awal

764 13 0
                                    

Semangat kata sebuah kata yang mengubah duniaku....
Mungkin duniaku dan duniamu berbeda...
Karna diduniaku yang kecil ini hanya sebuah kata itu saja yang mampu untuk menopang ku untuk tetap berdiri teguh...
Ditegah gemuruh ombak yang menerjang....

*****
Gadis itu trus berjalan di lorong bernuansa putih,sampai bertemu dengan segerombolan gadis seusianya sambil melambaikan tangan....

Hay din....sini....salah seorang gadis diantara gerombolannya menyapa dinda....

Iya...iya...jawab dinda sambil mempercepat langkahnya,sampai lah ia di gerombolan gadis seusianya ada yang tersenyum melihat kedatangan dinda, ada yang biasa saja,ada juga yang menyapa....

Kenapa masih diluar ....?

Dosen nya masih ngajar senior jadi ruangnya masih dipake....sahut bela andriana seorang gadis berpipi cabby salah satu gadis dari gerombolan itu...

Emmmp...gitu...

Jadilah sekarang adinda ikut duduk di depan kelas menunggu dosen keluar sekitar 10 menit lagi....

Terdegar suara dari dalam kelas baik lah semuanya cukup sampai disini kuliahnya kita lanjutkan minggu depan....
Assalamuslaikum warohmatullahi wabarokatu....

Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatu jawab para mahasiswa serempak...

Dosenpun keluar ruangan....
Adinda dan teman _ temannya semangat sekali memasuki ruangan sampai tidak menunggu seniornya keluar....

Sama seperti temannya yang terburu _ buru sampai adinda hampir menabrak salah satu seniornya....

Astafir .... ucapnya terhenti seolah mata nya terkunci beberapa detik dimata indah itu....halazim lanjutnya kemudian menundukkan pandangannya...

Kemudian berlalu kedalam kelas, kemudian duduk disamping temannya yang bernama bela.

****
Adinda keluar dari kelasnya menuju perpustakaan untuk mencari buku untuk referensi makalahnya.
Kemudian diperjalanan dia bertemu dengan seorang gadis cantik yang memakai jilbab sar'i ia pun menghampiri gadis tersebut....
Assalamaualaikum kak....ucapnya

Walaikumsalam dek ....sahut gadis cantik itu
Yang merupakan seniornya, dia sangat menggumi dan menyangi gadis didepannya yang sudah adinda anggap sebagai kakaknya.
Adinda sering diajaknya untuk ikut pengajian, terkadang adinda mengikuti ,terkadang tidak karena jadwal dan tugas yang tidak mengizinkan terlepas dari rasa malas yang sering menderanya....

Oya dek besok ada syuro' datang ya ...katanya....

Syuro' tu apa kak,,,,? Tanya adinda polos
Ya memang adinda tidak terlalu mengerti tentang bahasa arab,
Gadis itupun tersenyum kemudian menjelaskan...
Afwan dek....maksud kak rapat....

Oooo....gitu....hehe
Jam berapaan kak?

Jam 11.30 dek jam istirahat...

Insaallah kak...

Ingat ya itu berarti 99%iya....

Iya kak...seraya berlalu....

Kamu, Dan Hijrah KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang