Idolaku, imamku #3

1.1K 22 0
                                    

Udh bertahun2 kali yaa gak lanjutin lagi cerita ini. Aku sebenernya tipe2 penulis musiman. Klo lagi musim dan minat, mungkin bisa aku bikin cerita. Tapi klo udh bosen dan gak musim lagi. Mungkin bakal lupa langsung. Dan buat yang baca cerita ini. Aku terima kasih banget. Moga aku jadi lancar buat lanjutnya. Berhubung sekarang (thn 2015 ini) aku masih kuliah. Dan di prodi yang lumayan sibuk (keperawatan) jadi insyaallah, klo bisa aku lanjut. Klo enggak maav banget buat pembaca.

~~~~~~~~~~~

Kali ini Ardhel membawa mobil sendiri lagi, semenjak kecelakaan yang dialaminya sekitar beberapa bulan yang lalu. Walau hanya kecelakaan kecil, tapi orang tua Ardhel membuat keadaan menjadi sulit. Semua hal menjadi semakin runyam. Dan korban lain yang terluka juga meninggalkan kenangan pahit. Ardhel yang masih remaja yang beranjak 16 tahun hanya bisa menyaksikan dan tidak dapat berbuat apa-apa.

"Jadi hari ini lo bakal pulang kayak kemarin lagi. Ngendarain mobil sendiri lagi?! Lo gak papa kan?!" Nadia mengatakannya dengan khawatir.

"Haaaaah. Naaad, kamu tahu kan, aku gak suka kalo ada orang yang ngeliat atau natap aku kayak kamu ngeliat sekarang. Aku benci banget. Aku bukan orang yang perlu dikasihani. Jadi mending kalian juga pulang. Dari pada di sini gak jelas." Ardhel raih tas punggungnya dengan paksa dan membuat hijab-nya sedikit berantakan. "Assalamu'alaikum."

------------<@<@<@---------

UAS hari ini berjalan lancar. Sebenernya kalau di bilang gw itu pinter. Gw selalu dapet peringkat 10 besar satu angkatan dan selalu peringkat pertama di kelas. Gw gak mau sombong. Tapi itu lah gw. Nyontek pernah, tapi itu kalau lagi kerja tugas. Kalau lagi ujian dijamin 100 persen gw usaha sendiri. Belajar. Walau akhir-akhir ini gw sibuk sama boyband gw. Tapi belajar tetep prioritas gw. Gw gak mau mentang-mentang gw seorang entertainment gw males belajar gara-gara jadwal yang seabrek. Gw anti banget sama hal-hal kayak gitu. Gak berpendirian gitu.

"Pagi Nak Ilham. Gimana ujiannya? Lancar?!" Ucap satpam sekolahku. Pak Sugi. Gw udah biasa dari dulu nitip motor sama dia kalau ke sekolah gak dianter sama Mas Reza.

"Lancar kok pak."

"Nak Ilham, bapak liat di tivi gosip nak Ilham belum selesai ya? Emang ceritanya kenapa sih? Bapak jadi penasaran, anak sulung bapak juga. Si Indah itu penggemar nak Ilham. Hampir tiap hari dia tanya bapak kalo beritanya bener atau enggak? Mana bapak tau wong bapak aja jarang ketemu sama nak ilham. Aduuuh Si Indah ada-ada aja." Kali ini Pak Sugi ngobrolin masalah gw. Sumpah benci banget gw sama paparazi. Gw yang anak alim dan patuh sama orang tua gini di gosipin jalan bareng sama artis yang gw sendiri kagak kenal. Gila aja. Muka gw langsung ke tekuk (read: cemberut).

"Ah bapak udah kayak ibu-ibu RT nih. Ngegosip juga. Enggak kok itu gak bener. Saya aja gak kenal sama yang digosipin sama saya."

"Yah gimana gimana ya? Lah wong tiap hari kerjaannya duduk di pos satpam sambil nonton. Ya bapak jadi gemes gitu sama cerita sebenernya." Gw meringis. Aduh jaman emang udah maju. Seorang selebriti gak bisa rasanya maen rahasia-rahasiaan. Semuanya pasti bakal langsung ketahuan. Haaaah.

"Ih bapak. Ada-ada aja. Yaudah saya pamit dulu ya pak. Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikum salam. Hati-hati di jalan Nak Ilham. Jangan lupa baca doa." Gw mengulum senyum dan menganggukkan kepala. UAS tulis masih 3 hari lagi, ujian prakteknya juga masih banyak yang belum gw ikutin. Gara-gara bentrok sama jadwal. Cepet-cepet deh gw balik ke rumah. Biar bisa tidur terus lanjut lagi belajarnya.

---- <3<3<3<3<3<3-----

Ardhelia merapihkan seragamnya dan bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan ber-wudhu. Suara murotal Al Quran sudah terdengar.

Sebentar lagi ashar, mending tilawah sebentar sambil tunggu sholat ashar. Ardhelia mengeringkan tangan dan wajahnya sehabis wudhu. Mukena putih dengan bordiran kecil di ujungnya terlihat indah dikenakan Adhelia.

Tok... Tok... Tok...

Ardhelia menghentikan tilawahnya dan mendengar suara bibi pelayannya.

"Non ardhel, mau sholat berjamaah sama bik Ijah, pak Samin sama mbak Diah? Kalau mau ikut ke tempat sholat aja." Bukan kah sholat berjamaah itu menambah pahala? Aku terdiam sebentar. Aku pun tersenyum dan membawa sajadah dan Al Quran bersamanya. Bi Ijah berjalan pelan di belakang ardhelia.

"Bik, majuan dong. Tolong pegangin sajadah Ardhel." Sambil berucap, Ardhel melingkarkan tangannya di tangan Bik Ijah. Kepalanya pun menyender di pundak bi ijah.

"Bik, rumah sepi yaa? Kalau Ardhel nanti lanjut SMA di pesantren, bibik, Mbak Diah sama Pak Samin kesepian gak dirumah gede kayak gini? Bibik sama yang lain bakal seneng gak klo Ardhel keluar dari rumah, pindah ke pesantren?" Ardhelia mengucapkan dengan lirih. Tangannya yang memeluk lengan Bi Ijak ditepuk-tepuk pelan oleh Bi Ijah.

"Kenapa Non Ardhel bilang gitu? Non Ardhel mau cerita sama bibik nanti abis sholat? Udh adzan tuh. Yuk cepetan. Gak enak ditunggu yang lain." Bik Ijah tersenyum dan mengelus tangan ardhel yang masih memeluk lengannya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 27, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Idolaku, Imamku *discontinue*Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang