[2] Aktivitas hari Senin

122 24 0
                                    


Senin,adalah awalan dari 7 hari dalam seminggu. Yang dimana semua orang mulai memulai aktivitas biasa mereka,sama seperti 7 bersaudara ini yang sedang riweh karna bungsu mereka bangun telat, yang dimana jam sudah menunjukkan pukul 05.27 WIB.

Bagas hanya bisa geleng geleng melihat kelakuan anak bungsunya, sedangkan para abangnya,ada yang menceramahi si bungsu dan ada juga membantu si bungsu mempersiapkan perlengkapan nya.

"Boys, sudah ayo sarapan nanti kalian malah telat dan di hukum" Perintah bagas pada anak anak nya yang sedari tadi ribut.
"Dady hari ini caka jadi petugas upacara, jadi caka boleh minta tolong gak buat anterin caka ke sekolah??,karna pasti abang abang pada langsung berangkat." Ucap caka yang di balas anggukan oleh bagas.

Setelah melakukan, sarapan semua anak anak bagas langsung izin pamit kesekolah karna memang sudah telat. Dan ingat lah hari ini,hari senin yang di mana akan melakukan upacara bendera merah putih.

Di sekolah kembar 4, mereka datang sangat-sangat mepet dengan bunyi nya bel sekolah. "Kita langsung masuk kelas masing masing 3 menit lagi bel" Ucap Dhian sambil menyeret tangan ardi untuk masuk ke kelas, sedangkan dua kembaran nya hanya mengangguk dan langsung berlari ke kelas masing masing.

Bel sudah berbunyi pertanda upacara bendera akan segera dimulai. Nagara yang nyamperin kembaran nya (aksa) yang sedang sibuk mencari topi di tas nya, akhirnya dia ikut membantu tapi apalah daya mereka tiba tiba saja ada guru yang menyuruh mereka agar segera menunju lapangan.

Setiap hari senin pasti ada pengecekan atribut, di situlah aksa di suruh pindah ke belakang barisan. Dan setelah upacara selesai anak anak yang atribut nya tidak lengkap di catat dan di beri nasihat, setelah nya mereka di suruh hormat ke tiang bendera hingga mata pelajaran jam ke 3 selesai.

Bel istirahat telah berbunyi dimana semua siswa maupun siswi keluar kelas dan menuju kantin untuk mengisi perut mereka, si kembar 4 kini sudah berada di kantin dan duduk di meja paling pojok.
"Lu kenapa bisa bisanya  lupa bawa topi sa ??" Tanya dhian yang jengah dengan sikap ceroboh aksa.

Aksa yang mendengar itu hanya cengengesan sambil berkata "Ya maap, kan gw inget nya topi gw di tas, eh ternyata gak ada". Mereka bertiga memutarkan bola mata mereka malas, "Lain kali di cek dulu yang bener" ucap ardi.

Bel istirahat sudah selesai, semua siswa siswi mulai memasuki kelas mereka masing masing. Skip saja, bel pulang sekolah sudah berbunyi kembar 4 langsung keluar kelas dan menuju parkiran motor mereka. "Eh bang, kita mampir dulu yok ke kafe dekat-dekat sini" celetuk nagara kepada 3 abangnya, "Emang ada na??" Tanya aksa "Ada deket pertigaan sono loh". "Ouh tau tau gw, gw denger denger tuh kafe baru launching hari ini" jelas aksa kepada saudara nya.

Dhian dan ardi yang mendengar itu langsung mengangguk setuju, "Jangan lupa izin sama dady kalo kita balik telat" suruh dhian kepada mereka. Naraga langsung membuka handphone nya dan membuka aplikasi WhatsApp, "Dah nih, dady ngizinin tapi katanya jangan pulang malem malem" ucap nagara.

Sedangkan di mansion, si sulung dan 2 bungsu sedang berada di ruang tamu dan menonton TV, mereka menonton Boboiboy karna permintaan si bungsu. Jati memainkan ponselnya, caka sibuk dengan novel nya, aji yang tadinya fokus menonton tv sekarang fokus nya teralihkan ke suara perut nya yang meminta di isi oleh makanan. Aji langsung menoleh ke arah jati dan sambil berucap "Mas, aji laper di dapur masih ada makanan gak ya ??" Tanya aji

"Coba aja cek ji, kalo ada bilang sama gw biar nanti gw angetin, kalo gak ada minta mas jati gofood in aja dari pada minta mas jati masakin lu telor kan, yang ada di amuk 3 abang kembar kalo dapurnya hancur" ucap caka panjang lebar, jati yang hanya menyimak dan aji yang mengangguk sambil berjalan ke arah dapur.

Terlihat aji yang berjalan dari arah dapur lalu duduk di tengah tengah caka dan jati, "Gimana ada gak makanan nya ji?" Tanya caka dan di balas gelengan oleh aji "Yaudah mas gofood in aja ya" ucap jati yang kasihan dengan adik bungsunya yang kelaparan. "Aji mau apa ?? Caka juga mau apa ?? Biar mas pesenin sekalian" tanya jati kepada mereka ber2.

caka yang di tanya seperti itu tanpa menoleh dia berucap "Caka mau ayam + satu paket dengan nasi, dan untuk minumnya caka mau es lemon tea aja" "Kalau aji makanannya samain sama caka minumnya cola aja, satu lagi mas sekalian beliin ice cream juga ya rasa oreo" ucap aji sambil cengengesan.

Jati hanya tersenyum dan menyetujui permintaan adik nya, tak lama terdengar teriakan "GOFOOD" dari depan jati menyuruh aji buat ngambil pesanan mereka. Aji kembali dengan 3 bungkus makanan yang ada di tangan nya lalu meletakkan nya di meja makan.

Caka dan jati sudah menyiapkan peralatan makan untuk mereka makan, "Terimakasih ya mas jati yang baik hati sudah mau membelikan kita berdua makanan hehe" ucap aji sambil tersenyum gemas. Jati yang mendengar itu tersenyum dan mengusak rambut kedua adiknya dengan gemas sambil berkata "Iya sama sama, itu kan tugas mas untuk memanjakan dan menyayangi adik adik mas".

----------------

10 November 2024

The 7 Brothers  (7 BERSAUDARA) || SLOW UPDATE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang