sahabat (sora)

103 2 1
                                    

“Flyernya udah jadi??” tanya gue ke Leila

“udah lagi di ambil sama rio ama Bintang” jawab Leila.

“enggak kerasa ya bentar lagi festivalnya mulai, berarti udah tiga bulanan kita sekolah…”

“iya, dari pertama lo sama bintang pura-pura enggak kenal sampe kita 1 kelommpok bikin tugas, yang akhirnya kita kemana-mana barengan ber-4, juga ujian-ujian yang bikin puyeng…hehehe”

“hmmm… iya” gue setengah berpikir dan bengong di waktu bersamaan

 “ra!! Lo di cariin reno tuh… sama si bintang juga!!” kata chiara tiba-tiba.

“ohhh, oke deh…” jawab gue lalu pergi mencari si alien.

Saat di koridor, akhirnya gue bertemu dengan si alien… “Bin, kita katanya dicariin sama Reno…”

“Ohh, oke… sekarang?”

“Iyalah… masa besok….”

“Oke, ri! Gue titip ya… hehehe” kata bintang, sambil memberikan Flyer yang ia bawa. “dasar lo Bin! Berat tau!!” kata rio menggerutuh.

Kami pun pergi ke markas Photography, untuk mencari Reno, dan benar ternyata Reno ada di sana. Di markas itu juga sudah banyak yang berkumpul. “kenapa Ren?” tanya bintang.

“ahh… akhirnya lo dua dateng juga… jadi gini, kan pas festival tuh ada pameran seni hasil karya anak-anak sini tuh… jurinya semua orang yang dateng, nanti mereka voting siapa yang paling bagus, nah… semua kelas itu wajib ikut… perwakilan 2 orang, nah lo, cuman disuruh ngumpulin foto lagi, temanya ‘sahabat’, lo kumpulin hardcopynya lusa ya… oh iya, satu lagi, kelas yang menang bakal dapet hadiah…”

“oke deh…” jawab gue. Biarpun gue enggak tau mau kumpulin foto apaan…

Setelah itu Bintang dan gue pun kembali ke kelas.

“Kenapa?”tanya Leila saat aku masuk kelas.

“Tadi cuman di suruh ngumpulin foto, tapi gue enggak tau apa yang bakal gue kumpulin, hehehe”

“emang temanya apa?”

“’sahabat’, gue mikirnya sih mau anak-anak yang lagi kerja bareng, tapi kan fotonya, cman boleh 1 doang, kalo di gabung-gabungin kan ga boleh…”

“kalo gitu mah susah juga… nanti lo cari ide lain deh…”

“iya…”

Saat gue pulang sekolah, gue mampir ke taman dulu. Gue mau cari inspirasi… dan saat itu gue ketemu Reno.

“hai Ren!!” sapa gue.

“eh?! Hai…”

“tumben lo ke sini?”

“iya… lagi anter adek gue beli es krim, hehehe… lo sendiri?”

“gue cari inspirasi buat foto tentang sahabat itu… enak ya lo punya adek…”

“hah? Enggak ah… enggak seruu sama sekali, yang ada mereka cuman nyusain aja… minta dianter kemana-mana, dibeliin macem-macem”

“tapi kan tetep aja dia adek lo… “

“lo anak tunggal?”

“iya, gue enggak pernah ngerasain punya sodara, apa-apa gue lakuin sendiri, hehehe, kadang gue iri sama yang punya sodara, tapi mau gimana lagi, hehe”

“kak!! Pulang yuk…” tiba-tiba adik Reno menghampiri kami.

“oke… bye ra!! Mendingan lo pulang juga deh… udah mau malem”

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Aug 16, 2013 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

The Sky, Stars and LoveWhere stories live. Discover now