13

6.3K 472 38
                                    

"Woy bangun" teriak seseorang. Dengan gesit gue nutupin muka pake bantal.

"Buset dah nih orang. Buruan banguuuun!!!" Teriaknya sambil narik bantal gue. Akhirnya terjadilah perang tarik-tarikan bantal.

Namun apalah daya gue yang masih belekan akhirnya bantal berhasil diambil alih.

"Argh kari ayam!!! Ganggu orang cantik tidur ta--"

--uu gak"

'Pletak'

Satu jitakan mendarat mulus di kepala gue.

"Mamih?!!! Kok bisa ada disini?!" Teriak gue histeris

"Kenapa? Gak seneng bet keknya mamih disini. Durhaka ya nih anak!!!" Omel mamih sambil gebukin gue pake bantal. Eh kok kesannya sangar bet ya emak gue? Emang!

Baru gue mo mengeluarkan seribu rayuan maut, tapi mami menggeret gue macem sapi kurban.

"Udah mami duga ya, lu tuh mau ditinggal berabad-abad ya tetep aja jomblo. Emang harus mami yang turun tangan" ucap mami. Gue menguap sambil ngusap belek.

"Hah? Mami mau kawin lagi? Astogeh, nyebut mih, nyebut" ucap gue yang mendapat tempelengan dari mami.

"Enak aja. Mami tuh cukup satu. Yang penting udah laku. Lah elu, masih jomblo, coba" dumel mami.

"Udah mih, langsung kawinin aja" sahut kari ayam yang entah sejak kapan ada disini.

Mereka ngomongin apa sih?

Gue butuh air..

"Udah sono mandi, lu kaga inget sekarang ada ulangan?" Ucap kari.

1 detik..

1 menit..

1 abad..

"ASTOGEH! DEMI SAOS ABECE! TIDAAAAAKKK" gue ngibrit ke kamar mandi dan melakukan ritual mandi sekali guyur, yang penting basah.

Oke sip.

*****

Tok tok tok

Gue membuka pintu kelas dan melongok ke dalem.

"Anjrit gue kira guru"

"Sue lu na, bikin orang jantungan"

"Ohemjih, kaget, untung gue kaga jungkir balik"

Keramaian seperti biasa. Kaga ada tanda-tanda guru disini.

Yes. Gue selamettt!!!

Dengan langkah seribu gue masuk ke kelas dan duduk dibangku kramat gue.

"Ebuset! Sejak kapan lu disini na?" Tanya aldric syok.

"Syoknya kaga usah pake kuah juga dong dric" omel gue mengelap butiran cairan di muka gue, --ew!

"Iya, mangap deh. Gue kan--"

Ucapan aldric kepotong begitu masuknya Bu Susi Susanti Sulistiawati. Masih inget kan? Ituloh, guru sejarah pemegang rekor sebagai guru yang memiliki jidat terluas di dunia(?)

"Selamat pagi anak-anak" ucap bu Susi lemes. Lah kenapa dia?

"Pst, lagi galau tuh dia. Bahaya, bahaya." bisik aldric

"Napa emang?" Tanya gue bingung. Lah iya si, mukanya bu susi macem cucian kotor gitu.

"Kalo lagi galau, bisa ngamuk-ngamuk ga jelas dia" bisik aldric

"Sekarang keluarin semua alat tulis kalian, gaada apapun di meja selain alat tulis, cepaaaaaattt" sembur bu susi

*****

Jones SomplakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang