Chapter 5 : NO SHIT SHERLOCK!!

284 16 3
                                    

“SA..TU.. DU..A..TI..GA”

BRAAAK!

“Monyong!! Jangan dobrak-dobrak pintu deh Lil, kalo tangan gue patah gimana!” Teriak Ka Adi yang lagi asyik push up sambil dengerin lagu-lagu Led Zeppelin di kamarnya, ia mengelus elus pergelangan tangannya yang tadi terancam patah gara-gara kaget.

“Kecilin napa suara musiknya! Gue lagi ngerjain skripsi Ka!” Sewot Kalila.

“Dih iye iye..” Gumam Ka Adi sambil ngecilin volume dari Mini Speaker Dr.Dre nya.

“Makasih!” Ucap Kalila dan pergi setelah Ka Adi ngecilin volume musiknya.

Ka Adi mengerutkan dahinya, Aneh, gak biasanya Lila ngucapin something appropriate like makasih, maaf..

Sebenernya Ka Adi udah ngerasa aneh sejak hari pertama dia pulang dari tempat hikingnya. Kalila yang biasanya berontak mendadak jadi pendiem dan penurut, dan pemarah.

Dan ini udah 2 minggu sejak kepulangan Ka Adi, dan berarti udah 2 minggu pula keanehan pada diri Kalila. He was curious about his sister, really. Tapi mungkin juga Kalila gitu gara-gara dapet tamu bulanan. Hm.. Mari kita tanyakan saja pada sang wanita perkasa yang voluntary ngurus Lila sendirian selama ka Adi pergi hiking.

“Bii Imaaah~” Kata Ka Adi dengan manja pada Bi Imah yang sedang masak di dapur.

“Eh iya den?”

“Masak apa Bi?”

“Ini soto ayam, kesukaannya neng Lila, bibi khawatir soalnya neng Lila belakangan ini makannya kurang.. kadang gak makan sama sekali cuma makan kalo den Adi ada dirumah aja” Ucap Bi Imah panjang

“Masa sih bi? Tu anak kan predator, biasanya makan banyak banget”

“Ya makanya den, aneh banget kan? Neng Lila juga sekarang lebih banyak di kamar ngerjain skripsinya, bibi teh jadi pararaur den.. bilih aya masalah naon kitu neng Lila teh (bibi jadi khawatir, takut ada masalah apa gitu )”

“Aneh gitu aja bi? Masa sih tiba-tiba?”

SREG!

Bulu kuduk Bi Imah berdiri. Kalau Bi Imah salah-salah ngomong bisa ketauan tentang Lila yang ikut sama Shaula ke Thailand. Bisa ada perang dunia ketiga kalo gini caranya.

“Bi?”

“Ah, i-iya den.. gitu aja..”

Ka Adi mengerutkan dahinya lagi. Matanya mengobservasi sosok Bi Imah seperti Shelock Holmes yang mengobservasi mayat yang ditemukannya (Hah?)

“Yaudah Bi, makanannya siapin aja sekarang, kita makan siang sama sama..” Ujar Mas Adi.

“Oh, siap den..”

***

“Lil, kok sotonya gak dimakan, diaduk aduk gitu” Tanya Ka Adi. Lila yang daritadi bengong sambil mengaduk aduk soto di mangkuknya. Lila hanya makan 3 sendok soto tanpa nasi padahal ini sudah 15 menit ia duduk berhadapan dengan Ka Adi di meja makan.

“Gak laper Ka..”

“Kamu gak sarapan loh tadi, cuma makan roti selembar doang”

“Itu kan sarapan ka” Balas Kalila. Ka Adi ini penganut system ‘belom makan nasi, belom makan’ .

“Itu ngemil..”

“Iyedah terserah.. Ka, gue ada kelas jam 4 gue berangkat sekarang ya, janjian dulu ama Putri dulu soalnya…”

“Nanti dulu gue mau ngomong..” Tatapan Ka Adi berubah menjadi serius, ia mengelap bibirnya dengan serbet dan mulai memandang Kalila dengan tatapan ojannya sketsa.

Twisted Fate : Mine His Ours (sebelumnya Mine His Ours aja)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang