Gaachan's note

8.1K 648 217
                                    

Ada beberapa tipe readers dalam dunia oranye ini. Gaachan hanya sebagai pengamat, kok... maaf kalau ada pihak2 yg tersinggung. Karena Gaachan sendiri gak sempat mulu baca cerita orang, pdhl pengen komentar dan vote sebanyak-banyaknya. Bales komentar aja telat banget kadang... Lihat cewek gak tahu diri ini!

Check this out...

1. Silent reader : Pembaca sunyi. Cuma baca aja, nggak ninggalin vote ataupun komentar. Mungkin dia gak suka sama ceritanya, bisa juga karena jaringan atau media yg gak memadai. Saya paham utk ini. Dulu saya pernah buka wattpad dr opera mini, buat vote aja harus kayang dulu... :v

2. Dark reader : Pembaca gelap. Kalo ini tipe pembaca yg benar2 gelap dan sunyi. Bedanya sama silent reader adalah : pembaca ini follow aja kagak. :v Jadi gaachan sebut dark reader. Tp kita gak tahu kan mereka add cerita di library atau gak... :v tp gapapa, cerita yg gaachan privasi juga gak bagus kok... gapapa gak usah dibaca... :D

3. Voter reader : Pembaca tukang vote. Mereka lbh sering vote. Biasanya votenya sekalian dr prolog sampe epilog. Reader semacam ini biasanya reader yg udh nge-add cerita di library. Mereka lbh milih vote karena bingung mau komentar apa.. gaachan gak gigit kok... tenang aja komentar apapun gaachan baperin kok... biasanya notif paling greget karena mereka votenya sekalian gt.. sampe tumpeh2 notipnya..

4. Commentator reader : Komentator. Gaachan suka banget sama mereka.

Kadang ada yg komentar di line cerita sampe "wah dasar kamu blablabla.." gaachan malah seneng karena dia ikutan baper...
Apalagi kalo ada yg komentar "Gaachan, salah ketik di sini... harusnya gini..." gaachan pasti berterimakasih banget!

Tapi kadang ada cecabean pedes yg komentar gak ngotak dlu misalnya "cerita macam apa ini? Heh... dasar mendustakan blablabla..." kok tau banget, mas? Gak suka tp baca sampe abis? Makasih, lho ya sampe hafal gt.. :3 saya doain itu matanya gak kelilipan liat tulisan menjijikkan dan tulisan sampah saya.. yuhuuuu.... jd males deh lanjutin...

Apapun itu, apresiasi gaachan utk kalian adalah terimakasih dan maaf... :)

5. Completed reader : Pembaca komplit. Vote dan comment. Dobel2... suka, suka, suka... keliatan mereka nungguin cerita gaachan lalu kebawa suasana. Mumumu... apapun itu, gaachan gak akan nemu inspirasi tanpa semua jenis pembaca.

6. Un-notice reader : Pembaca tak dilirik. Biasanya mereka vote dan komentar, tp gak follow. Hiks... gapapa, kok... apresiasi gaachan buat kalian... yg walau gak follow tp ttp sempatin ninggalin jejak. Soalnya notifnya masuk sih tp gak follow ya? Gapapa, kok! Ai lop yu tu, dah...

Nb : apapun itu, gaachan nulisnya tulus, lho! karena otak rasanya penuh, gak nemu pelampiasan sama ide yg kadang bikin insomnia ini... gaachan nulis di wattpad. Nulis di status FB juga kurang banyak tempatnya. Kasihan ntr yg lihat spam status...
Otak Gaachan yg isinya sampah ini, penuh sama pikiran2 gaje... *mari hujat karena saya nulis isi otak saya sampah*

Dulu gaachan sempat marah dan tersinggung kalo ada komentator yg katanya "kritik dan saran". Gaachan open minded pd apapun kritik dan saran.. sangat! Tp nggak nyangka aja kalo apa yg dia kritikkan itu gaje. Dia sendiri aja gak nulis dan belom tentu bisa bikin cerita jelek menjijikkan kayak gini, kan? Sempet badmood juga, mikir... kok hidupku full sama yg kayak ginian? Aku terbuka sama krisar.. SANGAT! tp kalo yg katanya kritik itu nggak ngotak, maaf... gaachan emang emosional, jd mulai pedes dan ngomongnya gak mikir. Gaachan emang rendah, gak punya pikiran, salah mulu... silakan jd reader yg kritis, tp kecewanya itu kalo apa yg dibilang "kritis" itu kesannya kayak sotoy dan fitnah.. dr dlu gaachan mah individualis yg suka dg kehidupan sosial... *nah loh? Selalu jd individu bebas di antara makhluk sosialis.. jd maaf kalau kesannya gaachan terlalu banyak omong dan juga gak mikir... pernah nyinggung kalian...

gaachan sadari, gaachan emang sampah... sampah yg berkarya... *pinjem jargon Yudha kelling*

So what? Yg penting saya bangga... :v

Istilah ini bikinan sendiri... maaf kalo alay dan juga ada pihak yg tersinggung. Saya emang niatan nyinyir... ada warningnya kok mas, mbak... ai lop yu... silakan hujat saya...! #LUL

"Buah Bibir Gaachan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang