3

79 10 13
                                    

My Favorite Chapter

Chapter Favoriteku itu.. Ada banyak sebenarnya.. Tapi, aku bakal ngulasnya sedikit-sedikit aja.. Biar ngga pegel.. Heehee.. :p

* Chapter 6 - Phobia

Di tengah kegelapan gudang olah raga, Cala kembali teringat akan kenangan masa lalu yang merenggut kedua orangtuanya. Peristiwa tragis yang membuat Cala kehilangan dirinya setiap berada di tempat gelap. Nyctophobia.. ketakutan pada kegelapan.

Aku baru mengerti, pantes aja Cala sampe segitunya banget pas dikunci di gudang olah raga yang gelap. Jahat banget si Ryan. Cuma gara-gara Cala menghalangi dia buat ngerjain Vega, dia sampe tega ngelakuin itu sama gadis yang baik dan ceria kaya si Cala. Seandainya dia tau, phobia itu bisa bikin orang jadi gemeteran, menggigil, sesak napas, bahkan sampe pingsan. Phobia itu bener-bener bisa bikin orangnya menderita, sampe rasanya tuh kaya pengen mati. *pengalaman nihh..

Untungnya Vega berhasil nemuin Cala. Dengan cekatan, Vega langsung membopong Cala ke bangku taman. Uhhh.. pangeran aku keren banget dehh.. apalagi, pas dia coba ngedobrak pintu gudang. Kurang keren apa? cuma 3 kali tendangan, pintunya langsung ngejeblak.

Ohiya, aku kasian banget deh sama Cala. Dia sampe nangis sesenggukan gitu pas sampe dirumah. Pasti dia menderita banget karena keinget sama peristiwa kelam itu.

* Chapter 7 - Anger

Amarah itu ibarat kobaran api, gampang tersulut dan susah padam. Apalagi kalo amarah itu muncul karena orang yang kita sayangi dan cintai dilukai orang lain. Bakal tambah susah banget untuk diredam dan dipadamin.

Vega marah dan kalap karena gadis yang pengen dia lindungin diusik oleh Ryan. Dia marah karena Ryan ngga mau denger anceman nya dan masih trus ngegganggu Cala. Akhirnya dia berantem, and then.. Vega yang menang.. Huuu.. rasakanlah pembalasan dari pangeranku!! Emang enak! lagian sih, macem-macem!

Sebenernya aku shock dan sedikit seneng pas Vega berantem itu. Soalnya kan, dia udah janji ngga akan berantem lagi. Tapi aku seneng, karena akhirnya, dia ngga pasrah lagi sama kelakuan nya Ryan. Bahkan si Ryan aja sampe ciut gitu. Bener-bener serem kalo Vega udah marah dan kalap. Aku aja sampe takut..


* Chapter 11 - Execution

Yes! aku seneng banget! Akhirnya si nenek lampir itu ditangkap! Huhh.. rasakan! dipikir dia bisa terus bohong sama papa Ryan? Dasar cewek licik! Pikirannya harta, uang, harta, uang. Inget akhirat woy! cuma karena harta sampe tega ngebunuh orang kaya gitu..

Ahh, maafkan aku jadi marah-marah tak jelas macam tu. Ngomong-ngomong, ini tactic buat ngejebak Mirena kok keren banget yaa? Jangan-jangan Shou-chan nonton film cyber gitu yaa biar bsa tau tactic dan macam-macam alat kaya gitu? Aku bener-bener takjub. Aku tuh kaya lagi nonton film-film barat yang ceritanya tentang cyber gitu lho. Keren banget dehh!! Aku suka cara Shou-chan menggambarkan tactic yang bener-bener ngga ketebak dan sama sekali ngga kebayang sebelumnya.

Akhirnya satu masalah selesai. Aku seneng, aku puas. Tapi, masalah baru muncul lagi. Tiba-tiba, masa lalu Vega dateng dan... gitu dehhh..


* Chapter 15 - Pain

Aku baru tau, ternyata masa lalu Vega bener-bener kelam. Pantes aja di badannya banyak keloid dan bekas luka-luka gitu. Ternyata itu ulah papanya sendiri yang suka nyabet Vega pake gesper bertimang stainless steel. Aku bener-bener sedih bacanya. Apalagi pas bagian yang kak Fara ngobatin lukanya Vega sambil nangis gitu.

Aku bingung mau berkata apa. Papa Vega bener-bener sadis dan ngga punya hati nurani. Harusnya, kalo dia ngga puas karena nilai Vega kurang, dia ajarin dan dukung terus sampe nilainya bagus. Bukannya malah mukul tanpa ampun kaya gitu. Tega banget sama anak sendiri.

Penggambaran dan narasi yang Shou-chan bikin bener-bener masuk dan mendalem banget, sampe-sampe aku merasa kesel dan sedih disaat yang bersamaan. Terlalu bangetlahh..


* Chapter 18 - De Javu

Ini chapter yang menurutku kerennya ngga ketulungan. Aku suka pas bagian Batara marah karena dia ngira bengkelnya dibakar sama geng Sylver Bridges. Disitu dia kalap banget, dan akhirnya, terjadilah pertarungan antara Vega dan Batara.

Aku bener-bener salut sama Shou-chan yang udah berhasil bikin pertarungan mereka jadi berasa hidup. Aku kaya lagi nonton mereka berantem secara live. Deskripsi dan penjelasan dari langkah-langkah yang mereka lakuin pas mereka berantem itu bener-bener hidup. Ngga percuma deh, Shou-chan sampe nonton youtube buat bikin gerakan mereka terasa hidup. Aku bener-bener salut. Shou-chan niat banget!!!

Wahh banget dehhhh!!! 4 jempol buat Shou-chan!


* Chapter 20 - One Step

Wahhh, ini chapter yang paling banyak menguras air mataku. Mulai dari keadaan Vega yang bener-bener ngga berdaya dan bikin aku sedih. Terus, Cala yang merasa khawatir dengan keadaan Vega. Sampe papa Vega yang tetep ngga peduli sama anaknya yang lagi dalam keadaan tak berdaya itu.

Aku sedih, aku nangis, pangeranku menderita. Di bahkan ngga kenal sama anggota tubuh nya sendiri gara-gara pukulan Batara yang membuat bagian dari otaknya luka serius. Andai aku ada disitu, aku pasti bakal marahin Batara. Tega-teganya dia bikin pangeran aku menderita.

Cala. Dia baik dan perhatian banget sama Vega. Dia sabar nunggu Vega sadar dari komanya. Dan dia juga dengan beraninya ngehubungin keluarga Vega, walaupun dia tau kalo papa nya itu sama sekali ngga peduli sama Vega. Dia juga sabar banget ngerawat Vega.

Aku terenyuh, dan air mataku makin deres pas bagian Cala meluk Vega sambil nangis.

'aku disini.. Kau akan pulih. PASTI!'

'Kau akan sembuh, aku akan selalu menemanimu. Kau pasti sembuh!'

Entah kenapa, disitu aku ngerasa sedih dan air mataku yang bener-bener deres ngga mau berenti. Aku ngerasa kalo Cala itu bener-bener baik dan tulus banget sama Vega. Aku bingunglah mau ngomong apa lagi. Pokoknya, chapter ini bener-bener nguras air mata aku. SUMPAH! NGGA BOONG! aku emang lebay banget kan, sampe nangis bombay gitu?

***

Love to




One Step ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang