1

228 14 12
                                    

Cover

Hal pertama yang ingin aku bahas adalah mengenai cover. Kenapa cover? Karena Cover adalah hal pertama yang aku liat pas pengen baca One Step. Dan karena aku suka banget sama covernya yang unyu-unyu itu. Cover pertama itu yang gambar Cala sama kaki gitu (entah itu kaki siapa aku ngga tau, mungkin kakinya Vega). Dan cover yang kedua adalah gambar Vega dan Cala berduaan..(uhh, mereka itu so sweet banget sihh ^^)

Sejujurnya, aku lebih suka cover yang pertama daripada cover yang kedua. Karena menurutku, cover yang pertama lebih cocok dengan tema ceritanya. Disitu ada gambar Cala lagi jalan, dan ada gambar kaki juga, itu ibarat menggambarkan setiap satu langkah yang akan diambil dari setiap tokoh yang ada disitu. Dan juga, mungkin karena cover itu yang pertama kali ku lihat, makanya aku merasa itu emang udah cocok banget sama One Step. Yaa bisa dibilang, aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama cover bergambar kaki itu.

Mengenai cover yang kedua.. Aku suka juga. Suka banget malah.. karena apa? Karena covernya keren, full colour, sweet, udah gitu ada kilau-kilau bak rasi bintang gitu.. makanya aku suka banget. Apalagi, disitu Cala dan Vega nya keliatan dewasa dan cocok banget. Mereka itu kaya pasutri muda.. *hehe, aku ngaco.. tapi, entah kenapa aku ngerasa cover yang ini kurang menggambarkan tema dari cerita one step. Itulah mengapa aku bilang cover yang kedua kurang cocok kalo dibanding cover yang pertama.

Aku sangat sangat suka dengan covernya, baik yang pertama ataupun yang kedua. Sangat hidup dan kerenlah pokoknya. Semoga nanti ada cover baru yang lebih keren.. Hohoho, ini aku malah request toh?

Kalimat Pengantar Mutiara

Hemm.. Kalimat pengantar? Jangan bingung dulu yaa Shou-chan.. Yang aku maksud kalimat pengantar itu adalah kalimat-kalimat yang suka Shou-chan selipin di awal cerita..

Salah satu yang aku suka adalah kalimat pengantar di Chapter 6 - Phobia..
'Tak ada manusia yang ingin bersedih. Semua manusia hanya ingin bahagia. Namun, kita tak bisa menciptakan pelangi tanpa sedikit hujan yang membasah'..

Menurut aku, kalimat itu jleb dan masuk banget ke hati aku.. *ejiahh lebayy.. Tapi, emang bener.. Kalo kita mau bahagia, kita emang harus ngelewatin semua rasa sedih kita dulu kan??

Yaa.. Ibaratnya sama aja kaya 'bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian..' Sama ngga sih?? Sama kan yaa? Yaa sudahlah, abaikan.. :p

Dan.. Masih banyak lagi kalimat mutiara lain yang ngga kalah jleb nya dari kalimat diatas itu.. Pokoknya, aku suka banget kalimat-kalimat mutiara itu.. Soalnya kalimat yang Shou-chan selipin itu maknanya dalem dan jleb banget dihatiku.. Mantappp dehhh pokoknya!!! Jempol buat Shou-chan!! (y)

Prolog

Pertama kali aku buka chap prolog.. Aku langsung tertarik sama video yang ada di mulmed.. Videonya lumayan bikin penasaran.. Terus pas aku baca prolognya, aku bener-bener bingung.. Karena tiba-tiba ada bau anyir, terus gadis yang tangan nya serapuh jaring laba-laba.. Disitu aku berfikir, 'ini ceweknya kenapa yaa??' ..

Prolognya udah berhasil bikin aku jadi penasaran banget..

Epilog

Yuhuuuu.. Epilog nya ini bikin aku greget banget dehh.. Tau ngga kenapa? Karena disitu Ryan tiba-tiba peduli sama Vega.. Dia marah pas tau Vega ngga ngasih hukuman ke Batara.. Sampe-sampe dia dateng ngejengukin Vega.. Dan dia dengan gayanya yang tetep sombong itu bilang terimakasih sama Vega.. Ya ampunn.. Suatu keajaiban banget, cowok yang harga dirinya setinggi langit itu, mau ngesampingin rasa gengsinya buat ngucap kata 'terimakasih' sama orang yang selama ini dia injek-injek.. Ya ampuuunnnn.. Spechless beneran dahhh..

Terus, pas bagian papa nya Vega baca buku diary Kak Fara.. Aku makin gereget.. Semua mulai terkuak.. Dari yang awalnya aku pikir kalo Kak Fara itu baik, ternyata aku salah.. Aku bener-bener shock pas baca satu persatu diary itu.. Dan aku bener-bener ngerasa kesel banget sama orangtua Vega dan Kak Fara.. Mereka sama sekali ngga peduli sama anak nya..

Aku sedih bacanya.. Orangtua yang seharusnya memberikan kasih dan sayang nya kepada anak-anak mereka.. Malah menekan dan mendikte anak agar selalu ikut dan nurut pada kemauan dan kehendak mereka. Mereka menuntut agar anak menjadi sempurna. Padahal ngga ada yang sempurna di dunia ini.. Semua pasti punya kekurangan dan kelebihan.. Sungguh miris!!

Bagian terakhir di epilog, yaitu bagian adegan antara Batara dan Bayu.. Batara akhirnya menjalani hidupnya seperti dulu kala, dan Bayu udah ngga marah lagi sama Batara.. Aku bener-bener salut sama Vega.. Dia sama sekali ngga mau ngasih hukuman atau apalah buat si Batara yang jelas-jelas udah bikin dia jadi cacat kaya gitu.. Ya ampunnn.. Salut dehh..

Aku seneng baca epilognya.. Karena semua berakhir bahagia.. Walaupun sebenernya aku disitu ngerasa sedih.. Soalnya pangeranku kasian bangettt.. Menderita dia.. Huhuhu.. :'(

Bonus Chapter

Yeayyyy!! Aku seneng banget Shou-chan bikin bonus chapter nya Vega dan Cala. Pas awal ku baca.. Kalimat pembuka nya kan kaya gini, 'Seorang ibu yang tengah hamil tua terbatuk batuk di sebuah halte..' Tau ngga sihh?? Tadinya ku pikir, yang lagi hamil tua itu si Cala, aku udah mesam mesem sendiri.. Pas baca terusan nya.. Ehhh, ternyata aku salah tohh..

Aku seneng banget pas tau kalo Vega udah bisa ngomong, dan dia juga udah bisa jalan walau cuma sedikit.. Aku bener-bener seneng sampe aku senyum-senyum sendiri pas baca nya.. Aku seneng pas Vega jalan ngehampirin Cala dan akhirnya mereka berpelukan.. Apalagi mereka berdua udah resmi pacarann.. Uhh.. Aku seneng bangett dehh!! Makasih yaa Shou-chan.. Bonus chapter nya muanteeeppp bingitssss!! Doumo arigatou Shou-chan!!!

EYD Trivia

Shou-chan.. Makasih banget yaa udah nyelipin trivia EYD di beberapa chapter.. Itu berguna banget buat penulis yang amatir dan ngga tau apa-apa kaya aku.. Berkat selipan bermanfaat itu, aku jadi tau aturan-aturan dalam penulisan.. Aku juga jadi tau beberapa kata yang selama ini aku salah nulisnya. Contoh: peduli. Awalnya aku nulisnya perduli, tapi setelah baca trivia dari Shou-chan, aku langsung ubah kesalahan penulisanku itu..

Dan juga tanda baca yang selama ini aku ngga tau apa fungsinya.. Sekarang aku sedikit tau dan ngerti gimana cara pemakaian tanda baca nya itu. Contoh: Tanda elipsis (...), awalnya aku ngga ngerti apa fungsi dari titik-titik tiga itu.. Tapi setelah aku baca EYD trivia Shou-chan.. Aku jadi paham dan jadi sering menggunakan tanda elipsis..

Makasih banyak Shou-chan.. <3

***

Spesial buat Kak @Shireishou


One Step ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang