Part 2(SUDAH DI REVISI)

2.9K 54 4
                                    

OLIVIA POV.

Ganteng.

Ganteng.

Ganteng.

Ganteng.

Ganteng.

Gante-

"Oliv! Back to earth woi" bisik Jack

"Ehh, iya kenapa?" Duh bego bisa bengong gini.

"Iler nya elap dulu tuh" Iler? Spontan gua pegang bibir, gabasah ko. Kampret nih si ojack.

Gue natap bang Jack dengan tatapan balik lewat mana lo?!

"Kamu nih dari tadi dipanggil ga nyaut nyaut. Itu si David ngomong di kacangin mulu sama kamu" Bukan mah bukan dikacangin tapi di kagumi mah. Kagum.

"Eh.. maaf tadi gue mikirin tugas buat besok, emang tadi lo ngomong apaan?" Tanya gue ke David.

"Oh. Ga kok gajadi, mau temenin gue ke rooftop ga?" Mau ko mau banget.

"Mau ngapain?" Tanya gue.

"Ada yang mau gue omongin, boleh?" Jawab David.

"Boleh"

"Aku sama Oliv permisi sebentar nanti balik lagi" Izin David.

AUTHOR POV.

Disini mereka sekarang, rooftop. Oliv dengan senyum yang terus mengembang diwajahnya berjalan dibelakang mengikuti David lupa akan tujuan nya datang ke rooftop ini.

"Gue langsung to the point aja ya?" Ucap david.

"Mau ngomong apaan sih emang nya?" Tanya Oliv.

"Gua mau lo nerima perjodohan ini. Gua bakal nikah sama lo. Pernikahan bukan sebuah permainan, jadi gua mau pernikahan gua sama lo ini jadi yang pertama dan terakhir. " Jelas David.

"Apaan sih? Siapa yang bakal nikahin siapa? Perjodohan apaan? Yang jelas dong"

"Oh lo belum dikasih tau? oke"

"Ck. GGS. Ganteng ganteng sedeng" Ucap Oliv pelan sambil berjalan mengikuti David.

"Gue denger itu" Kata David tanpa menoleh kearah Oliv.

"Loh David Oliv kok cepet banget berduaannya?" Tanya Jack kepada adik dan calon adik iparnya.

"Iya nih, di rooftop dingin kesian Oliv nanti kedinginan" Bohong David.

"Yaudah mumpung kalian udah disini lagi ada yang mau di omongin" Ujar Adam.

"Oliv kamu kenapa sih dari tadi ngelamun mulu" Tegur Merry. Tidak biasa nya anaknya ngelamun dua kali dalam waktu kurang dari 1 jam.

"Ah engga kok mah aku lagi mikir" apa yang di omongin David tadi. Sambung olive dalam hati.

"Yaudah kita lanjutkan. Jadi maksud dari makam malam keluarga ini adalah ingin membahas hubungan David dan Olive, anggap aja ini perjodohan dan tidak menerima penolakan. Ini adalah perjanjian kita sejak kita masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan perni-"

"Perjodohan? Perjodohan apaan sih. Oliv nih masih umur 16 tahun masa udah mau di nikah nikahin aja? Aku juga masih mau nikmatin masa muda aku. Kalian enak banget ya tinggal mutusin tanpa minta persetujuan aku." Kata Oliv memotong perkataan merry.

"Dek dengerin dulu jangan asal potong" Ucap jack dengan lembut.

"Apa? Abang juga tau tentang perjodohan ini? Jadi yang gatau cuma Oliv?"

Oliv menatap mamah nya dengan pandangan kecewa? Marah? Sedih? Kesal? Entahlah.

"Kamu kan tiga hari lagi 17 tahun liv. Jadi kamu bakal nikah tiga minggu lagi. Dan kalo kamu merasa ga cocok nanti pernikahan nya mamah batalin liv, mau ya? Seengga nya kamu coba dulu deh" Bujuk Merry sekaligus menenangkan.

"Mah, di sisi lain aku mau bikin mamah bahagia, tapi kayanya perjodohan ini bikin mamah bahagia banget. Yaudah aku coba, tapi kalo emang dia ga pas sama aku jangan di paksa."

Seketika semua orang yang berada di meja itu tersenyum bahagia salah satunya David.

Berjam-jam mereka habiskan untuk makan malam bersama dan mengobrol bersama. Berbeda dengan Oliv, ia hanya bicara jika ditanya dan ketawa terpaksa saat salah satu dari mereka melucu. Berbeda dengan David, ia seakan tidak terjadi apa-apa pada dirinya seakan tidak ada beban di dirinya, berbanding balik dengan Oliv.

"Terima Kasih makan malam nya calon bessan, sorry loh aku minta pulang, babysit Caca barusan telpon aku kalo Caca badannya panas"

"Sama-sama. Yaudah kita langsung cus pulang yuk kesian anak kamu kyn" Ajak Merry yang dibalas dengan anggukan.

"Kita duluan ya, kapan-kapan mampir kerumah ya Oliv" Kata Okyn.

"Iya tante kapan kapan aku kesana" Jawab Oliv dengan senyuman hangat.

"Ko tante sih sayang? Panggil mamah aja ya" ujar okyn sambil tersenyum lembut.

"Iya mah" seakan tersihir oleh senyuman oliv, david yang sejak tadi memperhatikan oliv dan mamah nya ikut tersenyum

"Oliv pulang nya bareng David aja ya mamah sama papah masih harus ke kantor, bang Jack juga mau beli perlengkapan kuliah, gapapa kan David?" Tanya Merry.

"Hah? Iya gapapa kok tan, David juga sekalian mau lewat sana mau kerumah temen" Jawab David.

"David ga ada kerumah temen langsung pulang abis nganterin Oliv gaada mampir mampir" Omel Okyn.

"Tapi mah David-" Bantah David.

"Gaada tapi-tapian. Yaudah ya semua kita duluan" Pamit Okyn dan Adam.

"Yaudah mah Jack mau beli perlengkapan, duluan bro" Pamit Jack sambil menepuk pundak David.

"Yaudah mamah papah juga mau balik lagi ke kantor dulu ya sayang. Hati-hati di jalan" Sekarang hanya David dan Oliv.

"Yaudah yuk balik jangan kaya orang bego diem disini" Ajak David.

"Ehh i-iyaudah ayo" Jawab Oliv.

OLIVIA POV.

Perlengkapan kuliah? Cih. Itu udah di siapin dari sebulan yang lalu. Ke kantor? Cih kantor yang dirumah maksudnya? Biarpun DIA calon suami gue kan belum tentu dia baik kalo ternyata dia macem-macem sama gue gimana? Kalo dia tiba-tiba bunuh gue karna gamau nikah sama gue gimana? Kalo dia tiba-tiba ni-

"Woi!" Anjing gue kaget. Bukan, bukan anjing gue yang kaget, tapi gue nya.

"Apaan sih?!" Sewot gue.

"Elu yang apaan, dari tadi di panggilin kaga nyaut. Budek" Dih manggil? Kapan? Jelas jelas gada yang manggil gue kok. Rese nih anak minta di cium pake palu.

"Eh malah ngelamun lagi. Sarap."

"Siapa yang lo bilang sarap?! Muka lo sarap!"

"Ck berisik. Gue gatau jalan, lo mau nyasar?" Gue nyesel tadi udah kagumi si monyet satu ini. Gue Tarik lagi omongan gue kalo dia ganteng.

"Pake GPS norak."

"Gua aja gatau rumah lo dimana"

"Terus tadi ngapain bilang di depan bonyok gue lo mau lewat jalan arah rumah gue?" Bego nih.

"Sepik doang lagian ga penting amat gue tau rumah lo. Udah sono lo naik taksi aja balik nya" Wah rese, muka dua dia.

"Mana duit nya?" Tanya gue sambil nadahin tangan.

"Dih pake uang lo sana, ngapain minta ke gue?"

"Lah kan lo suruh gue naik taksi nah yaudah, tapi duit nya mana? Terus kalo di Tanya bonyok kenapa gue ga bareng lo nanti gua bilang kalo lo ngusir gue. Gampang"

"Eeh gua bercanda doang kali, baperan nih. Yaudah lo kasih tau jalan nya"

"Hm."

"Calon istri edan" Lo yang edan.

"Gue denger itu" Jawab gue kalem sambil menutup mata.

HH;

DALIVIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang