Glossary

806 16 7
                                    

-Istilah yang akan digunakan dalam cerita ini-

1. Adamantine : Aslinya adalah nama pedang dari sebuah legenda. Adamantine dalam arti yang sebenarnya bisa juga berarti 'indestructible' atau tidak dapat dihancurkan.

2. Hydra : Naga atau ular yang memiliki kepala lebih dari tiga dari legenda Yunani. Hydra memang berbentuk raksasa, tapi untuk menggambarkan keadaan, saya sengaja memberikan keterangan 'hydra raksasa'.

3. Prodigium : sebutan para Mage bagi monster (berasal dari bahasa Latin Prodigium : monster)

4. Felge : Lingkaran sihir, atau Magic Circle

5. Forest Spirit : Suatu sihir dimana seseorang bisa mendengar suara dari alam, yang biasanya hanya bisa di dengar oleh Shiner.

6. Shiner : Pemegang atau pengendali Adamantine.

7. Ursa : Bahasa Latin dari beruang

8. Astraea : Spirit/roh dari Land of Astraea. Hanya Shiner dan Spirit Mage yang bisa berkomunikasi dan melihat mereka.

***

Klasifikasi Penyihir dalam Chronicles of Adamantine :

a. Seiren /Elemental Mage : Penyihir yang menggunakan semua elemen sebagai senjata. Mereka bahkan bisa membentuk apapun dari elemen-elemen tersebut sesuka hati. Mage ini tergolong umum dalam dunia sihir.

b. Blood Mage : Penyihir yang menggunakan medium darahnya sendiri untuk diubah sebagai senjata, atau untuk melihat aliran darah lawannya, dan mengontrol gerakan lawannya sesuka hati. Blood Mage cukup jarang, karena sihir yang mereka lakukan memang langka, dan beberapa di antaranya banyak sihir Blood Mage yang terlarang.

c. Knight : Penyihir yang bisa menggunakan senjata fisik berupa pedang, panah, dll. Dan mengombinasikannya dengan sihir dalam tubuhnya sendiri. Knight adalah penyihir-penyihir yang dihormati. Karena, kebanyakan dari Shiner adalah dari golongkan Knight.

d. Inbegriff : Penyihir yang menggunakan forbidden spell-mantra terlarang-untuk melawan musuhnya. Para Inbegriff menggunakan sihir embodiment, yaitu sihir dimana lawannya dibuat diam dan bergerak dengan mengendalikan jiwanya. Mereka termasuk penyihir kategori yang tidak boleh berada di sekitar Xenolia, karena mereka berbahaya.

e. Spirit Mage : Penyihir yang memiliki kemampuan berbicara dengan roh dan mengendalikan mereka. Spirit Mage juga langka, dan karena sihirnya yang  unik, banyak Mage yang mengatakan kalau mereka berbahaya.

f. Arachne : Penyihir yang menggunakan sihir-sihir kuno dengan kemampuan lebih besar dari Mage biasa.

g. White Mage : Penyihir yang spesialisasinya adalah healing.

Chronicles of AdamantineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang