1 🔥 Guncangan misterius

7 1 0
                                    

Sinar matahari pagi bersinar terang di kawasan Santrasekta school, sinarnya sangat terasa bilah terkena kulit, anak-anak sekolah mulai berdatangan.

Di sebuah kantin sekolah, tiga orang murid dibuat terngah melihat jajaran alat make up yang berada di atas meja, semua disusun rapi secara terbaris.

“Elo serius, sebenarnya tujuan lo buat ke sekolah apa si may, belajar apa mau jualan”.Danu tak habis pikir dengan teman perempuannya yang satu ini.

“Eh pucuk labu, diem lu ye, gue gak jualan tapi ini adalah koleksi liptint gue, bagus bagus kan? “.Azirah mengambil satu liptint yang terbatas itu.

“Perasaan kemaren tujuh de, nambah lagi ya may? “.Tanya azirah.

“Iya, jadi merek favorit gue itu ngeluarin 3 set liptint baru lagi, jadi nambah de liptint gue, seneng banget”.

“Mending lo minggirin dulu de tu liptint, gue mau makan, laper tau”.Ucap Sean yang sembari duduk di kursi yang lainnya.

“iya ni, penuh meja amat tu liptint doang”.Lanjut danu.

“Iya iya”.Maya pun langsung membereskan nya, karna dia rasa teman-teman nya itu cukup terganggu dengan liptint – liptint miliknya.

“Mbak... “.Teriak Sean pada salah satu staff di kantin, mendengar itu pegawai kantin pun langsung menghampiri keempat orang yang ada di sana.

“iya ada yang mau di pesan? “.

“Saya mau pesen mie rebus dong pake telur dua”.Sean memeperkan pesanannya pada pegawai tersebut.

“Eh gue juga mau dong”.Danu pun ikut memesan menu yang sama.

“Gue... gue... gue juga mau mbak, sama ya kek mereka berdua, lo mau apa rak? “.Tanya maya.

“Samain aja de, gue juga lagi pen mie rebus ni”.

“Baik, pesanannya 4 mie rebus dan masing masing dengan dua telur, minumnya? “.

“Semua mineral mbak”.Jawab sean.

“Baik, mohon di tunggu ya”.



“Oh ya gue pen cerita sesuatu ni sama kalian? “.

“Apa gar, keknya keliatan serius? “.Tanya azirah, semua mulai memperhatikan danu dengan seksama.

“Gak terlalu si rak, tapi kek aneh aja gitu, gue tiba-tiba aja tadi malem mimpiin naga”.Semuanya pun menghela nafas secara bersamaan ,mereka pikir memang ada yang serius.

“Kebanyakan baca buku si lo, makannya jadi orang itu gak usah terlalu banyak mau tau nya de, lo inget gak akhir akhir ini kan lo emang lagi bego begonya ama cerita tentang naga, segala di kepoin tu tentang naga, ujung-ujungnya ampe kebawah mimpi kan”.

“iya juga kali ya sen”.Danu terlihat berpikir.

“Sebenernya naga itu nyata gak si ? “.Celetuk Maya.

“Enggak lah may, mereka kan cuma mitologi”.Jawab azirah.

“Tapi rak, kalo misalnya itu cuma mitologi , pasti ada kan, jelas jelas hewan mitologi itu cerita peradaban kuno,yang mendeskripsikan sebagi mahkluk yang punya kekuatan, dan pertanyaannya, kalo mereka gak pernah liat atau tau, gimana cara mereka mendeskripsikan kalo hewan itu punya kekuatan atau sebagainya, pasti nya mereka pernah liat kan“.

“Hmmm, jadi pusing gue may”.Azirah langsung menyera begitu saja, tak ada lagi balasan darinya untuk Maya.

“Malah ngelebar ke naga, makan dulu gi, ni mienya udah dateng”.Sean kemudian lansung mengambil mie yang dia pesan tadi, dan tak lupa juga mengambilkan mie milik teman temannya.










                          🗡 🗡🗡🗡🗡

                   (Panggilan telpon)

"Iya, biar aku aja yang ke sekolahannya si jira, paling juga bahas program program baru, gak kan lama juga kayak nya".

" Ok de, kalo gitu hati - hati ya".

"Ya udah aku berangkat dulu".

Sambungan telpon ditutup, randikha langsung bergegas untuk pergi ke sekolahan azirah, karna cukup jauh jadi randikha berangkat lebih cepat dari jadwal yang di beri tahu.

Sesampainya di sana, randikha dapat melihat kalau sudah banyak nya datang. Seorang petugas keamanan tiba-tiba menghampirinya.

"Permisi tuan ada keperluan apa ya? ".Tanya petugas itu.

" Ini pak saya ingin menghadiri undangan ini".Randikha memberikan sebuah undang pada sang petugas.

"Oh.... ini untuk pembahasan program-program baru ya untuk siswa-siswi kelas Xl ya pak, mari ikut saya, saya akan antar ke aula".

" Baik terima kasih, ngomong - ngomong ternyata sudah pada banyak yang datang ya wali murid nya, saya pikir saya yang paling duluan".

"Iya pak, mereka sepertinya sudah merencanakan untuk pergi lebih awal dari jam yang di tentukan".Randikha mengannguk.

Petugas itu pun langsung saja membawwh randikha ke aula tempat pertemuan.

" Baik tuan, ini tempatnya kita sudah sampai ".Randikha menatap gedung itu.

"Terima kasih pak".Ucap randikha.

" Sama - sama tuan kalau begitu saya permisi dulu".Setelah menyelesaikan tugas nya, sang petugas pun kembali ke area gerbang untuk kembali bertugas.



                       🗡🗡🗡🗡🗡🗡

“Baik anak-anak, hari ini kembali lagi di mata pelajaran ibu hani yaitu mata pelajaran sejarah,sebelum nya kita mempelajari tentang beberapa peradaban kuno kan, jadi hari ini ibu akan membawakan materi yang bersangkutan juga dengan materi yang sebelumnya”.Buk hani memperlihatkan sebuah poster yang berukuran sedang yang bergambarkan sekor naga yang tanggu dan sangat besar.

“Naga? “.Celetuk salah satu murid di sana.

“Iya betul sekali, naga. Ada yang bisah mendeskripsikan bagaimana seekor naga itu? “.

“Saya buk”.Dengan percaya diri, danu mengangkat tinggi tangannya.

“Baik gardanu, coba jelaskan bagaimana  menurut pandangan kamu soal naga ini”.Buk hani memberikan waktu untuk danu menjelaskan.

"Naga itu mempunyai kekuatan, dia bisah merubah orang menjadi batu dengan semburan api dari mulutnya, seperti rawwwww".Danu memeragakan naga yang tengah mengeluarkan api dari mulutnya, danu membuka lebar mulutnya seperti berkhayal bahwa akan ada api yang keluar.

Melihat itu sontak satu kelas dibuat tertawa oleh kelakuan danu, buk hani yang melihatnya saja sampai pukul jidat dan seperti ingin berkata " Sepertinya ide yang buruk jika memberikan kesempatan untuk mendeskripsikan sesuatu pada gardanu".

"Cukup danu, sudah selesai kamu boleh duduk kembali.Ada ada aja kamu, masa naga bisah bikin orang jadi batu".

" Maaf buk, ketiban kelapa mudah semasa mau ke sekolah tadi, makannya jadi gini pemikirannya,otaknya nyerong dikit".Ucap sean,tak lain dan tak bukan teman danu dan sekaligus teman sebangku nya juga.

"Ya sudah, ya sudah mari kita lanjutkan, jadi naga itu merupakan... ".Tiba-tiba saja ucapan buk hani terhenti begitu saja, pasalnya tiba-tiba ada guncangan yang cukup kencang.

" Gempaaaaaaa".Teriak murid murid di sana".Melihat semua anak-anak yang sudah mulai panik, buk hani pun langsung mengintruksi mereka untuk keluar dan berlari menuju lapangan depan, bukan dari kelas mereka saja ternyata semua seisi sekolah mulai dari murid, guru bahkan orang-orang yang bekerja di kantin semua berlari keluar menuju lapangan sekolah, takut bahaya karna guncang yang sangat besar, getarannya bahkan terasa sampai satu sekolahan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 4 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Lagend of the dragon (ANTASENNA) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang