Chapter 2 : Lets Go Ula's Crew!

283 7 0
                                    

“Ai neng Lila teh bakal pergi berapa lama? Kalo Den Adi pulang terus nanyain neng Lila ke bibi, bibi musti jawab apa?” Tanya Bi Imah, pembantu sekaligus pengasuhnya Kalila. Kalila memang tinggal di Bandung bersama Bi Imah dan kakaknya, Adipati Wisesa Mahendra yang biasa dipanggil Adi.

“Yaa.. bilang aja Lila pergi sama temen-temen Lila ke puncak pulangnya minggu depan” Jawab Lila sambil memasukan baju-baju kesayangannya ke koper. Soal alasan Lila.. udah pasti itu Cuma akal-akalan Lila belaka. Kenyataannya Lila bakal berangkat di very first flight besok ke Thailand sama Shaula and the crews.

“Tapi neng kalo bibi ketauan bohong gimana? Neng Lila kan tau bibi gak bisa bohong, apalagi sama Den Adi..” Bi Imah terlihat khawatir. Lila mulai merasa kasihan melihat bi Imah apalagi kalo Lila inget gimana sifat Kak Adi kalo lagi marah. Wuihh… Udah mirip aja sama singa. Shaula aja manggil Kak Adi dengan panggilan Mufasa, singa antagonis di film Lion King.

“Kak Adi kan pulangnya juga minggu depan bi, dia kan juga lagi hiking ke Bromo, gak mungkinlah dia telefon ke Bandung. Di gunung belom ada sinyal, bi” Jawab Lila.

“Tapi kalo sekarang udah ada sinyal di gunung gimana, neng?”

“Bi… please deh..”

“Nya mangga atuh lah neng, ku bibi di du’akeun sing salamet nya.. Neng Lila hati-hati, do’akeun we bibi sing lancar actingna” (Ya sudah lah neng, bibi doakan semoga selamat, Neng Lila hati-hati, doakan bibi semoga lancar aktingnya)

“Iya hatur nuhun nya bi, percaya lah Lila ka Bi Imah mah” (Iya terimakasih ya bi, Lila percaya kok sama Bi Imah)

Sebelum kita melangkah ke scene selanjutnya, mari kita bahas lebih lanjut mengenai latar belakang keluarga dan kehidupan dari seorang Kalila Pitaloka Mahendra.

Kalo secara fisik seperti yang gue pernah gambarin, Kalila not so pretty, but not bad at all. She just average. Yaa.. sebenernya Kalila gak begitu peduli soal anggapan orang tentang dirinya. ‘Yang penting gue nyaman, aman dan gak ganggu orang lain’ itu moto hidup Kalila. Gadis berusia 21 tahun ini merupakan seorang mahasiswi semester 8 fakultas Ilmu Hukum Universitas Parahyangan Bandung. Dan pastinya tahun 2012 ini bakal jadi tahun tersibuk buat Kalila yang lagi menyusun skripsinya. Kalo ada yang nanya apa Kalila suka ngobrol sama Rangga Sm*sh di kampus atau enggak, jawabannya enggak. Kalila bahka ga ‘ngeh’ kalau dia satu sekolah sama Rangga. Kalila isn’t a boyband-lover type.

                Cewek mungil kelahiran 15 February 1991 ini tinggal di Bandung bersama Bi Imah, seorang wanita paruhbaya yang udah kerja sama keluarga Mahendra sejak lama, bahkan sebelum Kalila lahir. Makanya, Kalila sayaaaaang banget sama bi Imah, beliau sudah dianggap keluarga sendiri oleh keluarga Mahendra. Dan selanjutnya, Kak Adi, Kakak semata wayangnya Kalila, anak sulung keluarga Mahendra, seorang mahasiswa pasca-sarjana Arsitektur Universitas Parahyangan. Ayah Kalila bekerja sebagai staff ahli di sebuah perusahaan elektronik besar di United State dan ibu mereka ikut dengan ayah mereka ke US sementara mereka memutuskan melanjutkan kuliah disini. Awalnya Kak Adi mau ikut sama Ibu dan Ayah Kalila, tapi, Kak Adi yang cinta banget hiking dan cinta tanah air (maklum, ketua UKM pecinta alam) lebih memilih tinggal disini dan menjelajah Indonesia. Walaupun menurut Kalila kakaknya aneh, secara dia membuang kesempatan sekolah di luar negeri!

                Kenapa Kalila seneng banget pisah dari Kak Adi? Lebih tepatnya Kalila itu merasa terpenjara tiap Kak Adi dirumah. Pulang harus tepat jam 8 dan gak boleh lebih, gak boleh pake celana yang terlalu pendek, gak boleh makan sambil berdiri, gak boleh makan di kamar sambil nonton tv, gak boleh tidur malem-malem. Aduuh.. Kalila merasa kaya kembali ke umur 10 tahun!

                Kak Adi tegas banget, dia gak segan-segan menyeret Kalila ke kamarnya dan mengunci Kalila sampai pagi kalau Kalila berani bantah,Tidak jarang pula Kalila gak dibolehin masuk ke rumah gara-gara telat pulang. Ugh..

Twisted Fate : Mine His Ours (sebelumnya Mine His Ours aja)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang