Rumah Tua di Jalan Cilaki (1)

1.5K 25 0
                                    

Kakakku baru saja membangun rumah di Jalan Cilaki. Rumah itu dibangun sebagai hadiah perkawinan untuk istrinya. Rumah yang lumayan besar ini hanya ditinggali istrinya jika kakakku bekerja. Sebab itu, dia memintaku tinggal di sana untuk menemani istrinya.

Aku sangat senang dengan ajakan kakak. Agar aku nyaman, dia menyediakan kamar yang cukup besar untukku. Kamarku berada dibagian depan rumah, bersebarangan dengan sebuah rumah tua kosong peninggalan kolonial Belanda. Di halaman depan rumah terdapat sebuah pohon besar, kata kakakku, pohon itu sudah ada sejak tanah itu dibeli.

Awalnya, aku menganggap biasa, tidak ada perasaan horor dengan rumah kolonial Belanda dan pohon di depan rumah. Sampai suatu ketika...

Kakakku dan istrinya berpamitan untuk pergi bulan madu di Bali selama sebulan. Dia memintaku untuk tetap di rumah-menjaga rumahnya. Namun, kakak bilang dia belum sempat mencari pembantu dan satpam. Mau tak mau, aku mengiyakan permintaan kakak, lagi pula hanya menjaga rumah, itu tugas yang gampang buatku.

Bersambung...

___________________________________
Makasih buat yang udah baca, semoga suka sama ceritanya.
Tolong kasih saran dan kritik lewat komen ya guys dan jangan lupa juga kasih votenya biar ada motovasi buat ngeposting cerita baru lagi hehe✌

Nightmare Side IIITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang