Gue tuh punya sahabat yang gue anggep sebagai family gue sendiri. Namanya Retno. Biasanya gue panggil BEBEB. Yaahhh, entah knapa gue panggil begitu.
Siang-siang gini di sekolah gue, tiba-tiba gue nyium bau ikan asin bertebaran di hidung gue.
"RETNOOO....!!!" teriak sang monster.
Buseet, bau ikan asin ini rupanya dari ketek dia. Dengan brutal si ikan asin (nama samaran) meluk-meluk Retno. Karena nggak kuat, gue mundur 30 m. *ehhh kejauhan*
"Na, tolongin gue" Retno berbisik ke gue.
"IDIH, OGAH MANA MAU GUE!"
Si ikan asin tersebut nengok ke arah gue. Mampuuus.... gue bakalan jadi korban ke brutalan ikan asin.
Yeah! Akhirnya Retno di lepasin juga. Dan langsung ngacir ke toilet.
"Hufff... hufff demi apa bauk banget dia!"
"Demi tuhan Ret"
"Bangke lo Na!"
"Gue belom mati Retno, nggak bisa di bilang bangke, lagian bangke kan jauh lebih bau"
"Tapi ketek dia bau ikan asin Arnoldi"
"Woi... itu Rafflesia Arnoldi"
"Itu metafora"
"Metafora pantat lo bitch"
Habis tuh, kami keluar dari toilet. Lagi duduk-duduk di lorong dengan santainya dua tuyul kecil datang (Sannah ama Nibras).
"Ret... Ret... elo tadi di peluk ya ama 'dia'?" Nibras bertanya.
"Iya tau. Nyesek!"
"Gahahaha..." Sannah mengeluarkan tawa kuntil anaknya, dengan mulut mangap, kayak lagi goyang dumang.
"Malah ketawa lo San. Hampir mati gue"
"Panggil ambulan cepet Sannah! Retno udah sekarat!" Gue ngelanjutin.
"Anjay lo!"
"Tadi katanya hampir mati itukan sama dengan sekarat. Kritis meennn"
Tiba-tiba dari jauh nampaklah ikan asin sedang berjalan menuju arah kami.
Tiba-tiba aje megang-megang tangan Nibras.
"WOI... LO NGAPAIN MEGANG TANGAN GUE? LO PIKIR GUE LESBI APA?!"
*Terdiam*
"Jadi nggak boleh ya?" 4 kata itu berhasil membuat mukak kami kayak zombie, sambil mangap ala goyang dumang.
Ini anak tolol apa begok sehh?
Akhirnya bel masuk tiba... gue, Sannah, ama Retno masuk kelas. Tapi kasian Nibras, dia sekelas ama ikan asin. Bakalan di peluk-peluk tuh Nibras.
---SKIP---
Bel ishoma (Istirahat, Sholat, Makan).
Gue was-was dengan keadaan sekitar gue sehabis sholat Zuhur . "Mana si ikan asin ya? Gue rasa aman!"
Tiba-tiba...
Buseeet... si ikan asin tersebut tiba-tiba berada di samping gue pass ngambil makan katring.
Habis tuh duduk di lorong sambil nikmatin pertunjukan 'ikan asin duduk'.
Dengan badan yang sangat JUMBO dan GEBROT seperti bayi. Bayi GORILLA.
Dengan penuh perjuangan dia duduk. Wuiiihhh... lemaknya bergetar semua. Alhasil temen-temen gue membeku melihat lemaknya. Sumpah guys gue nggak bohong tentang lemaknya. Kalo mau liat ke sekolah gue aja.
Tuhhh lemak perlu disedot ama penyedot WC, kan besar selangnya.
Dia nyanyi-nyanyi nggak jelas. Suara dia ditahan. Bukan dari pernapasan perut maupun dada, entahlah gue nggak tau juga. Kami semua cuman bisa bengong liatin dan diam melihatnya gembel.
"Nihhh anak perlu gue suapin sapi tenk baru diem" yaak! Gue bilang dalem ati. Nggak mungkin gue frontal, bisa-bisa diaduin ama emaknya. Hadohhh emaknya aje guru di sekolah gue, asal-asal ngomong malah gue nanti yang di suapin sapi tenk.
Tapi 'dia' sama mamak bapaknya beda jauh, emakya cantik dan nggak gendut. Bapaknya... nggak gendut, bisa di bilang cakep walopun bapak gue yang lebih cakep. Kembali ke laptop!Nah di situlah gue bingung, knapa bisa beda cobak? Ato mungkin ortunya salah ngasuh anak lagi tuh?
"Woi... cepetan makannya" kata gue pasang muka nggak suka.
"Bentarlah aku belom selesai nihhh" ikan asin menjawab.
NAJONG, SENAJONG JIGONG! Ge'er banget! Gue nanyak sama temen gue yang lain bukan elo! Pede amat sih! Gue and temen-temen gue berusaha nunggu ikan asin ala bayi gorilla.
Yaak! Dan kami sukses nunggu 'dia' makan. Naroh piring lalu ninggalin ikan asin. Nggak taunya dia malah ngikutin kami. EEK... TAY... KAMPRET... BUSEEET... SAYUUR... AMIGOOS...
Nih anak nggak bisa stop ngikutin kami ya?
"Ko ngapain ikut?" Tanya gue masang muka jutex ala T-rex.
"Emang nggak boleh ya?"
Tahek kambing lo, anjrit.
"Cuman nanyak -_-"
Puas lo? Makan tuh tahek kambing.
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Tapi setelah kami selese ujian tengah semester Nibras ama Sannah malah BERTEMAN dengan ikan asin ala bayi gorilla. Entah fenomena apa yang terjadi, mungkin itu 7 keajaiban dunia kali ya? Tapi bodoh amat! Gue mah nggak peduli yaang penting slamat dari ikan asin.
Bay... bay ikan asin!!!!
END~~•
Tunggu cerita gue yang laen ya! Kalo nggak tunggu nanti gue tampar pakek pantat bulu babi mau?! Ngga mau kan? Ehhh tunggu emang bulu babi punya pantat ya? Kalo nggak ada gue ganti deh. Gue tampar pakek pantat trenggiling. Kalian tau kan trenggiling? Pasti tau dong. Pernah belajarkan? Ato nggak pernah?
Tunggu.... kok gue jadi ngejek reader ya? Ahhh kalo gitu Gomennasai Minna.
Emang gue kurang ajar. Hajar aja reader, mungkin gue bakalan balas menghajar reader. Gahahaha!
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Gue, Elo, dan Semuanya
RandomCerita ini terlintas cepat di otak gue, dari pada lupa cepet-cepet nulisnya jadi kalau rada-rada aneh, garing, gk nyambung maaf ya. Ada yang berdasarkan pengalaman ada yang gue buat sendiri.