̶̶̶̶ «̶ ̶̶̶ ̶ «̶ ̶̶̶ 🌘ˋ°•⁀➷🌕 ̶ ̶ ̶»̶ ̶̶̶ ̶ »̶ ̶̶̶
> Surat dari Harry Potter
Casandra,
Tak pernah terbayang olehku menulis ini untukmu. Kau adalah adikku, satu-satunya yang tersisa dalam hidupku, dan aku berjanji akan selalu melindungimu. Tapi saat akhirnya tiba, aku justru gagal menepati janji itu. Kita berdiri melawan kegelapan yang sama, berjuang bersama di sini di Hogwarts untuk mereka yang kita cintai, tapi aku tak mampu menyelamatkanmu. Aku bisa melindungi banyak orang, tapi aku tak bisa melindungimu.
Kehilanganmu meninggalkan luka yang tak akan pernah sembuh. Aku berharap kau tahu betapa aku menyesal, betapa aku mencintaimu, dan betapa hancurnya hidupku tanpamu di sini. Kau pergi, tapi jiwamu akan selalu hidup bersamaku. Aku akan terus berjuang, untukmu.
Dengan cinta selamanya,
Harry̶̶̶̶ «̶ ̶̶̶ ̶ «̶ ̶̶̶ 🌘ˋ°•⁀➷🌕 ̶ ̶ ̶»̶ ̶̶̶ ̶ »̶ ̶̶̶
> Surat dari Draco Malfoy
Casandra,
Mereka bilang waktu akan menyembuhkan luka, tapi aku tahu, kehilanganmu adalah luka yang akan selalu ada dalam hatiku. Setiap hari di sisimu adalah anugerah yang tak pernah kusadari betapa berharganya sampai kau pergi. Kematianmu, kehilanganmu, adalah kesalahanku yang tak akan pernah bisa kuhapus, kesalahanku yang akan kubawa sepanjang hidup.
Aku tak bisa melihat masa depan tanpa merasakan kehampaan yang kau tinggalkan. Dunia kita mungkin penuh dengan kebencian dan peperangan, tapi di antara semua itu, kau adalah satu-satunya tempatku berlindung. Sekarang aku harus melanjutkan hidup tanpa pelukan terakhirmu, tanpa tatapan hangat yang selalu kau berikan.
Selamat tinggal, Casandra. Hatiku akan selalu menjadi milikmu.
Draco̶̶̶̶ «̶ ̶̶̶ ̶ «̶ ̶̶̶ 🌘ˋ°•⁀➷🌕 ̶ ̶ ̶»̶ ̶̶̶ ̶ »̶ ̶̶̶
> Surat dari Astoria Greengrass
Casandra,
Aku dulu selalu iri padamu. Aku benci melihat perhatian Draco padamu, lebih dari apa pun yang pernah kubayangkan. Dia menghabiskan begitu banyak waktu untuk memikirkanmu, merawatmu, seolah-olah tak ada yang lebih penting di dunia ini selain kau.
Namun, sekarang kau pergi, aku melihat bagaimana kehilanganmu menghancurkan hatinya. Aku mengerti betapa dalamnya kasih sayang yang dia rasakan untukmu, dan aku sadar, mungkin ada alasan mengapa kau begitu berharga baginya. Kematianmu memberiku pelajaran yang pahit, Casandra - untuk mencintai seseorang, untuk memahami rasa kehilangan yang kini kami semua rasakan.
Semoga kau tenang di sana. Selamat tinggal, Casandra.
Astoria̶̶̶̶ «̶ ̶̶̶ ̶ «̶ ̶̶̶ 🌘ˋ°•⁀➷🌕 ̶ ̶ ̶»̶ ̶̶̶ ̶ »̶ ̶̶̶
> Surat dari Goerge Weasley
Casandra,
Rasanya sulit membayangkan dunia ini tanpamu, tapi ada sesuatu yang sedikit menenangkan - aku yakin Fred akan menjagamu di sana. Kau tahu, dia pasti tak sabar untuk membuatmu tertawa dengan semua lelucon yang hanya dia yang bisa lakukan.
Kau adalah bagian dari keluarga kami, Casandra. Kau membawa cahaya, kegembiraan, dan semangat yang tak pernah pudar. Kehilanganmu menyisakan kehampaan di hati kami semua, tapi aku percaya Fred sedang menyambutmu dengan tangan terbuka, mengisi tempat yang seharusnya kau tempati di sini.
Terima kasih telah menjadi bagian dari hidup kami. Semoga kau tenang di sana, bersama Fred.
George
̶̶̶̶ «̶ ̶̶̶ ̶ «̶ ̶̶̶ 🌘ˋ°•⁀➷🌕 ̶ ̶ ̶»̶ ̶̶̶ ̶ »̶ ̶̶̶
> Surat dari Ginny Weasley
Casandra,
Dari semua pertempuran yang pernah kita hadapi, aku tak pernah menyangka harus menghadapi perpisahan ini. Kau bukan hanya teman, Cas, tapi seperti saudara perempuan yang selalu kuimpikan. Kau selalu tahu caranya membuat kami merasa lebih baik, selalu hadir untuk mendukung, bahkan ketika duniamu sendiri terasa rapuh.
Aku akan merindukan tawa dan senyummu, kebersamaan kita yang membuat hari-hari kelam terasa ringan. Aku berharap kau tenang di sana, dan semoga kau tahu betapa kau selalu dicintai, selamanya.
Dengan segala cintaku,
Ginny
̶̶̶̶ «̶ ̶̶̶ ̶ «̶ ̶̶̶ 🌘ˋ°•⁀➷🌕 ̶ ̶ ̶»̶ ̶̶̶ ̶ »̶ ̶̶̶
> Surat dari Hermione Granger
Casandra,
Kehilanganmu adalah luka yang tak pernah kubayangkan harus kurasakan. Kau selalu menjadi bagian dari hidupku yang membuatku merasa lebih kuat dan lebih berarti. Di saat-saat sulit, kita bertarung bersama; di saat bahagia, kita tertawa dan merayakan segalanya bersama.
Aku akan menjaga semua kenangan kita dengan sangat hati-hati. Terima kasih telah menjadi sahabat yang setia dan luar biasa, dan untuk setiap momen yang kau bagi denganku. Dunia ini jauh lebih sepi tanpamu, Casandra.
Selamat jalan, sahabatku. Kau akan selalu ada di hatiku.
Hermione
̶̶̶̶ «̶ ̶̶̶ ̶ «̶ ̶̶̶ 🌘ˋ°•⁀➷🌕 ̶ ̶ ̶»̶ ̶̶̶ ̶ »̶ ̶̶̶
> Surat dari Ron Weasley
Casandra,
Aku tak pernah pandai dalam kata-kata, dan kau tahu itu. Tapi kau juga tahu betapa pentingnya dirimu dalam hidupku. Kau adalah salah satu dari kami - bagian dari keluarga, dan itu tak akan pernah berubah meski kau tak lagi di sini.
Aku merasa hancur kehilanganmu. Rasanya seperti ada bagian dari Hogwarts, dari rumah, yang hilang selamanya. Aku berharap kau tahu betapa besar arti persahabatanmu bagiku, dan betapa kami akan terus mengenangmu dalam setiap langkah yang kami ambil.
Aku akan terus berjuang untukmu, Casandra. Sampai jumpa, dan terima kasih untuk segalanya.
Ron
̶̶̶̶ «̶ ̶̶̶ ̶ «̶ ̶̶̶ 🌘ˋ°•⁀➷🌕 ̶ ̶ ̶»̶ ̶̶̶ ̶ »̶ ̶̶̶
KAMU SEDANG MEMBACA
DM: Another Life
FantasyEmpat tahun setelah kekalahan Lord Voldemort dan kematian kekasihnya, Casandra Potter, Draco Malfoy memutuskan untuk meninggalkan dunia sihir yang telah menjadi bagian dari hidupnya selama bertahun-tahun. Dia merasa seperti harus menghapus jejak mas...