2015 siapa yang tak kenal dengan tahun itu, dimana Gadget sudah merasuk kedalam jiwa setiap orang, dimana media sosial sudah menjadi bagian hidup mereka. Apa efek dari semua itu? Tak jarang perselingkuhan, penipuan, pembunuhan, perampokan, ketenaran, dll terjadi karena itu. Satu hal yang patut dipertanyakan " Bisakah kalian tanpa internet dan Gadget canggih?". Jawabanya adalah TIDAK atau bisa Jadi BELUM BISA.
Di sini tepatnya di Mumbay India, Jodha tinggal di sebuah lingkungan Elit. Dia terlahir dari sebuah keluarga kaya, tekatnya yang ingin menjadi perancang busana terkenal mengharuskan dia untuk terbang ke Negera yang paling Fashionable yaitu Italia. Jodha memulai kairnya dengan berkerja paruh waktu di butik orang di Italia. Kekasihnya Salman dengan berat hati melepas kepergian Jodha. Mereka berjanji akan tetap mengirim pesan dan saling menghubungi untuk menjaga hubungan mereka.
Jodha Tiba di Milano Fashion Institute dengan bahasa Italia yang minim, Jodha memasuki universitas itu mencoba mencari kelas design dia terlihat sedikit bingung mencari tempat itu. Sampai akhirnya seseorang menegurnya.
"cosa stai facendo?" Ujar perempuan cantik itu dalam bahasa Italia. Jodha hanya menatapnya dengan wajah bingung.
" India?" Tanya Perempuan itu dan di jawab dengan anggukan oleh Jodha.
" hai, aku Ruqaiyah Sultan Akbar aku juga dari India. Kamu pasti anak baru" Ucap Ruqaiyah sambil mengulurkan tangannya. Jodha membalas menjabat tangan Ruqaiyah dengan senyum yang khas Jodha menjawab pertanyaan Ruqaiyah.
" aku senang sekali bisa bertemu dengan orang India di sini. Apa kamu sudah lama di sini?" tanya Jodha. Kali ini mereka duduk di sebuah taman di dekat kelas design.
" Aku sudah 3 tahun di sini, aku mengambil jurusan Brand management. Kamu jurusan apa?" Tanya Ruqaiyah.
" Aku ambil Fashion Design, ah kelihatannya kelas ku sudah mau di mulai, aku masuk dulu, terima kasih sudah membantu" Jawab Jodha sambil berlari ke kelas tapi Ruqaiyah mengejarnya.
" Tunggu berikan aku ID Line mu, hal yang langkah bisa bertemu teman di sini" Ujar Ruqaiyah dan dengan segera Jodha menyebutkan Id Line nya.
Pelajaran yang ditempuh selama 4 jam itu akhirnya rampung juga. Jodha berjalan ke Halte Bis untuk menuju ke Butik tempat dia bekerja. Jam menunjukkan pukul 15.00 waktu Italia. Jodha dengan sedikit berlari menuju butik itu.
" Maaf saya terlambat" Ucap Jodha kepada seorang wanita Bule Italia itu.
" Besok jangan di ulangi lagi. Jika ingin sukses hargai waktu" Ujar Mrs. Veronica itu
Mrs. Veronica dia adalah seorang wanita asli Italia yang mempelajari kebudayaan dan fashion India jadi tak heran kalau dia bisa berbahasa India.
" Jodha, coba kau berikan ornamen di design ini. Orangnya gak suka terlalu ramai dan juga terlalu sepi, dia suka yang minimalis tapi elegan" perintah Mrs. Veronica
" Baik Madam, akan saya kerjakan." Ujar Jodha yang langsung menuju ke ruang kerjanya.
Sesampai di ruang kerja Jodha asyik mencoret-coret gambar itu menjadi ukiran dan hiasan yang cantik. Jodha menghentikan kegiatannya ketika suara Hpnya berbunyi.
Jodha meraihnya dan melihat kalau ada pesan Line di sana.
" kenapa Line mu Off line?" Tanya orang itu yang tak lain adalah Sang kekasih
" maaf aku baru online, aku masih sibuk kerja. Nanti aku kabari" balas Jodha sambil menempelkan stiker emotican.
Jodha kembali melanjutkan pekerjaannya. Sampai akhirnya Mrs. Veronica menghampiri dan mengajaknya makan malam. Apartemen Jodha dekat dengan butik itu. Di tengah kota Milan Jodha menghabiskan waktunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONLINE
RomanceKetika suatu media sosial bisa membuatmu sukses, jatuh cinta dan terpuruk.