Bab 18 - The Sea Dragon

152 49 8
                                    

Sepertinya takdir Leofric mulai kacau. Tidak ada lagi kesempatan istimewa. Tidak ada kemudahan hidup. Kini Leofric harus bergantung pada kekuatan dirinya sendiri. Dulu hidupnya begitu mudah berkat Pippin. Dia tidak harus berusaha keras untuk mendapatkan yang dia inginkan. Leofric dikenal sebagai pangeran yang tangguh. Dia tidak gentar melawan lusinan penyamun, pedagang budak ataupun perompak. Dia bahkan memenggal kepala raja goblin tanpa usaha yang berarti.

Pedang Luirevere miliknya telah membawanya mencapai apa yang dianggap mustahil. Selain fisiknya yang tangguh, pedang itu adalah bintang utamanya. Biasanya benang takdir tidak akan membuat manusia menghadapi sesuatu yang terlalu sulit atau mustahil ditangani. Lalu bagaimana sekarang?

Bukan hanya benang takdir berubah, Leofric kini dipaksa menghadapi mahkluk yang diluar bayangan. Seekor naga air raksasa yang besarnya tiga kali lipat dari kapal bajak laut Drake. Bernafas es dan tidak suka berbasa-basi. Dia sudah menghancurkan tiang kapal bahkan hanya dengan ayunan ekornya. Ketika naga itu mengeluarkan nafas es, semua akan selesai.

Leofric sudah mendengar tentang bahaya yang dihadapi pelaut kalau berani melintasi Teluk Drachnir. Tapi, biasanya mereka yang kembali bilang kalau langit berubah gelap dan laut seolah membeku. Mereka biasanya berjarak lebih dari dua kilometer dari mulut Teluk Drachir. Mereka yang melaju lebih dari jarak itu tidak pernah kembali. Karena akhirnya mereka melihat ancaman sejati dari Teluk Drachnir. Yaitu naga itu. Kalau melihat jejak sejarah ratusan tahun benua Drachielan, sepertinya tidak ada kapal yang kembali hidup-hidup setelah melihat naga itu. Karena itulah cerita soal ada naga yang menjaga tidak pernah terdengar.

"Ini jarak terjauh yang pernah kami lakukan. Sebelumnya, kami mundur begitu air laut membeku dan merusak jangkar," Drake tidak lagi tampak percaya diri. Dia melilitkan kain wol kusam di bahu dan lehernya untuk menahan dingin.

"Kau sudah tahu soal naga ini? Bagaimana bisa? Tidak ada yang pernah kembali hidup-hidup dari Teluk Drachnir," Leofric bersiaga dengan pedangnya.

"Sepuluh tahun lalu aku berlayar cukup dekat. Aku bertemu dengan seseorang, dia bangsa Ithadurna yang berlayar sendirian. Dia membawa peta ini," Drake menunjukkan peta sederhana dengan coretan huruf Ithadurna yang membingungkan.

"Aku merampasnya," lanjut Drake, walau sebenarnya itu tidak mengejutkan. Leofric berharap Drake seharusnya menjelaskan soal naga itu sejak awal.

"Dia pemburu harta karun, dan ya aku menginginkan apapun yang ada di Teluk Drachnir,"

"Aku tidak mungkin bisa membunuhnya," Leofric dengan sadar mengelak. Dia tidak sepercaya diri itu bisa mengalahkan seekor naga air.

"Kau boleh menyandera siapapun, bahkan mengancam membunuhku tapi itu mustahil," lanjut Leofric.

"Tidak, dengar kau tidak harus membunuhnya,"

"Apa?"

"Kau hanya harus melukainya, entah bagaimana tapi peta ini bilang kulitnya tidak tertembus apapun selain pedang Luirevere,"

"Kami hanya butuh dia untuk lengah, kemudian kapal kami bisa berlayar masuk ke Teluk Drachnir," lanjutnya.

Leofric menarik nafas. Pantas saja Drake merahasiakan misinya selama berhari-hari. Dia tahu kalau Leofric menyadari apa yang akan dia hadapi, maka Drake tidak akan bisa mengancamnya dengan apapun. Karena bisa dipastikan itu adalah misi bunuh diri.

"Satu-satunya cara untuk lolos dari sini hanyalah mengayunkan pedang itu," Drake memberitahu, tepat ketika si naga menghembuskan nafas es dan membekukan lambung kapal. Membuat kapal bajak laut itu tidak mungkin lagi kabur. Naga itu pasti sangat bosan. Dia bermain-main dengan mangsanya.

Leofric melihat ke arah Pippin, dia tampak kehilangan emosinya. Dia diam saja dan saling berpandangan dengan manusianya. Tidak ada apapun yang akan dia dapatkan dari melawan naga laut. Dia tidak akan menyelamatkan seorang gadis. Dia juga sedang tidak dalam misi heroik karena justru ini adalah konspirasi sebuah kelompok bajak laut. Kalaupun Leofric lolos dari ini, dia tidak yakin warga Arbavia akan memujinya. Mungkin dia malah akan dituduh berkomplot dengan bajak laut Drake.

Never a Happy Ending - NaNoWriMo2024Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang