"Listen, can you hear it?
The music, i can hear it every where
In the wind, in the air, in the light, it's all around us.
All you have to do is to open yourself up, all you have to do listen..."Kalimat di atas adalah cuplikan narasi yang diucapkan freddie Highmore di awal film. Pada tau kan doi siapa? Itu loh si imut yang main charlie and the chocolate factory. Sekarang sih bukan si imut lagi tapi si ganteng. Tapi difilm ini masih imut kok. Haha
Film ini sebenernya udah gue tonton lama, dan termasuk film drama keluarga favourite gue juga (banyak amat katanya gak suka film drama preett)
Film ini bercerita tentang anak ajaib bernama Evan. Ia punya bakat music yang luar biasa. Dalam hitungan menit, Evan bisa jago mainin alat musik. Setelah diusut, si Evan ini anak hasil dari hubungan cinta satu malam antara Lyla (pemain cello) dan Louis (vokalis band rock). Kebayang dong Lyla yang elegant bisa ama louis yang berandal. Otomatis bokapnya Lyla gak setuju dan ketika Lyla melahirkan. Bokap Lyla bilang anaknya meninggal. Padahal di taro di panti asuhan. Sementara Louis gak tahu kalau Lyla hamil. Karena setelah malam itu mereka gak pernah ketemu lagi. Semenjak itu keduanya vakum dari music mereka masing-masing.
Film ini memiliki alur maju mundur. Alur pertama tentang awal pertemuan Louis dan Lyla. Alur kedua menceritakan petualangan Evan mencari ibu bapaknya dengan cara listen the music.
Balik lagi ke Evan, ia sering banget di bully sama temennya sewaktu dipanti asuhan. Sampe akhirnya Evan ini kabur dari panti. Sebenernya bukan kabur sih, dia cuma ngikutin suara bulan katanya ampe nyasar haha
Disinilah Evan memulai petualangannya dengan mendengar music. Evan yang selama ini cuma tinggal dipanti, sampe terpukau ketika keluar. Banyak suara yang dia dengerin. Dari suara kereta, cerobong asep, suara roda skateboard, radio, klakson mobil ampe suara bendera yang ketiup angin juga dia dengerin.
Lalu dia ketemu pengamen jalanan bernama Athur. Athur juga yang ngenalin Evan sama Wizard (bos pengamen). Dan jadilah pengamen Evan yang memiliki nama panggung 'August Rush'.
Disisi lain, bokapnya Lyla yang sekarat akhirnya bilang ke Lyla kalau anaknya masih hidup. Lylapun langsung berusaha nyari anaknya.
Sementara Louis berusaha menghubungi Lyla terus. Dia juga nyari Lyla namun hasilnya nihil.
Karena percaya kalau orang-orang yang mereka cari bisa mendengarkan mereka. Akhinya Lyla dan Louis kembali kemusik mereka masing-masing. Lyla kembali bermain Cello sedangkan Louis kembali gabung ke band lamanya.
Sementara itu, Evan alias August Rush kabur dari Wizard. Ia pergi ke gereja dan bertemu gadis kecil bernama Hope. Ia memperhatikan Hope bermain piano. Saat Hope pergi sekolah. Evan mulai merangkai nada-nada. Dan emang dasarnya si Evan berbakat abis. Ia bisa ngaransemen hanya dalam waktu satu hari.
Akhirnya ia dimasukkan pihak gereja ke sekolah musik Juliard, tempat Lyla sekolah dulu. Karier musiknya pun dimulai. Pokoknya Evan ini percaya dia harus tetap bermain musik supaya orang tuanya denger dan nemuin dia.
And finally....
Hahaha kalian harus tonton sendiri. Sinopsisnya sampe sini aja ngeri keterusan nanti spoiler lagi wkwk
Pokoknya ini film keren banget. Gue suka banget sama akting freddie disini. Natural. Pemainnya juga cakep-cakep apalagi yang jadi Louis (jonathan rhys mayers). Doi ganteng parah.
Best scene menurut gue pas Evan or August gak sengaja ketemu Louis di taman dan mereka main gitar bareng. Dan pas last scene saat august jadi komposer.
Dan keunggulan film ini ada pada soundtracknya. Dulu gue ampe download semua lagunya. Kece semua. Tapi yang paling favourite :
1. This time - jonathan rhys mayers
2. Someday - john Legend
3. Something inside - jonathan rhys mayersKalo kekurangannya cuma ada di endingnya sih, gue suka last scenenya tapi gue gak mau itu jadi endingnya HAHA kalian pasti setuju ama pendapat gue yang ini kalau udah nonton film ini. Gih sana tonton keren parah.
Bisa ditonton di :
Layarkaca21.comRate untuk August Rush:
9/10 bintang
KAMU SEDANG MEMBACA
The Review
De TodoBerhubung kuliah libur, kerjaan gue cuma nonton film. Disini gue bakal nge review film2 yang gue tonton selama liburan. Ps : jangan ditanya kenapa covernya kayak gitu karena gue juga gak tau