Four

15 1 0
                                    

Ethanael pov

Gue ga paham kenapa waktu cepet banget kalo lagi gak ditungguin, coba kalo gue lagi excited sama sesuatu boro - boro cepet palingan berasanya juga udah kayak ulet bulu jalan. Ini udah hari kelima sejak bokap gue ngasih tau soal kabar pindahan. Dan sekarang gue lagi duduk anteng di pinggir lapangan basket, jam pulang udah lewat 2 jam yang lalu tapi gue masih belom juga bisa pulang. Iya kalo gara - gara latihan masih mending, tapi ini gue harus hadepin cewek gue yang 2 jam lalu harusnya uda jadi mantan gue kalo aja dia bisa gampang nerima keputusan gue. Gretha bersikeras gak mau putus dan ngotot buat ldr-an. Tadinya dia masih tenang, tapi sekarang dia uda mulai mewek ga karuan. Gue? Gue uda mulai bete karna Gretha bener - bener gak bisa diajak ngomong. Gue mulai ngeluarin rokok dari saku celana, membakarnya satu dan menghisap perlahan. Iya gue ngerokok, masih tahap yang normal belom jadi pecandu. Gue emang bukan anak kalem yang patuh peraturan kayak Dylan kakak gue. Tapi gue juga bukan kayak preman yang suka tawuran. Gue cuma suka menikmati hidup.

"Gue ga mau kita bubar Ethan, gue sayang sama lo", Gretha akhirnya angkat bicara disela isakannya.

Gue menghembuskan nafas perlahan, menatapnya lembut. Mata dan hidungnya memerah karna menangis terlalu lama. Gretha cantik, dia baik dan salah satu murid populer di sekolah. Gue udah jalan 6 bulanan bareng dia. Gue sebenernya sayang sama dia, tapi makin jalan kesini dia mulai sibuk ngatur gue. Bikin gue kadang jadi males, dan gue jelas gak mau kita ldr karna dia cemburuan. Gue uda bisa bayangin gimana kalo kita maksain diri buat nerusin hubungan ini,  bisa jadi nanti dikit - dikit wajib lapor. Parah banget yang ada.
Gue merapikan anak rambutnya yang berantakan menutupi wajahnya.

"Gretha denger gue, gue pindah cukup jauh dari sini. Kita gak bisa sering ketemu dan gue tau lo ga bisa jalanin hubungan kayak gitu. Masa SMA lo masih lama dan gue ga mau lo nyia - nyiain waktu lo yang harusnya bisa bikin lo happy. Gue gak tau kapan gue bisa balik lagi sini, gue gak mau lo nunggu sesuatu yang gak pasti Tha. Lo cantik banyak banget yang mau bahagiain lo. Gue terima kasih banget sama lo udah ngasih cerita yang indah buat gue. Tapi sorry kita emang ga bisa terus. Lo pahamin gue ya Tha?", secara perlahan gue jelasin sebisa gue ke Gretha.

"Tapi gue sayang banget sama lo Ethan"

Gue senyum ngeliat cewek di depan gue yang udah kusut banget, "Sinian gue peluk, biar lo ga nangis mulu. Jelek tau ah udah gede jugak"

Perlahan Gretha merebahkan kepalanya di bahu gue, gue masih bisa ngerasain dia nangis sesenggukan.
"Makasih ya Tha lo uda sayang sama gue, tapi kayak yang gue bilang lo juga harus lanjutin hidup lo disini. Lo harus cari kebahagiaan lo yang lain"

Gretha mengangguk perlahan, "Tapi janji ya E kalo lo balik lo harus hubungin gue. Kita main bareng lagi saat itu gue pasti udah kangen banget sama lo. Kita tetep temenan kan ? Jangan jadi stranger".

Gue ketawa kecil lega denger Gretha yang kelihatannya uda mulai bisa menerima. Gue mengecup ringan rambutnya dan melepaskan pelukan. Menepuk perlahan kepalanya, "Pasti, gue pasti hubungin lo. Sama gue juga bakal kangen Bandung seisinya termasuk lo. Sekarang gue anter lo pulang, udah sore ntar nyokap lo bingung nyariin lo"

Senja hari ini berakhir dengan indah, gue mengamati sekeliling. Gue pasti bakal kangen banget sama kota yang uda gue tinggali mulai gue masih orok. Tapi gue yakin di kota baru nanti gue juga bakal nulis cerita lain di hidup gue. Karna perpisahan itu bukan akhir tetapi awal dari sebuah cerita.

Crush In DifferentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang