Tokoh ke-3
Gue emang gak begitu pinter,ya standart lah,bego enggak,pinter juga enggak. Bisa dibilang gue agak sedikit bandel. Kalo menurut gue sih sedikit. Gak tau kalo kata temen-temen gue.
Tapi,gue kaya gini ada alesannya. Cowok yang gue suka. Ya. Gue kayak gini,demi bisa deket sama dia. Tapi... Seusaha apapun gue deketin dia,dia tetep gak ngerespon. Gue gak ngerti dia tuh sebenernya suka cewek atau enggak sih? Ah gak tau lah. Pokoknya gue gak boleh nyerah!
Ngomong-ngomong,gue belom kasih tau nama gue. Gak penting sih sebenernya,tapi gakpapa lah. Jadi,nama gue,Keanna Natasha Venus. Gak gak,nama gue Venus,bukan karena gue lahir di Venus,apalagi karena muka gue mirip alien,atau gue half alien. Bukan. Perlu dijelasin gak ya? Ah gak penting deh,gue mau menyapa seseorang dulu.
"Good morning Varo!" ucap gue semangat.
"Hmm." dia ngangguk terus jalan ngelewatin gue. Udah. Gitu doang. Udah biasa gue mah. Tapi gue tetep ikutin dia.
"Nanti sore lo ke tongkrongan gak?" Gue susah payah nyamain langkah dia.
"Iya." Dia bahkan gak nengok ke gue sama sekali. Kita sampe di kelas. Oiya gue belom kasih tau kan kalo kita sekelas? Bahkan kita duduk sebangku! Kebetulan? Bukan. Gue yang ngusir temen sebangkunya Varo. Hahaha pinter kan,gue?
"Okedeh,gue tunggu nanti sore." gue udah duduk di bangku sebelah dia. Kebiasaan dia kalo pelajaran belom mulai itu tidur,kepalanya diatas meja sambil meluk tas.
Dan kebiasaan gue,jelas,ngeliatin dia yang lagi tidur. Gue suka muka dia pas tidur,kayak lebih.. Apa ya bahasa yang tepat? Lebih.. jujur? karena kalo dia bangun tuh kayak ada semacam perasaan yang dia tutupin. Entah,bagi gue itu keliatan banget bedanya.
"Sampe kapan lo mau ngeliatin gue kaya gitu?" Ups,gue tertangkap basah saudara saudara. Dia bahkan gak berubah posisi,tapi tau aja gue lagi liatin.
"Sampe Voldemort punya cucu!" jawab gue asal.
"Voldemort bahkan udah mati di HP ke 7,gimana bisa punya cucu?" dia jawab dan masih tetep di posisinya tanpa membuka mata.
"Ya berarti gue liatin lo selamanya,kecuali Voldemort hidup lagi terus bikin cucu." jawab gue santai. Dia gak jawab lagi. Hah,sabar. Sudah biasa.
Gak lama,bu Tati,guru matematika masuk. Gue tepuk pundak Varo biar dia bangun.
"Heh bangun,bu Tati masuk,tuh." dia langsung duduk tegak.
"Mampus gue,gue lupa ngerjain PR." Varo menepuk keningnya. Gue udah ngerjain sih,tapi...
"Ayo anak anak kumpulkan PR yang ibu berikan kemarin."
Refleks,Varo dan gue tunjuk tangan bersamaan.
"Kenapa Alvaro? Kamu pasti tidak mengerjakan ya?"
"Ehm,iya bu maaf saya lupa." Varo menggaruk tengkuknya yang gue yakin gak gatel.
"Kebiasaan,sana kamu ke lapangan lari 10 putaran. Tidak usah ikut pelajaran ibu."
"Kamu kenapa tunjuk tangan juga? Tidak mengerjakan PR juga?" ih main nuduh aja nih si ibu.
"Enggak bu,ibu mah suudzon terus bawaannya sama saya,saya kali ini ngerjain kok bu,nih buktinya. Saya cuma mau izin ke toilet bu." gue segera ngumpulin PR yang dimaksud.
"Tumben kamu ngerjain,yaudah sana." Yes. Maaf bu,tapi saya gak balik ke kelas. Gue langsung lari nyusul Varo di lapangan.
Untung masih pagi,jadi gak berasa panas panas banget lah,ya dikit sih matahari udah mulai naik soalnya. Tapi,lari 10 putaran gak masalah lah,kecil!
KAMU SEDANG MEMBACA
To Be Yours
Teen FictionKetika gue harus memilih satu diantara dua,mungkin aja gue akan memilih pilihan ke tiga. -Alvaro Segala cara gue lakuin buat jadi milik dia dan memilikki dia,tapi semakin gue berusaha,semakin gue sadar kalo gue emang gak berarti apa-apa untuk dia...