Upacara <Skyron>

175 21 0
                                    

Hari senin adalah hari paling menyebalkan bagi Aeron, tentu saja karna upacara dan juga banyak ceramah dari guru-guru yang tak ada habis nya.

"Aeron! Kamu kenapa gak bawa topi?!" Aeron menghela nafas nya, ia lupa membawa topi nya. Sialan memang!

"A-anu.. l-lupa buk" setelah mengucapkan itu, Aeron langsung di seret ke barisan yang berbeda karna atribut nya tak lengkap.

"Sana baris kamu!" Aeron menurut, lebih baik dia menurut daripada kena omel berkali-kali ditambah harus masuk ruang BK.

Setelah Aeron baris di barisan, guru itupun pergi ke barisan lain nya. Kini akhirnya Aeron bisa bernafas dengan lega dan tak ada lagi orang yang berisik di dekat nya saat ini.

Upacara akan segera dimulai, tentu nya guru-guru pasti memantau setiap barisan agar tak berisik dan tertib saat upacara.

"Ron! Aeron!" Panggil seseorang dari belakang, itu teman Aeron yang sangat menyebalkan. Gugun tentu nya.

"Apa anying?" Aeron menoleh ke belakang, ia melihat Gugun yang ternyata juga tak lengkap sama seperti nya.

"Apaan Gun? Buruan"

"Noh.. lo liat belakang lo ada siapa" Aeron melihat kearah belakang, dan lihatlah ada siapa di sana. Tentu itu Skylar crush nya Aeron.

'Anjing! Napa harus ketemuan pas di saat-saat begini sih?! Pantek lah anjing!' Aeron langsung kembali menatap kearah depan, tak berani melihat wajah Skylar yang tampan minta ampun.

Aeron tak bisa menutupi rasa salting nya, ia benar-benar tak menyangka akan sebaris dengan crush nya saat ini.

"Bendera siap!" Bendera sudah siap naik ke atas, tentu komandan memberikan aba-aba untuk hormat.

"HORMAT.. GERAK!" Aeron pun hormat, bendera mulai naik keatas. Sungguh menyebalkan karna akan sangat lama Bendera itu naik.

Panas nya matahari membuat upacara ini semakin menyiksa, belum lagi dengar ceramah yang sangat lama. Ini melelahkan dan ini belum termasuk acara sekolah bagi kelas 12.

'Lama-lama gw tarik beneran tuh tali ampe putus!' Ucap Aeron dalam hati nya, ia sungguh ingin upacara ini agar cepat selesai dan cepat masuk ke kelas.

"TEGAK.. GERAK!" Akhirnya bendera itu naik dan berkibar dengan gagah dan aesthetic.

Aeron kini bernafas lega, setelah banyak nya ujian hari ini akhirnya satu ujian telah selesai dan kini hanya tersisa beberapa ujian lagi yang harus ia hadapi dengan ikhlas dan sabar.

Dan hal paling di benci pun dimulai, sekarang kepsek sialan mereka akan berceramah tentang masalah sekolah mereka dan akan terus begitu.

"Ah anjing lah kapan selesai nya cok!" Keluh Aeron, telinga nya sudah panas mendengarkan ceramahan yang menyebalkan itu.

"Hahaha sabar aja Ron, gw aja pengen gebuk kepala kepsek nya" jantung Aeron kini berdebar kencang karna mendengar suara orang yang ia suka.

"Iya ini gw udah sabar lerr, kurang sabar apalagi coba?"

"Ya namanya juga ujian hidup, wajar aja sih. Toh gw aja punya ujian" Aeron bingung, ujian apa yang dimaksud Skylar ini?

"Ujian apa Lerr?"

"Ujian meluluhkan hati seseorang di depan gw ini" Aeron terdiam, lalu perlahan senyuman manis muncul di wajah Aeron karna tau siapa yang diomongin oleh Skylar.

"Bisa aja lo ler"

"Ya gimana ya? Orang depan gw ini gapeka banget! Padahal gw sengaja gak pake atribut lengkap buat sebaris sama dia pas upacara" ucapan Skylar tentu membuat Aeron tambah salting.

'Kalo gitu mah gw juga udah ngasih kode ke lu lerr!' Batin Aeron sambil tersenyum.

"Woy woy! Ada guru! Jangan ngobrol terus anying" Gugun kini juga memperingati mereka agar tak mengobrol lagi karna ada guru di dekat mereka.

Hari ini tentu sangat istimewa bagi Aeron, selain bisa sebaris dengan crush nya ia juga dapat gombalan yang membuat nya salah tingkah dan senyam-senyum dan cengar-cengir sendiri.

'Coba aja setiap hari senin begini, kalo gini terus gw rela pisah barisan mulu'

The end

Maap juga karna pendek, btw untuk yang req Skyron ini ya chapter nya. Yodah bye ges author mau turu dlu.

Oneshoot all MPLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang