Anthea Pov
Hujan turun tepat disaat gue memasuki sebuah cafe dengan design minimalis tapi memiliki kesan hangat. Aroma cokelat panas menguar di udara membuat suasana hati gue membaik setelah menghadapi hari yg lumayan berat. Sepertinya gue ga sepenuhnya sial hari ini karena tempat favorite gue kosong gak berpenghuni. Gue selalu suka duduk di samping jendela, merhatiin keadaan di luar sana dan ngamatin orang orang yang sibuk dengan kegiatannya sendiri. Tapi kali ini kegiatan itu teralihkan dengan setumpuk kertas di hadapan gue. Hasil rapat pentas seni ulang tahun sekolah. Tepukan halus di bahu reflek bikin gue mengalihkan focus gue dan nemuin seorang pria bermata hazel tersenyum."Hot chocolate lagi ?"
"Emang ada menu lain yg menarik di cafe lo?", gue ngedipin mata lalu mulai ngamatin kertas kertas di meja dan ngebiarin dia yang menatap tajam ke arah gue.“Berhenti ngeliatin gue kayak gitu deh Kev, gue paham gue sangat menarik. Dan gue cuma becanda, semua orang di kota ini juga tau kalau menu menu lo itu bikin kita kecanduan”, gue tertawa lepas ngelihat mukanya yang makin ditekuk.
“Anak kecil sialan!”, desis Kevan tajam yang semakin membuat tawaku meledak.
“Udahlah Kev, lo udah terlalu tua buat ngambek dan menggembungkan pipi. Inget umur Kev”, gue semakin gencar ngeledek Kevan yang semakin sinis ngeliat gue.
“Sembarangan lo Thee, gue berani bertaruh cewek cewek itu bahkan rela mohon mohon jadi cewek gue gara gara kegantengan gue! Bahkan gue yakin diam diam lo juga mimpiin gue”, Kevan tersenyum miring dan berlalu menuju pantry cafe.
Gue akui di usianya yang udah seperempat abad pesona Kevan belum luntur. Dengan modal wajah blasteran bak model yang dia punya mampu bikin dia jadi most wanted man meskipun semua tahu dia juga seorang playboy paling mengerikan. Untung aja hati gue udah mati buat dia, barengan hampir sepuluh tahun bikin gue bener bener paham gimana Kevan. Sebenernya dia sahabat Galendra, kakak gue semata wayang. Di saat Geil sibuk sama pasien pasiennya, Kevan masih aja sibuk sama wanita wanita one night stand nya. Bahkan gue yakin ini cafe dia bangun dengan dasar niat busuknya, karna dia tau akan banyak wanita dengan tubuh super model itu terperangkap jeratnya. Issshh.. pemikiran yang selalu bikin gue merinding. Tapi satu hal yang gue tau diluar sikap kampretnya itu dan bikin gue sayang banget sama dia, Kevan punya hati yg tulus. Hal yg sulit bgt ditemuin di jaman sekarang. Dia juga laki laki setelah ayah dan Geil yang slalu jaga gue.
“Kasih gue satu kecupan di wajah tampan gue ini dan gue bakal kasih cokelat favorit lo”, Kevan kembali dengan cokelat panas dan kata kata menjijikannya.
"In your dream Kev!", gue merebut secangkir penuh cokelat panas di tangannya. "Coba aja Geil denger lo pasti udah rata sama tanah", gue mulai menghirup aroma cokelat dalam dalam menghasilkan senyum lebar di wajah gue.
"Mana Andro? Bukannya dia kayak lintah yg slalu nempelin lo?", celetuk Kevan yg berhasil bikin senyum gue lenyap gitu aja. Gue ga nyangka nama yang 2 tahun terakhir ini jadi alasan gue senyum berubah jadi nama yang mengerikan.
"Entahlah, mungkin lagi bareng Sarah", gue mengedikkan bahu dan mulai berkutat dengan kertas kertas lagi.
"Sarah your best friend, isn't she?"
"Absolutely right, tumben otak lo jenius. Yaudahlah ya gue mau balik. Pegel bgt hari ini"
"Wait", Kevan ngehentiin tangan gue yg lagi sibuk beresin berkas berkas gue "jangan ngehindar, gue tau ada yg ga beres, eh?"
Selalu seperti ini, dia seperti scanner saat ngadepin gue. Bikin gue sulit punya rahasia, sama kayak ngadepin Geil. Kadang gue mikir kalo mereka kebanyakan mantengin film detektif conan.
Sebuah sentilan pelan mendarat di dahi gue, "gue nyuruh lo cerita adik kecil, bukan cemberut"."Nothing Kev, maybe they're going to fall in love each other. Well, gue harus pulang udah sore. Dan lo ga usah sok sokan jadi detektif. Mending bersihin dulu otak lo yg uda kayak galeri video porno", gue segera berdiri setelah meluk Kevan
"Hey Anthea! Ini serius, maksud lo mereka selingkuh? Gue bisa matahin tulang Andro klo lo mau!"
Gue memutar bola mata, mengibaskan tangan dan menatapnya seolah bukan masalah besar.
"Listen Player, biarin mereka jatuh cinta. It's not a big problem for me. Don't do anything! Dan jangan sampai ngadu sama Geil! See u soon".
Bersamaan dengan langkah pertama gue ninggalin Kevan yang masih shock saat itu juga air mata gue lolos. Sepertinya ini bukan hal yg mudah buat dilewatin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush In Different
Teen FictionKetika perbedaan menghentikan kebersamaan, masih adakah jalan untuk kembali pulang?