tak terasa, zayyan sudah 3 bulan bersama yang lainnya.
zayyan juga sudah terbiasa hidup mandiri dan menghemat uang yang diberikan oleh sang ibunda, walau uang itu cukup banyak tetapi zayyan memutuskan untuk mengumpulkan uang itu."hari ini bukannya ada estrakulikuler dance yaa?" ujar sing.
"estra estra apaan, eks-tra-ku-li-ku-ler" leo mengeja apa yang dikatakan sing.
"iya itu"
"emang selama ini gaada ya?"
"aslinya ada sebelum kamu masuk ke situ, tapi tiba tiba di tunda dulu. dan katanya nanti bakal ada lagi" perjelas sing.
hari ini mereka hanya berangkat bertiga. karena yang lain berangkat pagi pagi.
zalesing menunggu bis di halte.
saat sedang menunggu tiba tiba ada suara teriakan dari arah kanan.
"tolong tolooong!" teriak suara itu.ternyata itu adalah ibu ibu yang sedang di copet.
dengan berani nya, zayyan leo dan sing menghampiri penjahat dan ibu tsb. "HEH HEH, GA BAIK MENCURI TUH BANG!" teriak zayyan sambil berlari."HEEEEE!!"
"apa si bocah, masi sekolah gausah sok jadi pah-"
BUGH!
belum sempat menyelesaikan bicaranya, pencopet itu sudah di pukul kepalanya dengan buku yang tebal oleh zayyan.
"makanya, gausah jahat. ga baik dosa" ujar zayyan.leo menyentuh pipi sang penjahat dengan ranting, mengecek apakah sang pencopet masih hidup atau tidak.
"makasih ya, nak." ucap ibu ibu tsb.dan tiba tiba saja pipi zayyan di cubit cubit, "aduhhh lucunyaaa, makaasii yaaaa nakk" ujar ibu tadi.
"ss-sama sama" zayyan menjawab dengan nada terbata bata. sing dan leo menahan tawa melihat temannya itu di cubit cubit pipi nya.
"oh ya, bentar lagi polisi dateng" ujar sing.
"iya iya, ini buat jajan kalian" ibu ibu itu memberikan uang 50k untuk mereka masing masing.
zalesing berterima kasih kepada sang ibu ibu tadi."iyaa, saya juga makasih banyak udah nolongin saya gatau lagi deh kalo ga ada kalian, semoga kita bertemu lagi yaa"
setelah ibu ibu tadi pergi, zayyan, leo dan sing bersorak senang mendapatkan uang yang cukup banyak.
"kemana sih mereka bertiga, lama banget" keluh davin.
"tau nih, apa jangan jangan belum pada bangun?"
"ga mungkin, orang tadi pagi mereka dh pada bangun'
" mungkin tidur lagi"
"HELOWWW" teriak leo memasuki kelas dan mengejutkan kawann nya.
"alamak, dari mana aja? lama banget"
"tadi abis nolongin ibu ibu kecopetan, nah trus kita dikasih inii" mereka bertiga mempamerkan uang tadi.
"HAH?! BUSET GEDE BENER" pekik lex.
"iya lah, makanya jadi anak baik"
"solid dong.."
"EMOH" jawab mereka serentak.
"bosenin pisan ni pelajaran" gumam davin. ia menelungkupkan kepalanya diatas meja.
beommso mengetuk kepala davin menggunakan pulpen."bangun asep!"
"EH EH EH! siapa itu yang manggil nama bapak?" ucap guru yang bernama 'asep'.
seketika beommso mematung ”mampuss lupa lagi kalo yang ngajar pak asep” batin beommso.
KAMU SEDANG MEMBACA
Together forever
De Todokisah sembilan pria yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA, bertemu dan disatukan disalah satu kos kos-an milik ibu neti tercantik (pemilik kos). awalnya, hanya ada 8 pria di kos-an itu, kemudian. ada satu pria yang masuk ke kos-an tsb. bagaimana k...