1

67 5 0
                                    

7 Maret 2014,

@.bimbimo22 mentioned you on twitter.
Ta, besok bareng gue jemput kerumah mau? @.chatarinaed_

@.chatarinaed_ : ke pekari? Kayanya gabisa deh bim.

@.bimbimo mentioned you on twitter.
serius nih? Yahh yaudah deh hehehe @.chatarinaed_

Tumben,
Biasanya ini anak sombongnya minta ampun dan gak mungkin ngajak bareng, dibajak kali ah. Ah tapi masa dibajak, bener kali, tapi masa dia ngajakin? Ah bodo lah bodo!

'Cie diajakin bareng bareng ya sama bimo' suara gaib entah dari mana muncul tiba tiba dari belakang. gue yang sedang nyiram tanaman langsung kaget otomatis balik badan dengan kondisi keran yang nyemprot kemana-mana.
'HEH SETAN INI GUA KESIRAM' teriak tuh cowo lagi, ternyata rayhan.
'Lah lo ada ada aja ngomong gak jelas, bego' bentak gue balik, gamau disalahin. Ya memang cewe selalu benar.

Rayhan duduk di bangku taman, bengong sambil melihat gue nyiram tanaman. ganteng deh, sayang bloon.

'Lo diajakin berangkat bareng tuh sama bimo, temen sd gue dulu'
Iya gue juga tau

'Gue dulu sering main tuh, tapi juga pernah ribut sama dia, dia yang bonyok sih kayaknya'
Gak nanya.

'Tapi, gua yang dirawat sebenernya, gara gara luka robek sih dipunggung, tapi gue tetep percaya gue yang menang karena terakhir gue nonjok dia'

'Beneran tuh?' Tanya gue kali ini serius

'Ya terakhir gue inget, gue nonjok dia, sebelum akhirnya gue pingsan'

'You don't say bego!'

Hari ini memang beda dari hari yang lain gue rasa, udah beberapa hari ini Bimo, sahabat gue dari jaman unyu-unyu terus ngedm di twitter, sekedar nanyain kabar atau cuman basa-basi. Gue tau sih memang dia playboy pake BANGET. Ditekankan, BANGET. Tapi gak tau kenapa, gue suka aja sama dia, emang dia punya bakat bikin cewe baper dan akhirnya ditinggalin. Siapa yang mau digituin kan sama cowo? Gak ada. Ya walaupun gue nyaris dibikin suka beneran dalam arti yang lebih serius ke dia.

'Kalo lo dideketin gimana?? Terus nanti jadian, udah ngobrol lewat dm. Inget ya, twitter lo ada dihape gue'

EH ANJIRT MATI GUE.

'Eh tai, jangan jangan apaan sih log out sini apaan reh log out bangsat rehan!' Kata gue heboh sendiri, takut ketahuan gimana 'kelanjutannya' .

'Tuh kan hebohhh, cie takut ketahuan ya? Gapapa kok di gombalin mulu, ngomongnya mah 'lo cantik deh' terus dijawab 'ini gak dibajak kan' 'enggak kok hehe'" kata rayhan sambil menirukan suara-suara cewe menjijikan, suara gue gak begitu kali!

'Sok salting lu nyet di dm, biasanya juga nyablak masak tempe aja teriak teriak nah ini sok bisa salting'

'Ya bisa aja, lagian gue juga butuh pelarian dari yerem. Gak selamanya gue sama dia, ya gue harus nyari orang lain lah!' Jawab gue sewot dan masuk kedalam rumah.

'Ye putri solo, kok ngambek?!'

9 Maret 2014,

Hari ini hari Minggu, kayak minggu minggu lainnya. Gue harus ikut perkumpulan anak-anak di deket rumah. Setiap jam 8 sampe jam 10 dan setiap hari Minggu pun gue harus bangun jam 6 dan mengumpulkan energi selama 30 menit untuk mandi. Mandi, walaupun gue cewe tetep aja gue males mandi.

'Mandi!! Ata mandi!!' Suara nyaring nyokap udah terdengar dari bawah, gue yakin padahal dia juga baru bangun. Please deh ini weekend gak mungkin juga doi bakal bangun pagi-pagi, like mother like daughter kan?

Akhirnya dengan sisa sisa tenaga penghabisan gue, apa sih. Gue menginjakan kaki ke ubin basah itu, kamar mandi. Setelah selesai, dan udah pakai baju kotak kotak merah gue dan jins hitam serta flat shoes gue segera berangkat naik ojek langganan.
'Eh ata! Duduk ta' kata ka chris, mentor kami pagi itu, gue tersenyum ramah dan duduk di daerah belakang. 'Ta' kata dia ramah, gue langsung nengok kebelakang, bimo.
'Eh bim, waktu itu tumben ngajakin gue bareng? Biasanya enggak' tanya gue sok manis.

'Aurel lagi ada acara pmr ta, jadi yaudah gue ajak deh.' Jawabnya sambil tersenyum, gue cuman meng-oh-kan dia dan fokus ke perkumpulan kami minggu ini. Bimo duduk disebelah gue, didepan kiri tepatnya. Selama sesi pembahasan, gue gak bisa sama sekali fokus. Gak tau kenapa gue sama sekali gak konsen ke depan, gue kepikiran sesuatu yang diomongin Aurel, kakak bimo minggu lalu sehabis perkumpulan kami.

Illona Aurellya 14.30
'I see the way you looked at him' katanya lewat line saat kami baru pulang.
Chatarina 14.50
'Him? Siapa?' Balas gue kurang tertarik.
Illona Aurellya 15.00
'Bimo'
Percaya atau enggak, saat ngebaca nama dia di hape gue, gue cuman bisa diem, dan itu menjadi topik yang paling menarik beberapa hari itu. ada yang salah memang? Dan waktu itu gue sadar,

iya ada yang salah.

Cara dia ngomong ke gue, kita. waktu itu pas dia ngeceritain yang gue lupa itu apa, gue ngeliat dia beda. Kaya ada sesuatu dalam dia yang gue cuman pengen deket aja gitu. Pengen ada sama dia terus. Jantung gue berdegup lebih cepat dari biasanya, suasananya panas dan gue jadi gugup. Gue tau rasanya gimana, karena saat nama itu muncul dihape gue, gue merasakan lagi, sama persis.

Chatarina 15.01
'Lah? Gimana emang tatapan gue sama dia? Emang ada yang salah?' Jawab gue beda semenit setelah dia menjawab.
Illona Aurellya 15.05
Ya gitu deh, hehehe.
Chatarina 15.06
Emang kenapa?? Emang jelas ya? Lah gimana? Gue gak ada apa apa kok! Perasaan biasa aja deh, cara gue ngeliat salah emang?

Muncul pertanyaan yang bikin gue salting setengah mampus dan gue butuh penjelasan dia. Dan ternyata, di read doang. Kampret.

Setelah selesai semuanya dan lamunannya kelar, dia kembali menawarkan tumpangan yang akhirnya gue terima dengan senang hati. Di perjalanan, gak banyak yang harus diomongin. Pernah gak sih lo merasa kayaknya walaupun kalian sama sama diem, itu rasa paling nyaman yang pernah lo rasa. Dan gue ngerasain itu.

'Bim, aurel pulang kapan?' Tanya gue memecah keheningan.
'Besok kayaknya'
'Oh'
'Yerem gimana?'
Yerem, nama yang bisa bikin hati gue mau meledak, gatau ngeluarin cacing karena kejijikan gue atau bunga karena kecinta matian gue ke dia, dulu.
'Mati'
'Haha, jangan gitu. Tapi bagus deh, biar gak nyakitin lo lagi'
Gue gak tau dia tersenyum atau hanya diam aja, tapi gue tau dibelakang, gue tersenyum karena dia. Gatau kenapa, kayaknya gue baru pertama lagi setelah putus tahun lalu, rasanya tiba tiba muncul, lagi.

9 Maret 2014, 19.15

You got a new message!
Bimo : heyy
Chatarina : heyy
Bimo : cantik
Chatarina : ngomongin siapa??
Bimo : gue lagi suka sama orang deh.
Chatarina : siapa siapa?? Cerita dong!
Bimo : lo tau kok siapa
Chatarina : siapa? Temen sd? Baru kenal? Siapa?
Bimo : tebak coba
Chatarina : cia? Ribka? Siapa? Denada?
Bimo : a__
Chatarina : siapa ih?
Bimo : ata
Chatarina : ata yang mana? Siapa?
Bimo : yeh sok bego
Chatarina: gak tauu... Ih siapa kepo nih!
Bimo : lo, gue suka sama lo.
Chatarina : hah? Gue? Boong
Bimo : ngapain boong? Lo mau gak kita lanjut?
Chatarina : ......
Bimo : ta?

1 minutes

2 minutes

5 minutes

Chatarina : iya gue mau.

Dan sebenanya sampe sekarang gue gak tau, kita gak tau, itu serius apa cuman modal kebutuhan sementara.

BimoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang