Jangan Dibaca Nanti Ngambek ...
kalo ngambek bukan urusan gue ya..
selamat membaca ....Pertama untuk kalian tau tulisan ini gak bermaksud nyindir siapapun cuman gue terinspirasi dari adek gue “Dini” yang kebal dari segala macam nasehat, kadang gue mikir ini kayaknya pas adek gue lahir yang di dengerin itu “janji janji manis kampanye” bukannya adzan, ya lo liat aja sekarang pas kampanye orang lebih utamain nerusin kampanye daripada hening sejenak uuntuk dengerin adzan, nah kenapa gue bilang adek gue dengerin janji manis duluan daripada adzan karena emang gak layak didengerin yang namanya janji kampanye itu mungkin nasehat gue kayak kampanye kali yak makanya di anggurin.
nah, sekarang lu pikir kampanye itu ketika sering bilang “saya akan begini dan akan begitu ketika saya menjadi...” nah loh dia mau berbuat karena ada alasannya, menurut lu pantes gitu “seorang pemimpin yang pamrih”.
MIKIR !!!
Kenapa gue bilang pamrih, ya karena dia berandai-andai, seorang pemimpin itu tidak boleh berandai-andai, jika pemimpin terlalu banyak berandai-andai maka rakyat akan bingung, jelaslah bingung karena berandai-andai sama halnya berharap pada yang tak pasti.
Contoh :
Andaikan gue punya uang 20jt maka saya akan segera menikah.
Permasalahannya adalah ketika dia punya uang 20jt bisa saja biayanya ternyata kurang atau (amit-amit) kecelakaan atau ada yang mau minjem butuh banget dan itu sangat penting kalo tidak dipinjemin bisa bahaya dsb. Ingat loh perandaian itu adalah khayalan tentang masa depan, sedangkan MASA DEPAN ITU HANYA TUHAN YANG TAHU.
nah makanya, seorang pemimpin itu harus sudah melakukan sesuatu untuk menjadi sesuatu itulah yang disebut Visi dan Misi, bukannya melakukan sesuatu pas kampanye itu sih namanya pamrih, ya syukur alhamdulillah kalo bukan pamrih tapi kalo melakukan “sesuatunya pas kampanye” gak yakin deh itu bukan pamrih kalo kata dunia Entertainment sih disebutnya “Pencitraan”.Ok Back to Laptop
Kadang gue serba salah sama yang namanya “bukan urusan gue” coba bayangin aja, ketika lo nanya temen terus dijawab “bukan urusan lu” tapi ketika dia minta bantuan gue jawab “Bukan urusan gue” lah dia ngambek ? kan rempong ya gak ? terus akikah harus apa ?.
Bukan Cuma itu coba lu pikir, lu jadi kepala Rumah tangga terus anak lu ada masalah terus di gituin sama anaknya gimana ? sakitnya tuh disini men (nunjuk kepala) bukan di hati lagi men sakitnya tapi di kepala (pusing pala akikah intinya mah lah kitu). Nah makanya mulai sekarang sesakit apapun omongan orang kalo ada baiknya ya lu ambil, ingat yang di ambil omongan baiknya jangan orangnya (mentang mentang cakep), jangan sampe gue bahas jomblo, iya nih gue lagi jomblo (lah gue sendiri yang bahas).
Seiring perkembangan zaman kita dihadapkan oleh Gadget yang sangat canggih, saking canggihnya otaknya gak mikir tapi gadgetnya yang mikir.
Misalnya Pas ulangan nanya ke temen.
“Ping !!!” Pesan dikirim
“bentar gue belum selesai semua jawabnya” pesan diterima
Gimana canggih gak ? sebelum nanya gadget udah jawab duluan.
bukan apa-apa gue mah kasian sama otak di kacangin, coba lu bayangin aja gimana rasanya lu comblangin temen ampe jadian tapi lu masih jomblo dan ujung-ujungnya lu di Kacangin, mending kacang beneran enak Goceng sebungkus (lah gue malah dagang) btw ini gue bahas jomblo lagi ya ? ya ampun mak otak gue kayaknya kelamaan jomblo nih jadinya berkarat, ya mending sih daripada Gadgetnya mikir tapi otaknya kagak #ehKeceplosan
buat yang sering nyuruh gadgetnya mikir coba deh bongkar otaknya mungkin dia lagi nangis berharap akan kenangan masa lalu
#eaaaakGagalMOveOn.intinya mengatakan "BUKAN URUSAN GUE ATAU ELU" adalah kegagalan cara berpikir anda.
Kedepannya sih gue berharap jadian sama kamu (eh salah) kedepannya gue berharap Gadget itu bikin pintar bukannya bikin males mikir, dari kreatif jadi inovatif bukannya dari kreatif jadi pasif.
Eaaaak tepuk tangan buat saya.
Salam Lemper (saya Lapar)
Sekian dan Terima THR.Tinggalkan jejak ya kawan-kawan, ingat jejaknya jangan sampe kenangan pahit lu taro disini juga.
Sampai jumpa di karya saya berikutnya.
Big Thanks buat kamu,
iya kamu yang ninggalin jejakMmmuuaaaccchhhhh
(cuiih Pait)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Anekdot (Cerita Lucu)
HumorKumpulan anekdot karya gue, kalopun ada yang mirip, lu harus tau gue bikin ini mikir, jadi jangan jiplak sembarangan. kalopun nanti gue copas gue sebutin sumbernya dan gue pos berjudul Kumpulan Anekdot Karya Orang Lain, kalo gue gak tau sumbernya ma...