Kenapa? (Part 4)

298 4 0
                                    

— Lanjutan dari bab "Kenapa? (Part 3)" —

Wajahku memerah karena malu, engga mungkin teman2ku engga ngeliat apa yang ada di tas belanja, mereka sudah jelas2 tertawa pelan.

———

Nira
hehehe jadi adek bayi ya ternyata cira.

Aku
sttt! diem ish, malu beneran...

Nira
gapapa kali santai aja, diliat2 dari packagingnya lucu kok, besok kesini ahh mau nemenin cira.

Aku
stttttt! maluu!

Vanya
HAHAHAH! udah sii gapapa cira, santai aja.

Divia
dedek ciraa dedek cira, besok aku gantiin mau?

Aku
apaann, orang udah gede juga kenapa harus digantiin...

Divia
yaa siapa tau kamu butuh bantuan...?

Aku
enggaa! engga... engga tau juga... mungkin aku bakal kesusahan...

Divia
nah besok aku bantuin dehh cir, sekalian ngeliat bayi ini.

Aku
(mukaku benar2 memerah karena malu) iya... tolong ya...

Vanya
(tertawa kencang)

Aku
ishh vanya mah, jangan gituu!

Vanya
iyaaa iyaa.

Nira
yasudah besok kita kesini lagi dehh buat bantu kamu, sebentar lagi aku harus pulang, uda mau maghrib juga.

Aku
uhumm, makasih banyak yaa niraa.

Nira
santai aja bebb...

Vanya
gimana kalo kita pulang sekarang ajaa? biar engga pas maghrib sampe rumah.

Aku
iyaa gapapa, besok kalian kalo mau kesini kabarin aja, besok cuma kelas pagi juga kan?

Divia
iyaa, besok abis kelas kelar langsung kesini deh.

Aku
okeyy makasih banyak yaa...

———

Mereka pun bersiap untuk pulang dan berpamitan dengan orangtua ku, mereka sudah bilang ke orangtua ku kemungkinan pagi atau siang bakal kesini lagi. dan mama, ayahku pun berterimakasih karena mereka mau menemani aku.

Dan mereka pun pulang, aku dirangkul mama aku buat masuk ke kamar. dan ternyata...

———

Mama
hehe kak ini dipakai dulu popoknya.

Aku
mama, malu ahh!

Mama
udah gapapa sayang, dipakai pelan2 ya anak cantik, tenang aja ya...

Aku
iya mama...

(akupun dibantu mama untuk memakai popok)

(muka ku pun memerah, kapan terakhir kali aku menggunakan popok? umur berapa? kenapa rasanya seperti bayi lagi...)

Aku
popoknya pas kok...

Mama
gimana? nyaman kan?

Aku
aneh ma... rasanya aneh... jangan diliat gitu...

Mama
loh kenapa jangan diliat? kan lucu warnanya pink ada gambar kelincinya.

Aku
ishh mama...

(tiba2 karena gugup, malu, aku pun kebelet pipis)

Aku
ma... aku mau pipis... ini aman kah mama...?

Mama
ya aman dong pastinya kak, gapapa pipis aja coba, mama disini ngeliatin ada bocor atau engga.

Aku
iya mama... aku coba...

(setelah aku berusaha untuk pipis, tapi entah kenapa agak susah, benar2 malu aku disini)

Mama
kamu belum pipis ya kak? udah gapapa tenangin diri kamu dulu, mama keluar dulu, nanti kalau udah pipis kabarin mama ya?

Aku
iyaa mama...

(mama keluar dari kamar)

Aku
(aku coba pelan2...)

(akhirnya aku pun bisa pipis, dan ternyata aku sudah menahan pipis dari siang, rasanya lega... hangat... aneh... tapi ternyata enak...)

Aku
mama... udah...

(mama masuk ke kamar)

Mama
pinternya anak mama, gimana? malah nyaman pakai popok kan kak?

Aku
iya... bener kata mama... tapi ini udah keisi banyak... gimana ini mama?

Mama
kalau mau ganti bilang mama, kalau masih mau pakai yang itu dulu gapapa kak.

Aku
yang ini dulu saja ma, nanti aja kalo udah penuh baru ganti...

Mama
iya kakak cantik... buat diri kamu nyaman ya.

———

Akupun rebahan dan melihat diriku seperti bayi dari cermin lemariku. Tidak disangka aku benar2 seperti anak kecil yang masih pakai popok.

Rasa hangat masih terasa, entah kenapa itu sama sekali tidak mengangguku.

Akupun rebahan hanya menggunakan kaos pink pastel lengan pendek dan popok warna pink ini, entah kenapa aku pikir2 ini menjadi lucu.

Sepertinya ini cocok untukku.

— Selesai di bab "Kenapa? (Part 4)" —

Mengulang Menjadi Bayi?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang