Part 3 : Indah, Indah!

23 2 0
                                    

Sarah pulang lebih awal pas saat Indah nelpon make telepon khusus di dalam ruang rawat inap nya di rumah sakit.

Berhubung teman nya yang dikenal jadi cewek garang itu suka banget yang namanya bawa Hp pas di sekolah, Indah langsung menghubungi Sarah pertama kali, baru setelah itu menghubungi ke nomer-nomer lain.

Sarah jadi pengen cepet-cepet pulang, makanya pulangnya lebih awal, secara harafiah, bukan maksudnya nyelonong aja depan guru lewat pakek tampang muka tanpa dosa.

Sarah tuh ceweknya suka keluyuran kagak jelas. Bukan gosip. Tapi semua orang tau kalo itu fakta. Makanya Sarah langsung pulang, nggak ke mall, cafe , atau cuman sekedar jalan-jalan tanpa arah doang di kompleks rumahnya sendiri.

Tapi Sarah orangnya paham yang namanya temenan, makanya pas nerima telepon dari Indah pas jam istirahat, dia menggeram begitu tahu teman dekatnya itu tertabrak oleh mobil yang salah jalur dan motor 7 turunan kakek Indah jadi rusak total. Kabarnya sih gabisa di idupin lagi, mesti ada kekuatan supranatural dari master Limbad buat ngidupin sel-sel dan tanda kehidupan motor kodok yang warna putih nya udah ber-kerak nggak jelas dan bertransformasi jadi warna kuning.

Sarah bahkan pernah menawari Indah buat beli motor baru buat dipake ke sekolah, atau paling nggak sepeda ontel juga nggak papa daripada ngendarain butut kerakan kayak motornya itu, itupun Sarah bilang dia mau nambahin kurang uang Indah. Berapapun deh! Jadi Sarah nggak malu kalo Papa nggak ngantar atau angkot nggak jemput dan Sarah terpaksa nebeng motor legendaris kepemilikan Indah Prameswari yang dikenal manis dan memiliki bentuk tubuh yang biasanya bikin cowok yang pertama kali ngeliat jadi kejang-kejang. Jadi alasan pula kenapa Vero mau nge-date sama Indah, walaupun Indah nggak kaya-kaya amat, bahkan bisa dibilang biasa saja.

TINNNN!!!
Ups!
Sepertinya Sarah yang nggak memperhatikan jalanan saat hendak menyebrang dan menghentikan angkot yang suka berhenti seenaknya di tempat bus kota ngambil pelanggan itu hampir tertabrak sepeda motor.

Pengendara motor yang sepertinya Ibu-Ibu lagi naek darah itu meng-klakson Sarah beberapa kali lalu mengumpat dengan tatapan sadis.

"Eh! Kamu ya nggak punya mata apa?! Hah?!? Udah tau ada kendaraan lewat lalu-lalang kamu nyebrang seenak jidat! Setan kamu ya!" Ibu-ibu itu mulai naek darah lagi.

Sarah mencibir. "Lah Ibu sendiri? Udah tau jalanan nggak digunakan cuman buat motor lalu lalang. Ibu yang harusnya lebih hati-hati!" Balas cewek itu, dan 2 detik kemudian sudah berlari lagi menyebrang ke sebrang jalan sambil menutup kuping. Bisa didengarnya Ibu itu melaknat Sarah dengn sumpah-serapah. Sarah memeletkan lidah.
Peduli amat, Bu! Batinnya.

Sarah yang sudah ada di sebrang jalan berpapasan dengan angkot yang hendak menaikkan penumpang.

Dilihatnya siswa lain yang bejibun juga hendak masuk, Sarah menggigit bibir bawahnya. Bakal ada perkelahian sengit nih demi duduk di kursi angkot yang bahkan kursi buat para kurcaci di dongeng jadi terlihat lebih baik.

Tanpa ba-bi-bu cewek blasteran Amerika itu langsung menaiki angkot dengan cepat. Takut kursinya di ambil orang lain, Sarah nggak hayal menabrakan tubuhnya ke tubuh orang lain dan langsung mendapati sebuah kursi kosong di belakang jok kursi supir.

Baru saja sesaat setelah menghempaskan bokong nya itu ke kursi angkot yang mini-mungil banget apalagi pas rame penumpang bikin tempat buat naruh pantat jadi minim , dilihatnya seorang Nenek hendak masuk ke dalam angkot, namun niatnya urung ketika melihat jiwa masa muda berkumpul di dalam satu ruangan yang apek dan sumpek.

Nenek yang sedang membawa tas plastik yang di tebak Sarah berisi sayur-sayuran dan buah itu tersenyum pilu ketika mendapati seorang gadis menatapinya dengan iba. Masih lama menunggu angkot lain lewat, kalau ada pun, pasti sudah penuh.

He loves me, loves me notWhere stories live. Discover now