“eh kita mau cari foto buat flyernya dimana?”
“kayaknya sih harus malem, supaya pas keliatan bintang kan kayak luar angkasa gitu” kata rio.
“kayaknya sih enggak keliatan kalo cuman pake kamera SLR biasa kayak punya kita…”
“gimana kalo kita foto langit pas ada bulan aja? Ato pas matahari terbenam giru?” usul bintang.
“boleh juga tuh… tapi dimana?” tanya rio.
“gimana kalo dirumah gue aja…”
“hah? Beneran…” tanya Leila.
“iya bener, besok aja abis pulang sekolah, lei, kalo mau sleepover di rumah gue boleh aja, nanti lo kemaleman pulangnya”
“oke deh…”
“kok gue sama rio enggak diajak juga sih…” tanya bintang dengan nada becanda.
“apaan si lo?!” tangan gue tiba-tiba menjitak kepala alien pake buku. Gue kenapa sih? Nekat..
“ow… gila lo, gue kan becanda doang… hehehe” kata bintang, memasang muka melas, saat itu gue liat buku apa yang gue pegang, ternyata itu buku paket fisika yang tebelnya kira-kira 40 halaman! Gue aggak berasah bersalah jitak kepalanya pake benda super tebel itu.
“ehh?! Sori… sori… gue enggak tau kalo buku nya setebel itu…” setelah gue ngomong itu, tiba-tiba mereka ber-3 tertawa bersama, termasuk alien yang tadi udah gue pukul… ??...
“ummm,ya udah kalo gitu besok…” gue ngerasa agak awkward sendiri.
keesokan harinya saat pulang sekolah kami berempat jalan ke rumah gue, saat kami sampai, mbok tuti, pembantu rumah tangga di rumah guelah yang bukain pintu, yah karena hanya dialah yang biasanya ada dirumah.
“naik aja kesana…” gue nunjuk ke tangga yang menuju ke rooftop kecil.
“ini kemana ra?” tanya Leila
“buka aja nanti lo juga tau.” Ternyata si alien udah naik duluan, gue udah nyangka itu, mungkin… dulu gue, alien sama temen-temen yang lain suka benget main diatas sini, sampai harus diseret mbok dulu baru mau turun. Gue dan Leila nyusul rio sama alien yang udah naik duluan
“gila ra! Enak banget rumah lo!!! Coba rumah gue juga punya rooftop kayak gini, anginnya sepoi-sepoi banget sih…” kata Leila.
“enggak lah,“
“ra, dari sini keliatan matahari terbenam?”
“iya harusnya, eh lo pada mau minum apa?”
“terserah lo aja deh…” kata Leila.
Gue lalu turun lagi untuk mengambil teh hijau yang adah di kulkas.
Saat gue naik lagi Leila nanya “ra, itu pintu kemana?” Leila menunjuk ke pintu kaca.
“itu kamar gue…”
“keren banget kamar lo…”
“enggak lah…”
Dulu gue inget banget pas hari-hari pertama si alien satu ini ke amerika tanpa bilang-bilang, gue tiap hari kerjaannya Cuma natapin bintang-bintang kecil dari sini, dan sekarang gue ada sama alien tepat diatap ini lagi, setelah bertahun-tahun. Setelah gambar matahari terbenam telah diambil, saatnya menunggu bintang-bintang dan bulan muncul. Saat itu Leila dan rio telah asik bermain PS yang kupindahkann dari kamar supaya enggak bosenin. “bin lo tau tentang semua ini kan?” tanya gue langsung kepada alien, gue pengen buat si alien ini ngaku.
“hah?” tanyanya pura-pura bego.
“lo tau rumah gue ini kan? Dan lebih tepatnya lo dulu malah sering main kesini sama temen-temen yang lain…”
“ternyata lo juga belum lupa sama gue ya…”
“kenapa lo enggak bilang dari pertama? Kenapa lo enggak ada kabar sama sekali?”
“gue takut lo udah lupa sama gue ra… kalo memang lo udah lupa sama gue, kan enggak lucu tiba-tiba gue muncul dan bilang ‘hei, udah lama enggak ketemu’”
“lo bego!” lo bego banget sih alien!!! Kenapa lo enggak ngaku aja dari awal? Biarpun gue udah tau siapa lo, tapi gue kira lo juga udah lupain gue… tiba-tiba setetes air mata menetes dari mataku. Aku pun segera turun dengan alasan akan mengambil makanan, alien pun hanya diam ditempatnya menerawang kearah hamparan cahaya bintang maupun lampu malam. Saat gue balik lagi keatas dengan membawa makanan, Leila, bintang dan rio lagi nyiapin buat foto pemandangan langit serta lampu rumah-rumah dibawah dari atas kamar gue yang kira-kira 2 meter lebih tinggi dari rooftop.
“nih makanannya…” kata gue sambil menaruh beberapa potong sandwich, dan makanan lain itu diatas meja kaca. “thanks ra.” Kata rio lalu mencomot satu sandwich. “lo sendiri enggak makan?” tanya Leila. “iya ini baru mau…”
Hampir pukul 10, bintang dan rio pun pulang… Leila hari ini bakal sleep over disini, sepertinya malem ini gue mau belajar jujur.
“lei, masuk kamar yuk anginnya udah kenceng nih…”
“bentar lagi deh… oh iya sori, gue boleh nanya engga?”
“nanya apa?” gue mempersiapkan diri buat apa aja yang bakal ditanyain Leila.
“mama papa lo enggak pulang?”
“belum kali, enggak tau deh, mereka kalo pulang malem, kadang gue udah udah enggak peduli lagi.”
“sori…”
“enggak apa-apa kok, lagian gue memang mau curhat sama lo… tanya aja apa pun yang lo mau gue enggak keberatan”
“ohhh, oke.. gue tanya 1 pertanyaan lagi oke…”
“oke, apa aja…”
“lo sama bintang… tadi gue ngeliat lo bicara sama bintang di balkon, dan gue bisa ngerasain, kalo lo itu punya perasaan lebih ke bintang, lebih dari seorang temen sekelas, lebih dari temen sebangku atau satu club…”
“itu… gue hari ini harus jujur, gue mau cerita ke lo, tentang suatu cinta monyet…dari 4 tahun yang lalu…”
“I’ll listen whatever it is”
“okey, here I go… “ lalu aku emngambil nafas panjang “dulu, gue dan bintang suka main bareng, dari TK sampe kelas 6 SD gue sekelas sama dia, gue bohong dulu bilang enggak kenal sama dia, sori… saat itu gue kelas 6, gue enggak tau apa itu cinta, tapi gue sadar saat itu, kalo gue sayang sama dia dan gue enggak mau di pergi dari gue, gue khawatir kalo 1 hari dia enggak masuk sekolah, gue jadi semakin perhatiin dia, dari apa yang dia pake, sampe gimana dia selalu senyum… tapi selama 1 tahun itu, gue enggak bisa bilang ke dia, gue cuman nunggu dan nunggu sebagai sahabatnya… sampe dia harus pergi ke amerika, sampe saat itu, gue enggak bilang. Masa-masa SMP pun datang, temen-temen sekolah gue dulu banyak yang suka sama cowok-cowok, bahkan pacaran, tapi gue enggak tertarik sama sekali… gue Cuma terpaku sama dia, tiap malem gue ngeliat bintang di langit, mikir apa yang dia lakuin di Amrik… gue enggak bisa lupa, sampe sekarang, gue masih coba ngelupain, tapi dia datang lagi…” hatiku terasa lepas, akhirnya bisa menceritakan itu, pada seseorang.
“lo…” kata Leila
“apa? Gue pathetic kan?”
“enggak, lo hebat… lo setia banget… kalo misalnya gue itu cowok, gue pengen punya cewek yang setia kaya lo, sebenernya bintang tuh beruntung… lo suka sama dia”
YOU ARE READING
The Sky, Stars and Love
Teen FictionBagi sora, enggak ada orang lain selain bintang. Bintang adalah sahabatnya, orang yang paling ngertiin dia, cinta pertamanya. Tapi semua enggak segampang itu lagi, apa yang terjadi jika ada orang ketiga yang masuk diantara mereka. apakah semua harus...