˚˖𓍢ִ໋🦢˚
Lady Myrielle bertahan hanya satu minggu setelah melahirkan sebelum akhirnya menyerah pada trauma yang dialaminya. Pangeran Daemon meratapi kehilangan ibu dari putrinya di depan umum, namun dalam hati, ia diliputi kebimbangan. Ia dihadapkan pada pilihan: melakukan upaya terakhir untuk merebut Rhaenyra sebelum pernikahannya yang akan datang, mengingkari permintaan istri keduanya yang sudah wafat, namun memperoleh peluang menjadi raja konsort di atas Tahta Besi; atau ia bisa memenuhi permohonan terakhir istrinya dan memainkan peran sebagai pangeran yang patuh, berusaha mendapatkan dukungan raja demi pernikahan ketiga yang menguntungkan dan seorang ibu yang layak bagi putri kecilnya.
Ia sedang berada di kamar putrinya, memandangi putrinya yang tertidur ketika ia merasakan kehadiran seseorang di belakangnya. Ia tak perlu berbalik untuk mengetahui siapa itu. Selama dua minggu terakhir, wanita itu kerap muncul di tikungan yang dilaluinya.
"Yang Mulia," sapanya tanpa berbalik, mengenali siapa yang datang hanya dari gemerisik sutra yang dikenakannya.
"Pangeran Daemon," Ratu Alicent menjawab, suaranya terdengar tegas saat ia melangkah masuk ke kamar itu.
Daemon tetap memandang putrinya yang tertidur, dada kecilnya naik turun perlahan, menjadi pengingat betapa rapuhnya kehidupan yang kini harus ia lindungi. "Apa yang kau butuhkan, Alicent?" tanyanya dengan nada kasar, melepas semua formalitas.
Ia mendengar Ratu Alicent menarik napas panjang, ekspresi ketidaksetujuan tampak jelas ketika ia mendekat, matanya tertuju pada bayi itu. "Aku datang untuk melihat anak ini. Bagaimanapun, dia adalah keponakan suamiku."
Gigi Daemon berkerot, tetapi ia memaksakan senyum tipis. "Putri Laenora Myrcella Targaryen," bisiknya, lebih kepada dirinya sendiri daripada kepada Alicent. "Dia adalah Targaryen, sepenuhnya."
"Memang," jawab Alicent, nadanya terukur. "Ibunya sangat cantik. Aku yakin dia juga akan begitu."
Daemon memutar matanya, akhirnya berbalik untuk menghadapinya. "Aku rasa kau tidak datang ke sini hanya untuk melihat putriku."
Tatapan Alicent bertemu dengan tatapannya, tanpa gentar. "Tidak, memang bukan itu maksudku. Aku datang untuk membicarakan masa depanmu, Pangeran Daemon. Aku... khawatir dengan niatmu. Aku datang untuk memintamu menahan diri. Jangan mengganggu pernikahan Rhaenyra besok."
Mata Daemon menyipit. "Keponakanku bertunangan dengan Ser Laenor. Kau tidak punya alasan untuk berpikir aku akan membahayakan itu."
"Kau sudah dua kali meminta izin raja untuk mengambil istri kedua. Pertama kali untuk... kenalanmu. Kedua kalinya kau mempermalukan Myrielle dengan meminta agar kau diizinkan menikahi Rhaenyra. Aku khawatir kau tidak akan berhenti sampai di situ."
"Mengapa kau peduli, Yang Mulia?" Daemon mendengus.
Bibir Alicent mengerucut ketika ia menatapnya. "Sebagian besar wanita tidak cukup beruntung untuk dapat memilih suami mereka, Pangeran Daemon."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐖𝐀𝐑 𝐎𝐅 𝐇𝐄𝐀𝐑𝐓𝐒 ─── 𝑨𝒆𝒈𝒐𝒏 𝒊𝒊 𝑻𝒂𝒓𝒈𝒂𝒓𝒚𝒆𝒏.
Fanfiction𝐀𝐄𝐆𝐎𝐍 𝐈𝐈 𝐓𝐀𝐑𝐆𝐀𝐑𝐘𝐄𝐍 𝐅𝐓. 𝐎𝐂 𝐅𝐄𝐌𝐀𝐋𝐄❜ "Di tengah hiruk-pikuk Westeros, di mana aliansi tak lebih dari benang tipis yang mudah putus, Laenora muda terjebak di antara dua faksi yang berkuasa. Terlahir dari nyala api dan kehormata...