STORY I: #1 smile and tears

180 6 6
                                    


Smile and tears

reza adalah seorang anak SMA kelas 1 yang bisa di bilang hebat. Dia adalah ketua humas di dalam osis sekolah nya dan juga begitu pintar dalam bergaul dengan anak-anak SMP. Walaupun kini dia telah menjadi orang hebat , ada wanita di balik keberhasilannya.

Ketika dia masih menjadi murid baru di kelas 1 smp , dia hanya anak laki-laki biasa yang bahkan bisa di anggap terbawah dalam akademik. Penampilannya yang tak menarik membuat dia terlihat seperti anak culun . bahkan , walaupun dia bersekolah di sekolah yang berbasis internasional dia tetap tak bisa berbahasa inggris dengan benar. Tetapi , hal itu tak berlangsung sama sejak dia jatuh cinta pada pandangan pertama.

Nama wanita itu adalah janita , wanita keturunan chinese yang polos dan begitu imut .Bukan hanya penampilannya yang cantik tetapi dia juga adalah perempuan yang sangat pintar. Sebagai murid baru , janita termasuk dalam wanita yang populer karena banyak laki-laki yang mendekatinya. Berbeda dengan reza , dia tak mendekati janita begitu saja karena dia tak percaya diri. Dia mulai sering belajar , tetapi tak juga membuahkan hasil pada nilai akademi dan pandangan janita terhadap reza.

Setahun berlalu dan dia pun kini berada di SMP kelas 2 , dia berharap agar janita berada di kelas yang sama dengan nya tetapi janita masuk ke kelas yang lebih unggulan daripada reza. reza hampir putus asa , tapi dia tak menyerah dengan semua yang telah dia dapatkan . Dia mulai mengikuti ekstrakulikuler "broadcasting" atau penyiaran agar dia dapat mulai belajar "public speaking" , bukan hanya itu dia juga mengikuti banyak berbagai perlombaan. rezamulai mahir dalam berbahasa inggris dengan benar walaupun semua perlombaan yang dia ikuti tak menuai kemenangan tetapi nilai akademik nya mulai naik dan kini dia berada di peringkat 5 besar di kelas.

Semua usaha nya di kelas 2 bukan sia-sia , ketika memasuki kelas 3 smp dia pun masuk ke dalam kelas unggulan dimana janita berada. Kebahagiannya terlihat dari senyuman di wajah nya walaupun dia belum juga mandapatkan hal yang dia inginkan yaitu perhatian dari janita. reza pun mengikuti begitu banyak kegiatan yang membuat dia lebih banyak di kenal oleh masyarakat sekolah tetapi reza tak menyadari itu . Perasaan nya kepada janita ternyata di ketahui oleh teman sekelas nya dan janita pun mengetahui tentang perasaan reza kepadanya dari bibir ke bibir . Sayangnya , respon yang di dapatkan oleh reza tak seperti harapan . janita pun mulai menjauh dan semakin jauh dari biasa nya . reza pun kecewa , ternyata orang tua dari keturunan chinese mengharuskan anak mereka  untuk mencari jodoh yang keturunan chinese juga terutama perempuan . sejak saat itu lah reza mengenal yang namanya rasisme , dimana ada yang di sebut dengan perbedaan suku , agama dan ras .

Nilai-nilai reza mulai turun dan juga keterlibatan nya dengan perlombaan-perlombaan . tetapi , ternyata selama ini tanpa dia sadari rasa cinta yang ingin dia sampaikan telah membuat dia berada di puncak. Sejak hari itu reza pun sadar bahwa sebenarnya dia telah dikenal banyak orang . bukan hanya itu , dia pun berhasil menjadi kandidat "murid laki-laki terbaik" yang di adakan sekolah setiap tahun dan dia menjadi 5 besar.

Kehidupan reza pun semakin baik hingga akhirnya dia pun menyelesai kan ujian akhirnya dan akan memasuki tingkat SMA . di hari wisudanya reza di tawarkan untuk menyanyikan lagu perpisahan dan juga bernyanyi mewakili semua anak SMP . kesibukan nya membuat dia kehilangan jejak janita , ternyata janita telah pulang dan akan pindah dari sekolah itu. Sejak itu reza tau bahwa janita adalah cinta nya dan tak akan pernah melupakan nya

reza kini menjadi salah satu murid yang hebat di sekolah nya . kebahagian nya dalam menghadapi sekolah membuat dia selalu tersenyum tetapi mengingat orang yang telah memotivasinya dan tak sempat mengatakan "farewell" atau sampai jumpa kepadanya membuat dia sedih. reza sampai detik ini masih mencari cinta sejati yang dapat membuat nya lebih maju seperti janita dan reza masih setia mencintai janita walaupun janita tak mencintainya



















The Love storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang