Day 1

1.1K 34 16
                                    


Hai! Benda ini karya kedua saya di wattpad. Hope you enjoy it, Guys!

***

"sayang, aku mau ngomong sama kamu. Temui aku di KFC MM jam satu, ya." (emot senyum)

Pagi-pagi sebelum gue berangkat kuliah, udah mau nagih uang saku dan cium tangan sama mama, cewek gue ngirim pesan via blackberry messanger yang bikin deg deg an.

Bayangin aja. Aneh banget kan kalau dia ngirim pesan kayak gini? Maksud gue, dia ngirim pesan itu via bbm. Kalau mau ngomong ya ngomong aja keleus, nggak usah pake ketemu-ketemuan. Bukannya gue males mau ketemuan sama cewek gue sendiri, tapi sumpah deh.

Bikin doki doki suru lah kalau bahasa jepangnya. Dan bener-bener bikin perasaan gue nggak enak.

"Buruan berangkat, Adek! Tangan mama udah pegel nih nungguin kamu salim!" gue kaget dan langsung mendongak ngeliat mama gue yang rambutnya penuh rol rambut (dan masih pake daster) lagi mendelik tajam ke arah gue. Di tangan kiri mama ada selembar uang berwarna biru yang keadaannya udah agak remek dan kotor. Itu uang saku gue.

Sebelum makin baper, gue membalas pesan itu singkat dan buru-buru salim sambil ngambil uang saku gue hari ini. "Adek berangkat, Ma."

Gue mulai melangkahkan kaki gue (sebenarnya sih lari) meninggalkan rumah dan menuju gang komplek buat naik angkot ketika emak gue teriak dari balik pagar rumah.

"Hati-hati naik angkotnya! Jangan beli minum di jalan, mahal. Apalagi kalau beli minum di indomaret! Kalau mau minum numpang aja di dapur kampus. Pokoknya duit segitu jangan diabisin!"

Ya elah, emak-emak kalau ngomongin duit bikin gue pengen jambak rambut abis itu kayang di tengah jalan. Tapi, of course hal itu nggak gue lakuin. Malu lah, masa cowok ganteng dan kece kayak gue mesti melakukan hal gila di tengah jalan. Bisa-bisa gue terkenal, bikin tante-tante kaya jadi simpati sama gue dan akhirnya mau melihara gue jadi brondongnya.

Iya, pikiran gue emang seliar itu. Wakakak.

Nggak, ding. Dipikir-pikir, serem juga kalau jadi simpenan tante-tante kaya. Iya sih, jujur aja gue ngerasa uang saku yang dikasih ortu gue mulai nggak cukup, secara gue udah semester tiga, mulai banyak mengeluarkan biaya buat fotokopi materi dan ngeprint bahan presentasi. Ditambah lagi ongkos angkot gue yang biayanya makan setengah dari uang saku, gue harus sebisa mungkin ngirit demi berlangsungnya kehidupan perkuliahan gue. Nah, makanya gue bisa mikir, kayaknya enak deh, kalau jadi simpenan tante-tante.

Tapi serem ah. Belom lagi gue kan udah punya cewek. Kasian banget cewek gue kalau gue duain dia sama tante-tante. Lagipula ini pertama kalinya gue pacaran dan gue udah sayang banget sama dia.

Oh iya, gue belom ngenalin diri gue.

Nama gue Aryo Bima Setiawan. Hari ini gue resmi jadi senpai karena gue akhirnya lulus dan naik tingkat ke semester tiga, dan mulai masuk kuliah pertama gue setelah libur panjang hampir tiga bulan. Kalau lo bertanya-tanya kenapa gue, seorang cowok macho, keren, dan ganteng (tapi gue heran, kenapa masih aja ada beberapa cewek yang bilang kalau gue itu manis) pujaan hati wanita ini bisa-bisanya naik angkot buat pergi ke kampusnya, jawabannya adalah karena terpaksa.

Gue punya kakak, yang meskipun udah kerja kantoran di Jakarta, suka ikut 'balapan' di jalan. Maksudnya sih bukan balapan liar sama anak-anak alay gitu ya. Kakak gue ini entah kenapa urat kesabarannya langsung putus gitu kalau bawa motor di jalan raya, yang akhirnya membuat dia jadi suka banget memacu gas motornya dengan kecepatan tinggi. Mending di jalan yang sepi, ya. Lah ini di kan daerah Jakarta, jalanan tiap pagi rame, mana ada sih orang yang nge-gas motornya sampe 60km/jam di jalan yang padat merayap? Cuma kakak gue orangnya!

Seven Days [Boy x Boy]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang