubah menjadi seorang elf. Namun keberadaan elf sangat jarang dan dalam perkembangannya, mereka diburu oleh petinggi negara untuk mempelajari rahasia keabadian elf. Elf tidak memiliki batas hidup dan tidak menua sebagaimana yang ada di mitologi. Ayahnya menghilang begitu saja ketika biro keamanan membawanya. Entah hidup atau mati, Kanaria tidak tahu akan hal itu karena prioritasnya hanyalah bekerja pada saat itu juga.

Adik satu-satunya bersembunyi menyembunyikan perubahannya sebagai humanoid, dia menjadi seorang vampir bercampur elf, tetapi dia menunjukkan lebih banyak penampilan dominan selayaknya vampir: mata merah dengan rambut hitam serta kedua taring tajam. Telinganya sedikit runcing, tetapi tidak sepanjang dan seruncing para elf pada umumnya.

Hanya tinggal Kanaria seorang diri belum mengalami penyakit humanoid, dia menua seorang diri tanpa masalah serius dan bekerja sebagai seorang petugas pengelola arsip di sebuah kantor pos di sebuah negara kecil di dekat benua baru tersebut karena banyak pemerintah serta organisasi berbondong-bondong mulai menjalankan bisnisnya di sekitar sana, termasuk kantor pos tempat Kano bekerja.

Usianya saat itu 36 tahun, bersamaan dengan itu labirin baru muncul ketika usianya 22 tahun, atau dua belas tahun lalu ketika dia baru saja bekerja di kantor pemerintahan negara asalnya. Bersamaan dengan itu, dia langsung berpisah dengan keluarganya dan hidup sendirian di salah satu gugus kepulauan benua itu.

Pada saat itu, apa yang Kanaria pikirkan hanya satu, dia pasti akan mati pada saat itu juga karena darah mengalir deras dari hidungnya, tetapi tak lama setelahnya dia terlelap nyaman meski masih ada darah menyumbat hidungnya.

Paginya, dia menemukan perubahan besar dalam penampilannya. Telinganya memanjang sedangkan rambutnya berubah menjadi warna keemasan seperti warna gandum, hanya saja iris matanya berwarna merah selayaknya warna rubi, pada saat itu, dia menahan napasnya dan berpikir bahwa dia sedang dalam bahaya.

Dia menjadi seorang elf, bukan hanya itu saja, kepalanya pun mengalami sengatan aneh yang membuatnya mengetahui banyak hal yang bahkan tidak pernah ia ketahui seakan disambar petir di siang bolong, dia kembali pingsan lagi. Di dalam mimpinya dia seakan menghadiri sebuah perkumpulan aneh yang isinya sangat terbatas di mana suara-suara itu menyatu padu dengan pikiran Kanaria, mulai dari dasar-dasar menggunakan sihir, hingga kemampuan kinetiknya mengendalikan barang tanpa merapalkan sihir, darah mulai kembali keluar dari hidungnya sedangkan itu dia kembali tergeletak lesu di depan pintu kamarnya, ketika terbangun, waktu sudah berjalan hampir enam bulan waktu itu, bahkan surat pemecatan sudah sampai di atas pangkuan Kanaria.

Panduan Hilang untuk Menjadi ManusiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang