Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.sugeng enjing, bagaimana kabarnya? Baik, Alhamdulillah..
Selamat datang di cerita baru saya berjudul "Amorfati" yang genre nya saya ambil dari kisah Kebudayaan dan Kerajaan Jawa yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Yaitu kota di mana saya di lahirkan, karena ini adalah fiksi dan mungkin akan berbeda dengan cerita-cerita yang kalian dengar dengan aslinya.
Selamat membaca 🌻.
"Adimas, pria itu mengulas senyuman terbaiknya. Senyum yang paling indah yang nampak megah di bawah langit yang berpendar, bahkan petangnya pun tak kuasa memeluk gagahnya.
Tak ingat dirinya sejak kapan sang kekasih terperosok dalam lelayu, bahkan elok paras yang terlelap masih sanggup membuatnya merindu. Sang pujaan lantas bertopang dagu, membisu dalam bilik usang di antara cahaya pendar yang syahdu.
Tengah malam yang merangkai romansanya sendiri, di saksikan di bawah terangnya rembulan.
sebuah gengaman hangat Adimas yang mengguncang hati terdalamnya, Lantas memacu detaknya hingga ratusan kali lipat. Yang menggelitik dalam raga Gentari seolah-olah di kelilingi kupu-kupu.
Entah sejak kapan pula Gentari terbuai akan paras sang kekasih, Terperosok dalam balutan baju yang senada dengannya menjadikan sang pria nampak nyata dalam sepasang netra di hadapannya. Bak mimpi yang menjadi kenyataan.
Gentari perempuan itu masih tersenyum lembut. Bongkahan Netranya yang berbinar-binar itu bak memuja pasangannya penuh kasih, seolah menyanjung insan yang telah menggetarkan semestanya.
"Mbangun kromo ingkang satuhu, boten cekap bilih ngagem sepisan roso katresnan. Hananging butuh pirang pirang katresnan lumeber ning pasangan uripmu siji kui."
(Pernikahan yang sukses tidak membutuhkan sekali jatuh cinta, tetapi berkali-kali jatuh cinta pada orang yang sama)
•• Raden Adimas Putra Wisnu Dewantara
"Akeh manungsa ngrasakaken tresna, tapi lalai lan ora kenal opo kui hakekate atresna."
(Banyak manusia merasakan cinta, namun mereka lupa tidak mengenal hakikat cinta sebenarnya)
••Nimas Gentari Laraswati
TBC
Halo haloooo gimana untuk bab ini maaf ya kalo kependekan prolognya memang sengaja saya bikin kalian penasaran heheh.
Jangan lupa buat vote dan Share sebanyak-banyaknya yaa cah ayuu cah baguskuuuu🙌🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
AMORFATI
Teen Fiction"_Kamu terlalu gegabah mencintai orang seperti ku tuan._" Perjodohan dalam keluarga bangsawan itu adalah hal yang biasa bukan? Lalu bagaimana jika perjodohan itu adalah atas berdasarkan cinta dari salah satu mempelainya, pertemuan pertama saat perta...