Abelva : SAN - 3
~
BELVA PoV
Gue lemes sekarang, yah gara-gara kemaren harus nungguin Faraz balik sampe jam sebelas malem, sebenernya niat gue tuh mau malem mingguan sama Alva, kan lucu ya biar kaya couple romantis gitu. Tapi semua ekspetasi gue ilang, ini semua gara-gara Faraz, coba aja dia gak idup di dunia, gue yakin tuh kemarin gue lagi mesem-meseman sama Alva.
Najis ah bahasa gue.
Oke, gue—dan segala kemageran gue, lagi di sekolah. Sekolah, yang semua orang bilang untuk mencari ilmu, tapi gue gak yakin dengan itu. Sekolah maksa gue untuk terus belajar semua mata pelajaran selama delapan jam, padahal setiap guru-guru aja cuman belajar satu pelajaran. Heran sih gue.
Jadi kebiasaan gue di kelas yaitu; kalo gak ngobrol ya coret-coret kertas buku belakang.
Karena orang di sebelah gue susah diajak ngobrol atau bercanda, gue cuman coret-coret abstrak atau tulis quote random di kertas buku belakang.
"Lo bisa gak sih belajar yang serius?" suara yang males gue denger sekarang kedengeran.
Gue cuman ngelirik sekilas dengan ogah-ogahan. Nunjukin kalo gue lagi sibuk dengan dunia gue sendiri, bodo amat sama penjelasan si Kumis Ikal.
Dia menghela napas pelan. "Udah tau nilai lo jelek, masih aja sok-sok an gak merhatiin," dia menggeleng pelan seakan melihat perlakuan gue yang gak pantes ditiru, "kan ujung-ujungnya gue juga yang disalahin."
Gue yang bener-bener merasa terganggu sama omongan Rey hanya mendengus kesal. "Bisa gak sih lo gak ganggu gue?" bales gue jutek. Gue pun beranjak dari kursi kayu yang amat tidak empuk ini dan pergi meninggali kelas yang sunyi.
Kebetulan gue lagi haus. Jadi, gue bakal ke kantin. Ini bukan pertamanya gue bolos sih, emang, kadang ujung-ujungnya gue selalu dapet omelan atau sampe masuk ruang BK. Tapi, gak usah terlalu dimakan ati. Selagi guru killernya gak makan lo.
Di kantin, ternyata yang bolos gak hanya gue, yaitu ada Faraz and the gank, iya si kutil kuda itu. Mereka bad boy yang beneran bad boy, hampir semuanya ngisep rokok, guru dianggap angin lalu. Ada yang nyanyi Resah Tanpamu by ST12 sampe geprok-geprok meja, pantes aja gue buka playlist musik Faraz, isinya gak jauh dari Bubuy Bulan Remix atau Keong Racun Pantura Remix. Senga.
Semua perhatian mereka tersita karena kedatangan gue, Faraz juga nengok, tapi abis itu ngebuang muka dan kembali ngisep rokok.
Gue jalan dengan santai ke arah tukang suje alias susu jahe. "Bang, beli sujenya satu aja yang spesial ya." disini emang ada suje biasa, suje hot super, dan suje spesial yang sebenernya cuman beda susunya banyak atau enggak.
"Oke siap, neng." Bales abang itu, dan gak sampe dua menit, suje spesial gak pake telor tapi banyak susunya pun jadi. Gue ngebawa suje tersebut dengan penuh hati-hati dan duduk di ujung yang pastinya jauh dari Faraz and the gank.
Sejuk. Rasanya semua masalah gue kebawa sama angin sepoi yang berlalu.
Semoga aja anginnya juga bisa ngebawa dosa-dosa gue.Gue pun coba meneguk suje itu untuk kedua kalinya. Tapi tertahan karena ada orang dengan seenak jidat duduk di depan gue. "Hai, lo yang pacarnya Faraz itu, ya?"
Gue keselek suje.
"Santai aja, gausah grogi gitu,"
Begok. Siapa yang gak bisa santai kalo ditanyain to the point gitu, apalagi pertanyaanya bikin gue heran banget. Faraz? Kenapa harus si sengklek itu? Kenapa malah Faraz yang menurut gue, lebih mending daki cicak dari pada dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abelva
Teen FictionKarena mereka tau, seberapa mereka ngejauh, mereka bakal ngerasa balik lagi. Dimana balik sama orang yang lo sayang, layaknya rumah, Belva tau kemana arah jalan pulang, yaitu Alva. [warning. ada beberapa kata kata kasar] Abelva cover by prohngs