Chun Hua Yan - Bab 22

83 3 0
                                    

Lokasi yang dipilih untuk melelehkan es adalah Kolam Ningbi di istana pangeran. Kolam Ningbi adalah mata air panas alami yang terletak di Taman Longcui di lereng Gunung Fu. Kabut berputar di atas kolam, dan bunga-bunga bermekaran dengan melimpah di sekitarnya, menciptakan pemandangan yang mengingatkan pada alam surgawi.

Ketika Meilin melihat bunga-bunga bermekaran di luar musim, dia tertegun sejenak sebelum perlahan-lahan tersenyum. Saat Murong Jinghe meletakkan Muye Luomei di kursi santai di tepi kolam, dia melihat ekspresi Meilin. Hatinya tiba-tiba terasa asam dan lembut, menyesali bahwa dia tidak berpikir untuk membawanya ke sini lebih awal.

"Saya rasa ini bisa dianggap melihat bunga musim semi di Jingbei," pikir Meilin dengan puas. Ketika suasana hatinya menjadi lebih ceria, pikirannya menjadi lebih aktif. Dia bertemu tatapan Murong Jinghe dan berkata dengan senyuman, "Tempat ini benar-benar luar biasa."

Ini adalah pertama kalinya dia berbicara dengannya sejak mereka berpisah di Desa Lao Wozi. Murong Jinghe agak terkejut, jantungnya berdebar-debar sambil merasakan ketidaknyamanan yang samar. Namun demikian, mata gelapnya secara tidak sengaja melunak. Dia teringat bisikan lembutnya di telinganya dan suara nyanyiannya yang ceria dan serak yang sekarang terasa seperti masa lalu yang jauh. Rasanya sudah sangat lama sehingga dia hampir tidak ingat bagaimana suaranya pernah menenangkan ketakutan dan kebingungannya dalam situasi yang sepenuhnya terisolasi itu, memberinya harapan.

 "Jika kamu suka, maka..." dia mulai merespons secara naluriah tetapi terputus sebelum dia bisa menyelesaikannya.


"Pangeran Murong, meskipun merupakan kehormatan bagi wanita sederhana ini untuk berkontribusi dalam menyelamatkan calon putri, saya masih memiliki beberapa kekhawatiran." Jika masalah ini tidak ditangani, saya khawatir saya tidak dapat melayani pangeran dan calon istrinya dengan sepenuh hati," kata Meilin dengan hormat, sambil menundukkan matanya. Meskipun dia telah memutuskan untuk memutus semua hubungan, dia tidak bisa menahan rasa pahit di mulutnya saat mengucapkan kata-kata "calon pengantin."

Ekspresi Murong Jinghe sedikit berubah, merasa gelar "pangeran" dan "putri" sangat menjengkelkan ketika keluar dari bibirnya. Ironisnya, nada dan sikapnya tidak menunjukkan sedikit pun tanda-tanda sindiran; sebaliknya, mereka sangat menghormati, meninggalkannya tanpa alasan untuk meledak.

"Jika kamu menginginkan sesuatu, katakan saja langsung." Mengapa repot-repot dengan semua omong kosong berputar-putar ini? dia berkata dengan dingin, menahan ketidaksenangannya saat tatapannya mengeras.

Meilin tersenyum tipis, menatap tanah, berpura-pura tidak memperhatikan kekesalannya. "Kalau begitu, saya akan berbicara terus terang," katanya. Setiap kali dia menyebut dirinya sebagai "wanita yang rendah hati ini," dia tidak bisa tidak menekankan kata-kata itu seolah-olah mencoba mengingatkan baik dirinya sendiri maupun dia bahwa dia sekarang adalah orang yang bebas, tidak lagi terhubung dengan siapa pun.

"Perempuan yang rendah hati ini malang dan tidak ingin membebani Tuan Qingyan." Oleh karena itu, saya ingin meminta agar pangeran mendapatkan surat cerai dari Lord Qingyan atas nama saya. Dia pernah mempertimbangkan untuk hidup bahagia dengan Qingyan, tetapi setelah mengetahui bahwa dia sudah memiliki seseorang di hatinya, dia meninggalkan ide itu. Mengapa membebani orang lain tanpa perlu?

Murong Jinghe tertegun sejenak, tetapi kemudian sudut-sudut bibirnya tidak bisa tidak melengkung ke atas saat dia segera setuju. Dia awalnya merencanakan agar Qingyan menikahinya untuk menjaga agar dia tetap di sisinya, menggunakan kemampuan Qingyan untuk melindunginya dari perundungan Luomei sambil juga meredakan kekhawatiran Luomei. Namun, siapa yang menyangka bahwa saat melihatnya menjadi istri orang lain, dia akan menjadi yang pertama merasa tidak tahan? Pada saat yang sama, fakta membuktikan bahwa hubungan itu tidak bisa benar-benar mengikatnya. Karena itu, dia dengan senang hati mengikuti inisiatifnya untuk membubarkan pernikahan dengan Qingyan.

Namun, suasananya baru saja mulai membaik sebelum kata-kata berikutnya membuatnya jatuh kembali.

"Setelah ini, sang pangeran tidak boleh menggunakan alasan atau cara apa pun untuk memaksa wanita sederhana ini." Sebaiknya... kita tidak pernah bertemu lagi. Kalimat terakhir diucapkan dengan suara yang sangat pelan, karena dia masih takut memprovokasi sifat temperamentalnya. Niat awalnya adalah bahwa jika dia tidak memiliki waktu lama untuk hidup, itu tidak akan menjadi masalah, tetapi jika dia cukup beruntung untuk selamat berkat dukun tersebut, dia secara alami tidak bisa memiliki keterikatan lebih lanjut dengannya. Siapa yang tahu situasi aneh apa yang mungkin dia hadapi selanjutnya? Bahkan seratus nyawa pun tidak akan cukup untuk kekacauan seperti ini.

Dengan pendengarannya yang tajam, Murong Jinghe tentu saja menangkap setiap kata yang dia ucapkan. Dia awalnya adalah orang yang sombong dan angkuh, dan sebelumnya, kesediannya untuk melukai Muye Luomei, yang telah menyelamatkan hidupnya, demi melindungi Meilin sudah membuatnya merasa gelisah. Sekarang, mendengar bahwa dia tidak merasakan keraguannya untuk berpisah dan ingin sepenuhnya memutuskan hubungan mereka, kemarahan dan frustrasi yang tak terlukiskan muncul di dadanya.

Kill Me Love MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang