Chapter 3

1.3K 87 5
                                    

Seohyun hanya diam menatap kosong keluar jendela kelasnya. Ia tidak memperdulikan gurunya yang kini sedang menjelaskan materi pelajaran yang sangat ia sukai, seni.

"Seohyun ah.." ucap pelan teman sebangku seohyun, Yerin. Seohyun tetap diam tidak menanggapi panggilan yerin. "Seohyun !" Ucapnya dengan cukup keras. Seohyun terkejut, ia tersadar dari lamunanya "ah nde.. waeyo ?"
"sejak tadi ku panggil kau tidak menyahutinya, neo gwenchanna ?". Seohyun hanya tersenyum, "Mianhae... nan gwenchanayo."
"Heyyyy... kau jangan berbohong. Sejak tadi kuperhatikan kau hanya melamun. Biasanya kau paling semangat dalam pelajaran ini."
" nan jeongmal gwenchanna." Yerin menghela napas, seohyun tidak pernah berubah. Selalu menutup-nutupi kesedihannya dan tidak mau berbagi pada siapun termasuk dirinya. Sudah jelas, sejak pertama seohyun datang wajahnya tampak murung tidak ada semangat sedikitpun.

Teeeeetttttt... bel istirahat berbunyi.

Para murid bergegas keluar menuju kantin sekolah.
"Seohyun, kau mau ke kantin bersamaku ?" seohyun terdiam tak lama ia menganggukkan kepalanya.

Kedua sahabat itu berjalan berasama menuju kantin sekolah. Saat tiba dikantin, tak sengaja yerin melihat Victoria dan Kyuhyun sedang duduk berasama di bangku kantin. Bukankah itu vic eonni dan murid baru,batin yerin.
"Seohyun.." yerin memegang pundak seohyun yang membuat langkah seohyun terhenti. "Ada apa ?"
" Itu... lihat itu disana, itu bukankah vic eonni dan murid baru. Kenapa mereka terlihat dekat sekali seperti sudah saling mengenal sejak lama." Seohyun melihat ke arah yang ditunjukkan yerin padanya.

Deg.. benar saja disana ada sahabatnya dan pangerannya sedang bercanda tawa bersama. Sakit ? Tentu saja, perempuan mana yang hatinya tidak sakit melihat pangerannya sedang bersama yeoja lain yang tidak lain adalah sahabatnya sendiri.

Yerin sedikit heran melihat ekspresi yang ditunjukkan seohyun ketika melihat pasangan itu. "Seohyun.."
"sudahlah bukankah tujuan kita kemari ingin membeli makanan. Cepat nanti keburu ramai." Seohyun berjalan cepat meninggalkan yerin yang memandangnya dengan penuh tanya. Kenapa wajahmu seperti itu ketika melihat mereka hyunnie,batin yerin.
"Yerin cepatlah.." teriak seohyun, " ah ne... chankamman".
.....

"Vic.. ada yang ingin kukatakan padamu.."
Victoria menatap kyuhyun " apa ?". Kyuhyun menatap ragu victoria "aku... aku masih mencintaimu vic selalu.. maukah kau kembali kesisiku lagi ?"
Victoria terdiam ia terkejut. Ia sangat bingung harus menjawab apa, disatu sisi ia masih sangat mencintai kyuhyun tapi disisi lain ia tau bahwa seohyun, sahabatnya juga mencintai kyuhyun.

"Vic.. apa kau mau menjadi yeojachinguku lagi ?". Victoria menunduk, tak lama ia menatap kyuhyun dan tersenyum. Mungkin pilihannya kali ini bisa saja membuat persahabatannya hancur, tapi bukankah kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya. Jadi saat ini ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. "Ne.. aku mau oppa.."

Kyuhyun tersenyum lebar, hatinya sangat bahagia. Kyuhyun meraih tangan victoria lalu menciumnya "gomawo.. saranghae..", "nado saranghae oppa.. tapi ada hal yang ingin aku katakan juga padamu oppa."
"Apa ? Katakanlah.."
Victoria terdiam, ia bingung bagaimana harus mengatakannya pada kyuhyun.
" aku.. aku tidak ingin ada yang tau kalau kita berpacaran oppa.", "Nde.. ??!! Waeyo.. ?"
"Itu.. itu karena seohyun oppa." Kyuhyun mengerutkan dahinya ia tidak mengerti apa yang diucapkan victoria padanya
" seohyun ? Yeoja yang tadi pagi bersamamu ?" Victoria mengangguk. " waeyo.. bukankah yeoja itu sahabatmu ?",
"ne.... ia menyukaimu oppa. Aku tidak ingin ia tau kalau kita berpacaran oppa.", "nde...??!!" Kyuhyun sangat terkejut, bagaimana bisa sahabat dari yeojachingunya menyukai dirinya.
"Ia sangat menyukaimu ah anni lebih tepatnya mencintaimu oppa. Aku tidak ingin persahabatn kami hancur jika ia tau kalau kau menjadi namjachinguku. Jadi oppa mau kan untuk merahasiakannya ?".

Kyuhyun terdiam ia menghela napasnya. Itu berarti ia dan victoria berpacaran secara diam-diam tanpa ada orang lain yang tau. Apa ia bisa ?
Tapi tak apa yang terpenting sekarang victoria sudah menjadi milikku,batin kyuhyun.
"Mmm.. baiklah." Victoria tersenyum lebar, "gomawo oppa. Saranghae.", "nado saramghae chagi..".
Pasangan yang kini sudah resmi menjadi pasangan kekasih kini melanjutkan kembali aktivitas makan mereka yang tertunda tadi.
......

My Sad Love Story (ver. Seokyu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang