Keenam

54 5 5
                                    

Hari-hari MOS pun akhirnya berakhir. Aku seneng banget udah bebas. Hari ini minggu dan besok senin. Aku lagi baca novel sambil males malesan di kamar Sam. Dia lagi main game.

"Milo" Panggil Sam

"Hmm ?"

"Menurut lo gimana cara nembak cewek ?"

"Emang lo mau tembak siapa ?"

"Lianna"

Bruk. Novelnya jatuh ke mukaku. Karna itu novel Harry Potter ke 5 hardcover yang tebelnya 1200 halaman, bayangin gimana rasanya. Mantap

"Aww" Jeritku

"Milo ? Lo gak papa kan ?" Sam menghentikan permainannya dan mengambil novel dari mukaku.

"Sakit bego" Kataku sambil menggosok hidung. Udah hati sakit, hidung sakit juga.

"Salah lu sendiri gak ati ati. Pertanyaan gue tadi. Menurut lo gimana cara nembak cewek ?"

"Beli aja pistol. Balikin novel gue" Kataku dengan nada dingin

"Ini serius anjir. Lo bantu gue dong" Sam memohon

"Ya mana gue tau" Aku sih bodo amat ya. Mau apain aja terserah.

"Sebagai sahahat yang baik, lo harusnya bantu gue dong" Sam tetap memohon. Bodo amat. Aku pinginnya aku yang ditembak. Bukan suruh bantu nembak. Sialan. Aku diem aja gak mau liat dia. "Pleasee" Satu kata itu. Dengan nada memohon. Akhirnya aku menoleh.

"Terserah sih ?" Jawabku "Mana novel ?"

"Tunggu diterima ya. Hahaha" Kata Sam. "Lagian lo kenapa sih kok ngambek gitu ? Cemburu ya" Goda Sam

Iya lah aku cemburu. Tapi kamu gak boleh tau "Enggak lah. Ketiban novel sakit tau"

"Salah lu sendiri kan ? Coba nih gue pingin ngomong lewat voice note" Kata Sam

"Ngomong kayak gimana ?" Aku berusaha terdengar antusias biar Sam gak tau.

"Dengerin ini ya. Sst lo diem aja" Sam mengeluarkan hpnya dan memulai voice note. "Lianna, sejak awal ketemu sama kamu, aku udah terpesona. Kamu cantik, kamu lucu, kamu kalem orangnya. Terus kalo chat sama kamu itu asik juga. Rasanya aku udah nemuin orang yang tepat. Jadi Lianna, gak salah kan kalo aku jatuh cinta sama kamu ? Kamu gak bales perasaanku juga gak apa. Aku cuman mau ngomong biar lega" Sam menekan tombol send.

Rasanya kayak mau nangis. Orang yang tepat ? Dia gak bisa liat apa aku 15 tahun ada terus di sisinya. Kenapa aku bukan orang yang tepat ? Bener cinta itu buta. Cinta itu buta. Kamu bahkan gak bisa liat aku.

"Haha lucu. Udah dibales ?" Tanyaku.

"Udah nih. Balesannya: Gimana udah lega ?. Anjirr kok gitu" Sam terlihat kecewa dengan jawaban itu.

"Lah kok gitu ?" Songong deh mentang mentang cantik.

"Katanya besok dia jawab di sekolah. Anjir gue gak sabar. Deg deg an nih Mil. Denger gak ?" Sam terlihat sangat senang. Tapi rasanya ada yang beda sama aku.

"Sam, gue capek nih. Plis balikin novelnya. Mau tidur"

"Yah kok capek sih ? Yaudah deh" Sam mengembalikan novelku dan aku langsung mengambilnya lalu berjalan keluar menuju kamarku sendiri.

Aku berbaring di tempat tidur dan berusaha buat tidur. Tapi rasanya gak bisa.

Sam kenapa bukan aku ?
Gimana kalo kamu berubah ?
Gimana kalo persahabatan ini berubah gara gara kamu pacaran ?
Kenapa hidup ini gak adil ?

Aku nangis sampe jatuh tertidur.

☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔

Tiba tiba tengah malam aku bangun karna mimpi buruk. Badanku keringat dingin semua. Rasanya deg deg an

Dulu waktu kelas 4 aku sering kena panic attack gara gara aku takut sama papanya Sam. Waktu itu udah sembuh dan sekarang aku gak tau kenapa balik lagi.

Dengan gemetar, aku ngirim kode rahasia SaMilo. Apa Sam udah tidur ? Rasanya aku takut banget

Sam bangun, bangun. Please

Tiba tiba dengan muka khawatir, Sam bangun dan langsung berjalan menuju kamarku. Pasti aku nangis karna Sam langsung mempercepat langkahnya.

"Milo kenapaa??" Tanya Sam khawatir

"Gue takut" Jawabku dengan gemetar

"Milo kok kumat lagi ?? Lo kenapa ?" Sam mengguncang tubuhku.

"Nggak tau Sam. Pokoknya gue takut"

"Haduh tenang aja. Ada gue disini"

Aku memandang Sam tapi rasanya masih takut. Aku deg deg an banget. Sampai kepalaku pusing

"Milo jangan nangis" Sam menghapus air mata di pipiku dan memegang tanganku

"Gue takut"

"Tidur sekarang Milo. Cepet"

"Gak bisa Sam. Gue takut"

"Ada gue disini Mil, tenang aja"

Aku membaringkan tubuhku di tempat tidur. "Sam jangan pergi"

"Gue temenin sampe lo tidur"

Lalu aku jatuh tenggelam dalam ketakutan dan air mata

Friend Zone ForeverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang