SATU

19.9K 811 69
                                    

Author POV

"APA? KE CALIFORNIA SELAMA TIGA MINGGU?!"

Teriak seorang gadis yang tengah makan malam. Pernyataan kedua orang tuanya sukses membuat dirinya terkejut dan menghentikan sejenak makan malamnya.

"Iya sayang, kau tidak keberatan kan? Maafkan Ibu dan Ayah yang harus meninggalkanmu selama itu"

"Tapi Bu.."

"Ibu akan memanggil saudara-saudaramu.. hem apa nama geng mereka itu? BTS ya kalau tidak salah? Ya, Ibu akan memanggil mereka dan menyuruh mereka tinggal disini untuk menjagamu selama kami pergi"
Mata gadis itu membelalak seketika.
"Hah? Para lelaki tengil itu? Aku tidak mau! Kenapa sih kalian harus pergi?"

"Kami bekerja juga kan untuk membuatmu bahagia Yeon Hee, agar kau bisa tetap bersekolah, mengenakan baju yang bagus, makan dan hidup enak. Ayah yakin kau mengerti hal itu"

"Tapi kalian baru saja pulang dari Tokyo pagi tadi selama 4 hari!"
"Maafkan kami sayang.. tapi kami harus pergi besok pagi"

Nafsu makan Yeon Hee tiba-tiba hilang. Makanan yang tersaji didepannya mendadak membuatnya mual. Dengan kesal ia bangkit dari meja makan dan meninggalkan kedua orang tuanya di meja makan.

BRAK!

Terdengar suara gebrakan yang dihasilkan Yeon Hee pada pintu kamarnya.

Kedua orang tuanya hanya saling memandang dan menggeleng-geleng kepala dengan pasrah lalu melanjutkan kembali makan malam mereka dengan suasana hening.

***

"Kerja, kerja,kerja! Kenapa mereka selalu mementingkan kerjaan sih?! Apa mereka tidak mengerti kalau aku kesepian dirumah ini? Aku tak punya adik dan kakak, tapi aku selalu ditinggal oleh mereka. Baru saja tadi pagi mereka kembali dari Tokyo, besok pagi mereka akan pergi ke California? Untuk tiga minggu? Cih, yang benar saja!"

Yeo Hee sibuk berceloteh pada boneka panda kesayangannya. Gadis berusia 16 tahun itu sibuk mengomel karena kesibukan orang tuanya yang bekerja ke Luar Negeri.

Sebenarnya dari dulu ia sudah biasa ditinggal oleh orang tuanya yang sibuk bekerja. Namun ia tidak pernah ditinggalkan selama itu -3 minggu yang diberitahukan Eommanya- paling lama mungkin ia akan ditinggal lama 5 hari jika orang tuanya ke luar negeri.

Hanya saja, tadi pagi ia melihat teman-temannya yang diantar jemput oleh orang tuanya, yang dibawakan bekal oleh ibunya, yang di khawatirkan orang tuanya jika pulang larut.

Yeon Hee sangat iri tentang hal itu.
Akhirnya semalaman ia habiskan dengan menangis hingga jatuh tertidur.


***

Yeon Hee POV

Aku mengerjapkan mataku berkali-kali.

Sinar matahari menerobos masuk ke kamarku lewat jendela yang lagi-lagi tidak kututup gordennya. Memang kebiasaanku yang sering lupa menutup gorden jendela kamar.

Bahkan aku sering juga tidak mengunci nya dan membiarkan jendela dan pintu balkon tidak terkunci. Karena lupa.

Tapi aku tidak pernah memusingkan hal itu karena kamarku ada di lantai dua.

Aku bangkit dari tempat tidurku dan berjalan menuju cermin yang terdapat di meja rias.

Aku menatap pantulanku sendiri.
Berantakan sekali. Mataku terlihat sembap dan rambutku acak-acakan.
Dengan gontai aku berjalan menuju kamar mandi untuk membenahi penampilanku.

Guardians [× Discontinue ×]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang