6. bertemu tim 7

57 6 0
                                    

aku ada cerita baru nih, check profile yaa

--

malam yang sangat dingin, Sasuke dan Boruto sedang berbincang lebih tepatnya cuma Boruto yang mengoceh sendirian, sedangkan Sarada tidur disebelah Sasuke, mereka bertiga memutuskan untuk tidur di Gua dan tidak kembali ke markas, didepan api unggun yang mereka buat Boruto bertanya "Sasuke-san kau tau tidak dimana letak gunung Myōboku?",
"tak" jawab Sasuke singkat.
Boruto yang mendengar itu menatap Guru masa depannya itu malas, yang benar saja?
"paman, tolonglah! aku membutuhkan itu, karna karasuki harus cepat-cepat mengumpulkan chakra" Sasuke melirik tajam "siapa yang kamu panggil paman? menjijikan, dan.. siapa karasuki?"

yaampun Boruto harus banyak-banyak bersabar menghadapi Sasuke remaja, "Karasuki alat kura-kura yang membawa Sarada kemasa lalu, Sarada bilang jika Karasuki membutuhkan waktu 2 minggu untuk memulihkan chakra, sedangkan di masa depan kami sedang berperang dan warga Konoha membutuhkan kami berdua untuk melawan musuh, dan karasuki bilang jika dia dibawa ke gunung Myōboki dia akan cepat memulihkan chakranya, karna disana energi alamnya sangat murni" jelas Boruto panjang lebar kali tinggi.
"oh, baiklah" jawab Sasuke singkat, jangan ditanya keadaan Boruto sekarang, mukanya sudah merah padam bahkan di jidatnya sudah ada perempatan siku-siku yang menandakan dia sangat emosi!

"aku akan mengantar kalian" lanjut Sasuke, Boruto yang mendengar itu cuma bisa menghela napas berat, ingin sekali Boruto memukul kepala guru-nya itu, ah sudahlah ia memutuskan untuk keluar gua mencari udara segar supaya tidao kelepasan memukul guru masa depannya.

---

di pagi ini mereka bertiga sudah siap jalan menuju gunung myōboki, "Sasuke-san cepat beri tau titik koordinatnya, kita akan teleportasi" ucap Boruto menggebu-gebu.
"tak tau" sasuke menanggapi, "ehhh?! terus kita gimana?!" teriak Boruto frustasi, sarada tertawa melihat interaksi mereka, sungguh.. sangat lucu,
"tapi Jiraya dan Tsunade tau" jawab Sasuke singkat.

"tapi.." Boruto melirik sasuke tak enak, ia tau jika dimasa ini Sasuke dicap sebagai ninja pelarian, atau penghianat konoha.
Sasuke menatap bingung Boruto, tapi seakan tau apa maksud boruto, Sasuke menjawab "tak apa".

Sarada juga mengetahui tentang papa-nya dimasa ini, jadi dia mengusulkan rencana.
"rencana pertama jika papa tak mau ikut masuk ke Konoha, papa menunggu di tempat yang sudah kita tetapkan, lalu kita berdua akan ke Konoha menanyakan secara langsung kepada Tsunade-sama" Sarada menjeda sebentar
"rencana kedua, kita bertiga masuk ke kono-" belum sempat menyelesaikan kata-katanya Boruto menyela, "tapi kan.." sarada sungguh jengah, lalu sarada memukul kepala Boruto keras "shannaroo, makanya dengarkan aku dulu baka!" huh dia menghirup oksigen banyak-banyak. "hehehe lanjutkan, sara-da-chan" goda boruto.
Sarada nengepalkan tangannya lalu menjambak kuat rambut kuning Boruto "itte itte ittai, ampun!" Boruto meminta ampun

Sarada menunjuk Boruto mengingatkan "diam atau kulempar ke jurang?!" Boruto menegakkan badannya dan menundukkan kepalanya lalu mengucap "hai' -ttebasa".

Sasuke melihat interaksi mereka berdua hatinya menghangat, dia mengingat gadis bersurai pink-nya itu, eh? pink-nya? Sasuke menggelengkan kepalanya cepat,
"papa kenapa!?" tanya sarada panik, "iie, lanjutkan rencanamu Sarada" Sarada mengangguk patuh.

"rencana kedua nanti kita bertiga masuk ke Konoha, untuk Boruto tekan chakra kita bertiga, lalu kita langsung menuju kantor hokage, dan untuk papa aku sarankan untuk pakai topi caping petani hihi, soalnya kalau papa pakai tudung terlihat mencurigakan sekali" jelas Sarada, Boruto dan Sasuke mengangguk paham, "jadi papa, kita menggunakan rencana yang mana?" tanya Sarada,
"hm, yang kedua saja"

--

mereka bertiga melompati dahan pohon dengan cepat, untuk mencapai desa Konohagakure membutuhkan waktu setengah hari dan perkiraan akan sampai sore hari, dan mereka sudah berjalan lumayan lama hampir setengah hari, sebenarnya boruto bisa saja teleportasi tetapi Boruto bilang ia ingin menghemat chakra, menggunakan portal saat menuju gunung myōboki saja.

"kita istirahat" final Sasuke, mereka berdua mengangguk patuh, jika dilihat dari bayangan pohon mungkin sekarang mungkin sekitar pukul 12.

mereka bertiga sedang minum air, sangat menguras tenaga perjalanan kali ini, andai saja ada kereta petir, mungkin tidak akan selama ini di perjalanan.

-+-

kini mereka sudah hampir sampai Konoha,
"Boruto cepat tekan Chakra, kita sudah hampir sampai" ujar Sarada mengingatkan.
kenapa Sarada minta Boruto menekan Chakra? padahal kan mereka juga bisa? karna jika Boruto yang menekan chakra, chakra mereka benar-benar akan hilang, jadi mereka seperti warga sipil, memang kemampuan Otsutsuki yang sangat hebat.

Sarada menyuruh mereka mengikuti aksinya, mereka melompat kesebuah gang kecil lalu mengikuti Sarada menuju kantor hokage,
saat sampai di depan bangunan kantor hokage mereka dicegah masuk oleh jounin yang menjaga gerbang, mereka bertiga berhenti.

"anoo, tolong antarkan kami ke godaime-sama" ucap Sarada sopan, "tidak! kalian mencurigakan sekali menggunakan jubah" tolak jounin itu,
"kami pengembara dan ingin meminta izin untuk laporan tinggal sementara di Konoha" Boruto dan Sasuke terkejut karna alibi Sarada sangan lancar, sehingga jounin tersebut mempersilahkan mereka masuk.

---

tok tok tok

"permisi" Sarada mengetuk pintu hokage dengan pelan, "silahkan masuk" terdengar suara yang mempersilahkan masuk, Sarada membuka pintu ruangan hokage, tetapi... mereka sangat terkejut melihat Tim-7 dan Tim-10 dimasa itu sedang berada dikantor hokage.

"kalian siapa? dan ada keperluan apa?" tanya Tsunade, Sarada menatap Sasuke dan Boruto seakan meminta izin memberi tahu identitas mereka, dan mereka berdua hanya mengangguk setuju.
"kau kenapa mirip sekali dengan Naruto?" tanya Sakura spontan, "heee ~ tidak mungkin dattebayo" elak Naruto, tetapi berbeda dengan yang lainnya mengangguk setuju dengan penuturan Sakura.

"sebelumnya maaf, saya Uchiha Sarada dan yang berambut kuning itu Uzumaki Boruto teman saya, kami berdua datang dari masa depan saat kepemimpinan hokage ke-7" jelas Sarada, mereka yang mendengar itu pun langsung melotot kaget, terkhusus Tsunade ia memukul meja hokage keras, Uchiha dan Uzumaki katanya ??? 
"saya sebagai hokage membutuhkan bukti, dan jelaskan tujuan kalian datang kemari"

"kami datang kesini untuk meminta tolong Hokage-sama memberitahukan tempat gunung Myōboku berada, alasannya sendiri adalah alat yang membawa kami ke masa lalu ini membutuhkan untuk mengumpulkan chakra secepat mungkin supaya kami berdua bisa kembali ke masa depan dengan cepat dan di gunung myōboku sendiri memiliki energi alam yang sangat murni, kami membutuhkan secepatnya karena di masa depan.. sedang ada perang" jelas Sarada sambil memohon "Tsunade-sama tolong beritahu kami, masa depan sedang membutuhkan kami berdua"

tim-7 dam tim-10 yang mendengar tersebut semakin menjatuhkan rahangnya, sungguh informasi yang mengagetkan.
"lalu yang memakai caping itu siapa ttebayo?" tanya Naruto penasaran.
Sasuke melepas capingnya, "SASUKE?!"

---

1k word guys, maaf ngilang seminggu lebih, masih ada yang nunggu cerita ini ga?

Can i change the world? [fanfiction]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang