Khawatir

132 2 0
                                    

Yah setelah kejadian itu aku mulai berbaik hati deh sama dia, aku ngga mau langsung bilang kedia kalau aku mulai mengingatnya. Karena aku ingin tahu seberapa besar usahanya itu hehe, jahat ya? Emang iya sih tapi biarlah lagian aku juga belum 100% ingat dia. Dan aku juga udah nanyain dia tentang mamahku,jadi bener mamahku yang nitipin aku kedia.
Oia aku jiga masih bingung kenapa dia ninggalin aku selama setahun, tapi itu ditanyanya nanti aja waktu yang tepat.

...
'Seminggu kemudian'

Hari ini aku selesai ngampus mau pulang. Dan sekarang aku lagi nungguin Andreas nih, dari jam 4 dan sekarang jam 5 sore tapi Andreas belum juga datang. Kemana dulu sih dia itu, aku tuh paling males namanya nunggu. Apalagi sendirian nunggunya udah kaya anak ilang aja deh.

Apa aku pulang sendiri aja kali ya naik taxi, aku tuh males udah nunggu disini sejam tapi orangnya belum muncul juga, dihubungi malah ngga di jawab. Khawatir sih tapi bete juga.

Dan akhirnya setelah sejam jadi anak ilang sekarang engga lagi. Andreas sudah datang dan dia langsung menyuruhku masuk mobil, aku buka pintu mobil sendiri kok, dia emang ngga so sweet.

"Kamu kenapa lama Ndre? Aku sejam nungguin kamu dan kenapa saat aku hubungi tidak menjawab?"

"Maaf ya aku telat sejam, tadi saat dijalan ada kecelakaan jadi macet, ya handphone ku ketinggalan dikantor, jadi sebelum kerumah ke kantor dulu ya"

"Oke aku maafin, tapi siapa yang kecelakaan? Bukan kamu kan?"

"Orang lah dan aku ngga kenal. Kalau aku kenapa-napa sekarang ngga ada disebelah kamu sayang"

"Huuu aku akan khawatir, eh jangan geer dulu ya. Aku khawatir kediriku sendiri, kalau kamu kenapa-napa aku yang repot. Kan aku ngga hafal London"

"Hahahaa iyadeh terserah kamu, aku seneng"

Sampai deh di kantor Andreas, mau ngambil HP aja sampe aku diajak juga masuk. Padahal aku bisa nunggu dimobil, tapi dia maksa aku ikut. Aneh emang Andreas itu.

Ya seperti biasa, saat munuju ruangan Andreas beberapa kariawan Andreas yang belum pulang melihat kearah kami sambil tersenyum hormat dan tetep ada yang gosip. Apasih yang dia gosipin, udah seperti artis saja aku ini.

Sampai deh diruangan Andreas, dia langsung ngambil HP nya dan mengecek lalu tiba-tiba dia ketawa.

"Kenapa ketawa? Lupa minum obat ya? Atau ada pesan ya dari pacarnya yaaaa sampe ketawa bahagia gitu? Hayoo ngaku" aku penasaran lah sama dia yang aneh itu.

"Enak aja, emangnya aku gila sepertimu apa. Iya ada misscall dari pacarku sampai 10 kali dan sms 5 kali dan isi pesannya 'kamu dimana?. Apa terjadi sesuatu?. Aku bosan menunggu lama :(. Aku bisa lumutan disini. Kamu ngga kenapa-napa kan?" Dia menjawab dengan semangat dan whats itu semua pesan dariku, ketauan deh kalau aku khawatirin dia sudah lah dia makin geer nih.

"Ngga usah geer deh, itu karena aku bosan nungguin kamu lama" aku ngambek lebih tepatnya pura-pura ngambek sih dan jalan keluar duluan.

Dia menyusulku dengan langkah yang cukup besar karena untuk menyeimbangi jalanku, biar sejajar sama aku.

"Kamu marah nih? Atau emang kamu salah minum obat?" Dia langsung menempelkan telapak tangannya dijidatku.
Aku kaget dan berhenti, melihat dia dengan sebal, iyalah sebal masa di katain sakit.

"Iya aku salah minum obat, terus kamu deket-deket, kan aku alergi sama kamu jadi kambuh deh" haha biarlah aku jalan lagi ninggalin dia, tapi dia malah ketawa.

"haha masa alergi sama orang ganteng, bilang aja kamu seneng deket-deket aku"

Iya aku seneng deket sama kamu, tapi tetep nyebelin kamu tuhh ishh.

"Ish pede banget dah lu orang"
"Biarin aja deh pede, dari pada kamu"
"Apa? Emang aku kenapa?"
"Kamu jaim, ngga mau jujur aja gitu keaku kalu kamu seneng deket-deket sama aku"
haduh sialan nih cowo minta dihajar, pedenya meningkat.

...
Dimobil nih aku sama dia, tapi aku cuekin dianya haha biarin deh.

"Yah udah kaya ngomong sama setiran aja aku ini, didiemin mulu. Hey setir aku dicuekin sama cewe gila sebelah aku ini, walaupun dia gila aku tetep sayang kok"

Apa dia barusan bilang aku gila dan dia bilang dia sayang sama aku? Buset dah, aku juga Res hehe.

"Enak aja aku gila, kamu kali yang gila, setiran di ajak ngobrol"
"Hei setir berhasil rencana kita bikin dia ngomong"
Ohh jadi itu akal-akalannya aja biar aku ngomong kedia, boleh juga.
"Dasar aneh kamu"
"Biar aneh yang penting aku sama-sama kamu terus. Oia makan dulu ya Rin aku laper tadi siang belum sempet makan soalnya"
"Kenapa ngga di semeptin makan siang? Kalu sakit gimana? Aku yang repot"
"Khawatir ya mba? Nggapapa lah bikin kamu repot, akunya jadi seneng deh kalau kamunya repot ngurusin aku"
"Terserah kamu deh"

....

Setelah makan malem tadi kita langsung pulang. Sampe rumah, aku langsung bersih-bersih biar seger. Terus setelah bersih-bersih aku nonton tv di ruang keluarga dulu.

Kalau Andreas dia masih dikamar, ngga tau deh ngapain. Mungkin ngurusin pekerjaanya itu yang numpuk.
Kasian yah dia kerja mulu.

Aku lagi asik nonton tiba-tiba ada yang tiduran di sofa panjang dan pahaku dijadiin bantal, ya siapa lagi kalau bukan Andreas. Dia keletian capek banget, kasian.

"Ehh ngapain ih, main tidur aja, ngga sopan ihh sanaaa" aku ganggu dia.
"Sstt aku mau tidur bentar disini, aku capek sayang"

Yasudah berhhubung aku anaknya baik, aku biarkan saja dia gitu. Lagian juga kasian dia.

"Oia, besok libur ngga Res? Aku besok libur nih"
Andreas sempet mikir, dia juga sepertinya ngga sadar kalau aku panggil dia Res, aku keceplosan, mampus aja deh aku kalau dia sadar. Bisa-bisa curiga.

"Hmm libur kok aku"

Good dia ngga sadar sepertinya dan dia libur aku libur juga yeyy, tapi walaupun dia libur biasanya dia tetep ada kerjaan buat ngurus perusahaannya. Kasian banget kan.

"Yaudah, kalau gitu aku besok mau jalan-jalan sama kamu, jam 7 kita harus udah siap, ngga ada pekerjaan yang mengganggu saat jalan-jalan besok"

"Emang kita mau kemana? Pagi banget jam 7"

"Urusanku mau pergi kemananya. Biarin sehat kali bangun pagi, dah pokoknya jam 7 pagi harus sudah siap."
Aku hendak bangun dari dudukku walaupun kepala Andreas masih tetap disitu. Tapi ditahan sama andreas tangan akunya.
"Tunggu. Oke besok kita pergi, tapi ada syaratnya"
"Pake syarat segala sih kamu, udah deh ngga usah pake syarat."
"Kalau ngga mau yaudah, ngga jadi jalan-jalannya"
"Kaya anak kecil nganceman segala, yaudah apa syaratnya?"
"Tapi janji akan kamu turuti semuanya"
"Tapi apa dulu syaratnya? Kalau aneh-aneh aku ngga mau"
"Ngga aneh kok, dah janji ya janji?"
"Iye, buru apa?"
"Satu; biarin aku tidur satu jam dipangkuan kamu"
"Ah apa pula satu jam,tiga puluh menit dah atau ngga sama sekali"
"Oke kalau ngga mau besok ngga jadi"
"Kaya anak kecil kamu, iyaudah oke. Itu ajakan?"
"Belum kali, itu baru satu. Aku bakal lanjutin asal jangan kamu potong dulu, biar sampe selesai baru deh ngomong"
Aku hanya mengangguk dan mendengarkan apa syarat selanjutnya.
"Kedua; selama kita jalan-jalan kamu harus manggil aku sayang juga. Ketiga; kita pegangan tangan ya saat jalan-jalan. Keempat; kamu bikin sarapan pagi dulu buat aku, nasi goreng ya, aku kangen nasi goreng Indonesia. Syarat selanjutnya masih aku fikirin"
Buset dah syarat nya masih bersambung.
"Banyaknya syaratnya, ngga ada syarat selanjutnya lagi, udah deh itu aja. Oia itu apa banget pegangan tangan, kita mau jalan-jalan apa dateng ke acara nyebrang jalan jamaah". Dia cuma senyum-senyum doang terus tidur.
...

When I Meet You 'again'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang