Hari yang cerah...
Guru guru yang sumringah...
Dan teman teman yang.. ah sudahlah.
Jam pelajaran terakhir ditutup oleh.. pelajaran matematika.
Indah bukan?
"Selamat siang anak anak.." ucap bu beti sang guru mtk yang semampai, iya semampai, semeter tak sampai ╰( ̄▽ ̄)╭ kalo kata bocah bocah, cebol.
"Siang buuu.."
"Wah siang yang cerah ya. Cocok buat belajar mtk" kata bu beti membuat semua masyarakat 11 ipa 5 heboh.
"Tidaaaaakk"
"Fitnah!! Fitnah!!"
"dingin bu.. dingiiiiinnn"
Begitulah kira kira keributan kecil yang terjadi.
"Sudah sudah, kenyataan memang pahit seperti diphpin." Ucap bu beti dramatis
"Oke, sebelum kita belajar, ayo kalian kumpulin PR mtk minggu kemarin yang ibu kasih" ucap bu beti membuat gue syok. Iyalah, gue kan baru masuk ni sekola hari ini!! Mana gue tau ada pr.
"Sekarang, maju sesuai absen trus kumpulin buku kalian" ucap bu beti. Gue memandang sekeliling. Terlihat wajah wajah panik yang menambah kejelekkan mereka.
"sstt.. na, lu ngerjain kgak? Gue belom ngerjain nih, lah inget ada pr aja kgak" bisik si aldric sambil nyikut nyikut tangan gue.
"Yailoh dric, gue kan baru pindah ke ni sekola hari ini. Mana gue tau ada pr. Ya kelleuz" balas gue bisik bisik tetangga
"Yailah. Tamat udah riwayat kita" ucap aldric tepok pantat, eh, tepok jidat.
Akhirnya satu persatu anak maju. Mereka satu persatu ngeles dengan beribu alasan gak ngerjain pr.
Andre si tukang molor pun maju, berhubung sialnya dia absen pertama.
"Hallo ibu, ih, bu beti apa kabar? Makin cantik deh bu" goda andre sambil nyengir dengan tampang watados.
"Mana PR kamu?!" Ucap bu beti to the point karna udah gak termakan godaan saiton, eh, godaan andre:v
"Itu bu.. anu.. buku saya dimakan anjing tetangga. Iya!" Ucap andre membuat semuanya ketawa geli
"Andre. Kamu tuh kalo gabisa ngeles ya jangan ngeles! Sekarang berdiri kamu disitu!" Bu beti menunjuk pojok kelas. Si andre tanpa ambil pusing langsung duduk dipojokan kelas dan.. tidur.
"Andre! Tadi ibu bilang apa?! Berdiri! Bukan duduk!" Oceh bu beti. Dengan lunglai andre berdiri.
"Lah trus ibu ngapain duduk? Berdiri dong bu.." dalam sekejap andre kicep. Iyalah, dipelototin bu beti beuh. Sedangkan yang lain berjuang nahan tawa.
"Jangan menghina ibu ya! Ibu tuh bukannya pendek, tapi imut." Ucap bu beti sambil berpose ala ceribel yang berefek samping bikin yang ngeliat mulez 7 hari 7 malem.
"Maksud ibu cebol?" Ucap dea dengan polosnya.
Bu beti udah berasep asep. Wah pertanda kiamat nih.
"Dea, sekarang, kamu temenin andre dipojok yah" ucap bu beti senyum senyum mengerikan
"Ih, bu kita kan bukan muhrim. Gak boleh mojok mojok berduaan. Ibu gimana sih" kata dea lagi lagi bikin bu beti pengen makan orang.
"I-iya bu, saya ke pojok" ucap dea khilap lalu berlari kepojok setelah mendapat tatapan maut dari bu beti.
Semuanya bergilir maju ke depan. Dan semakin lama, pojokan kelas jadi penuh sesak oleh manusia manusia yang jadi korban bu beti.
Berbagai alasan terucap. Dari yang klasik sampe yang unik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jones Somplak
Humor"...gue tuh ga jones ya, cuma belom laku ajaT,T" "Apa apaan?! mami gue tuh ngobral anaknya udah kek barang bekas lima rebuan..." "...plis jangan tembak gue, gue masih pengen idup" -ini cerita absurd mungkin garing dan lumayan krenyes, dibutuhkan men...