9.

119 17 0
                                    

Luna kembali menggosok kedua telapak tangan nya. Pagi ini, angin serasa menusuk nusuk dingin badan Luna yg di baluti jaket hitam nya. Langit juga diselimuti oleh awan hitam yg kian mendung, Mungkin sebentar lagi akan turun hujan.

Luna menelusuri koridor sekolah yg ramai dengan murid yg keluar masuk kelas.

"Dingin ya." ucap Fredo yg membawa coklat panas di kedua pergelangan tangan nya, "Nih buat lo." Luna menjulurkan tangan nya untuk meraih coklat panas yg di beri Fredo tadi, "Makasih."

Fredo mengiringi langkah Luna. padahal Kelas fredo sudah tertinggal jauh, "Gua denger denger sih lo deket sama Tio." ucap nya yg sesekali menyesap coklat panasnya, "Enggak." ucap Luna yg berjalan malas dan kedua tangan nya yg mengepal coklat panas nya tadi.

Mereka berhenti di depan pintu kelas Luna. Luna hanya menatap Fredo dan meninggalkannya untuk masuk ke kelass.

"Nanti gua anterin pulang jangan pulang sama yang lain selain gua!" teriak Fredo yg membuat seluruh murid kelas Luna menoleh bingung ke arah Fredo.

**

Selama jam pelajaran berangsur Luna hanya diam menetap di kelas dan mendengarkan guru yg menjelaskan tidak seperti biasanya. Mungkin ia sadar karna dia disini sebagai pelajar yang harus belajar bukan malah yg males malesan.

"Lun lo tau? adek kelas sekarang tuh ya ngelunjak bgt tau. masa ya tadi gua kan kaya lagi duduk di depan kelas bareng temen temen gua gitu, terus Anna sama temen temen nya lewat di depan gua. Mau tau dia ngapain? dia ngebuang bungkus permen di hadapan gua dengan gaya nya yg songong ish apa bgt kan gua ga suka! Gua labrak aja tuh abis abisan." ucap panjang lebar Lia sambil terus berjalan menuju kantin.

Luna yg mendengar nya hanya menggeleng geleng, "Emang lagi jaman nya kan, Adek kelas sok lebih ngerasa paling di atas daripada kaka kelas?" ucap Luna cuek sambil fokus ke I-Phone nya.

Lia salah satu cewe yang bisa di bilang 'jagoan sekolah' jadi, apa yg berurusan sama dia akan di selesain saat itu juga. Seluruh warga sekolah juga tau sifat dia bahkan, juga di takuti di sekolah. Jujur, memang adik kelas tahun ini betul betul ngga punya etika. Luna pun pernah berurusan dengan adik kelas yang sama songong nya.

Sesampai di kantin, Luna dan Lia menuju meja kantin yg biasa Luna pakai untuk tempat sandahan makanan yg akan ia makan.

"Lun lo mau apa? gua nasi goreng aja deh laper bgt dari pagi blm makan" ucap Lia yg mengusap usap perut nya.

"Samain aja"

"Oke. tunggu sini ya" Lia meninggalkan Luna sendiri di meja nya dan menuju warung ibu kantin.

Luna yg sedari tadi menunduk fokus memainkan I-Phone nya tidak menyadari bahwa ada seseorang yg duduk di samping nya, "Sendirian aja" ucap Tio.

Luna hanya menoleh dan mengabaikan nya, "Di anggap apa gua disini? angin lewat?" ucap nya lagi.

"Apasih ngga usah nganggu"

"Ngga mau nganggu juga, cuman mau nemenin lo doang"

"Gua ngga sendiri"

"Terus?" Blm sempat Luna menjawab Tio tadi, Lia datang dengan kedua tangan nya yg memegang piring berisi nasi goreng mereka,

"Eh maaf nganggu ya" ucap Lia yg sembari meletakan nasi goreng nya tadi.

"Ngga sendiri kan? yaudah gua ga butuhin lo" ketus Luna.

Tio berdiri dan melangkah pergi dari meja makan yg di tempati Luna dengan gaya nya yg cool sambil merapihkan jambulnya.

'secepat nya lo bakal ngasih hati lo ke gua. sekarang lo boleh jual mahal, liat nanti lo bakal ngemis perhatian ke gua' batin Tio.

========================

20 Maret 2016

FAKETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang