Q

13 0 0
                                    

perasaan tasya setengah-setengah, sedangkan perasaan pasha mutlak.
tasya udah jarang ketemu sama si rifky dan gaada progres sama sekali. yaudah gapapa. bunga juga udah lupa sama misi buat tasya buat ngobrol sama pasha. jadi semua aman-aman aja. kecuali, pasha dan tasya kalo ketemu di sekolah ga pernah ngapa-ngapain. sampe saat ini udah lama banget. ya ceritanya udah ada 2 bulanan pasha dan tasya ngobrol mulu tiap malem. tapi begitu sampe sekolah gaada apa-apa. seolah-olah pasha dan tasya ga kenal. ya kalo kenal cuma sebates temen sekelas. yaudah cuma itu sekedar temen sekelas.

pasha masih suka ngeliatin tasya tanpa sebab. dan tasya kira itu cuma perasaan tasya doang diliatin sama pasha. tapi ternyata emang pasha ngeliatin tasya. kayak gini nih contohnya, pas lagi jam kosong gaada guru soalnya guru-guru lagi ada rapat gajelas (lagi) tasya duduk di depan kelas di meja guru, pas tasya lagi duduk di meja guru tasya bisa ngeliat seluruh seisi kelas. ada cewe-cewe belakang yang lagi nge gossip dan main hp, ada cowo-cowo aneh lagi ngadem di bawah AC, ada temen-temen tasya di sekelilingnya, dan ada dia, ada pasha yang lagi di kelilingin sama temen-temennya yang lagi duduk di bawah selonjoran deket sama cewe-cewe grup belakang. jablay. pasha lagi mainin gitar sambil ngeliatin tasya. tasya yang lagi main hp ngerasa diliatin dan lamgsung ngelirik ke arah pasha yang dikira tasya lagi ngeliatin dan takut ge er tapi emang ternyata pasha lagi ngeliatin tasya, begitu tasya nengok full ke pasha, pasha pindah haluan, pindah arah mata maksudnya.

tasya langsung senyam-senyum sendiri, sedangkan pasha hampir aja tuh malu. tapi pasha itu kayak es, dingin gitu jadi dia tetep stay low kalem-kalem boongan gitu deh.
pas tasya balik main hp lagi, pasha balik lagi ke tujuan awal mata haluannya, tasya.
tapi ga berlangsung lama, abis itu guru matematika yang namanya disamarkan pun masuk. soalnya kasian kalo dikasih tau nanti kaloan pada nyariin siapa kah guru angelic dari langit ini. dia seorang laki-laki berjenggot yang gemar dengan matematika. beliau baik. bukan penderitaan kok. ini gurunya beda, gurunya baik banget jadi ga bikin matematika jadi penderitaan. kayak guru-guru matematika umumnya, ups maaf. ya itu pendapat saya. maaf.

jadi sehabis si guru matematika ini menjelaskan tentang serangkai materi pembelajaran matematika ini, murid-murid disuruh bikin berpasang-pasangan ber2-2 buat ngerjain soal matematika. tadinya tasya udah di tag sama finna biar kegiatan pembelajaran jauh lebih lancar soalnya finna pinter banget urusan matematika, tapi tiba-tiba dari seberang kelas, bunga manggil. bunga manggil tasya buat barengan sama dia. finna sih keliatannya oke-oke aja padahal finna sebel pengen lempar bunga dari atep, canda deng. ya intinya finna sebel soalnya direbut sama bunga. karena temen seberangnya bunga yang bernama Sarah lagi gamasuk jadinya bunga nyuruh tasya buat duduk di tempatnya sarah selagi ngerjain soal matematika.

tasya udah nolak-nolak gitu. tapi ujungnya ya begitu. jadi juga.
tasya sih awalnya males banget disuruh pindah tapi ada sebagian diri tasya mau disitu. ya diantara mau dan gamau. gamau nya soalnya ada pasha dan takut salah tingkah abis, dan mau nya ada pasha.
jadi, penempatan duduk kali ini adalah, tasya berada di tempat sarah.
di kordinat, sebelah kiri depan kelas yang bersebelahan dengan bunga dan serong belakangnya adalah pasha, pasha vahlevi.

pas lagi ngerjain di suatu soal akhirnya semuanya gabung. khususnya di meja pasha, ya karena pasha jago matematika. pada nanya ini-itu termasuk tasya juga. pas lagi rame-rame nya anak-anak kelas pada nanya sama pasha, akhirnya tasya pusing banget tuh soalnya matematika ga banget buat tasya, sedangkan pasha sih kalem-kalem aja ngerjainnya, tasya berbalikan badannya buat berusaha ngerjain soal surgawi itu sendiri di tempatnya bunga. pas tasya lagi pusing dan saking bingungnya tasya nanya sendiri gitu berharap orang lain ada yang jawab

tasya: "woi akar 841 berapasih? "

gaada yang jawab. padahal itu rame banget ada kali 10 orang. tasya langsung kesel bete soalnya dikacangin. ga lama ada suara yang jawab

"29"

jawab suara itu, pas tasya nengok kebelakang ternyata itu pasha. pasha yang lagi siap-siap buat berdiri dan lagi di kerubunin orang-orang jawab pertamyaan tasya itu. pasha beranjak dari tempat duduknya ke arah guru matematika. pas sebelum ke guru matematika, pasha berhenti di meja bunga yang lagi di dudukin tasya dan ngerebut pensil tasya yang lagi di genggam di tangannya tasya. pasha naro kertasnya sambil setengah ngebungkukin badannya tapi kakimya di tekuk dan mulai ngerjain soalnya lagi di meja bunga bareng tasya.

pasha dan tasyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang