Kelima

34 6 4
                                    

Aku ada di kantin sampe jam istirahat. Aku sama Rae ngobrol ngobrol banyak banget. Ternyata si Rae juga suka komik Miiko sama kayak aku. Waktu lagi asiknya ketawa, tiba tiba Sam dateng dengan muka khawatir.

"Milooo?!?!?" Sam terdengar tercengang

"Apaan Sam ?" Tanyaku bingung

"Gue nyariin lo daritadi tau gak ?? Eh malah ke kantin ! Kak Jess marah banget tadi. Jangan buat masalah deh Mil !" Sam ngomel ngomel. Aku dan Rae melongo

"Cowok lo ?" Bisik Rae. Aku menggeleng. Sayangnya bukan

"Haduh sorry deh Sam, mau minum gak ? Rae yang traktir" Tawarku

"Kok jadi gue sih ?" Rae mengeluh tapi dia tetep aja manggil ibu ibu kantinnya.

"Buu! Es nya tambah lagi satu ya !" Teriak Rae

"Loh, neng ? Kok dari tadi disini gak balik ke kelas ?" Tanya ibu ibu kantin

"Ada masalah darurat. Ibu ga perlu tau" Jawab Rae asal. Akhirnya si ibu ibu kantin pun tutup mulut.

"Eh btw, Sam kenalin ini Rae ?" Aku mengenalkan Rae pada Sam.

"Oh hei, gue Sam. Thanks traktiran es nya"

"Yap. Lo temennya si Mil-eey ?" Rae menyebut namaku dengan bibir dimiringkan gak jelas. Ih apaan coba

"Nama gue dibacanya May-li bukan Mil-eey kali" Celetukku sebel

"Serah gue lah. Gue maunya panggil Mil-eey"

Astajim ni anak

"Eh Mil, rambut lo tuh benerin dulu. Masa lo mau buat masalah sih ? Baru hari pertama juga" Sam bawel amat

"Bagusan gini kok" Aku mengelak "Ya kan Rae ?"

"Mmhm" Rae mengangguk sambil menyedot es

"Keras kepala banget sih jadi anak" Omel Sam lagi

"Emang kepala gue keras. Mau apa ?"

"Mau gue jitak" Lalu Sam benar-benar menjitak kepalaku. Watdepak.

Aku mengaduh dan mengacak acak rambutnya. Es nya Sam datang dan kita bertiga minum es sambil diem. Tiba tiba, di kejauhan sana ada si barbie. Dia senyum senyum cantik ala barbie gitu ke arah kita. Rambut panjangnya berkibar. Bahkan kakak kelas kakak kelas juga liatin dia. Maklum lah dia barbie hidup. Aku mah babu Cinderella bisa apa. Muka Sam langsung cerah kayak habis disenter waktu si barbie senyum ke dia. Aku langsung enek. Si barbie jalan ke arah meja kita.

Jangan gabung plis
Jangan gabung
Pergi

"Eh Lianna ayo sini bareng kitaa !" Ajak Sam

Mampus

Si barbie senyum senyum lalu duduk di depanku.

"Makasih. Kebetulan aku gak ada temen" Kata barbie

Sam masih aja senyum senyum kayak orang kesurupan. "Orang cantik kok gak ada temen. Sini aku temenin"

Fak. Kok es nya jadi pait. Padahal tadi enak binggo sumpah suer. Aku langsung keselek.

"Uhuk uhuk uhuk"

"Milo lu gimana sih ? Anak kecil pelan pelan aja dong minumnya" Sam menepuk nepuk punggungku.

Kan. Beda banget sifat Sam ke Lianna sama ke aku. Aku benci Sam jadi berubah gitu. Huft

"Gak apa kok" Jawabku pasrah sambil mengelap mulutku.

"Siapa ni cewek ? Gue Rachelle. Panggil aja Rae kalo kepanjangan" Rae memperkenalkan dirinya sendiri. Untung aja dia gak berubah kayak ranger pink waktu ada barbie. Syukur deh

"Hai, aku Lianna Jane" Jawab si barbie

"Oh panggilannya Lia ya ? Kayak orang yang jualan kepiting di pasar" Celetuk Rae sok tau.

Bwahahahaha jual kepiting

"Nggak kok, panggil Lianna aja" Jawab si barbie

"Ohh gitu, sori deh" Kata Rae

"Iya kok gaapa"

Tiba tiba bel masuk berbunyi. Syukur alhamdulillah Sam gak bisa lama lama sama Lianna.

"Eh udah masuk. Ayo Mil-eey. Waktunya hadepin Jess Jus lagi" Rae menarikku pergi dari kantin

Waktu noleh ke belakang, aku liat pemandangan paling bikin enek sepanjang masa. Sam ketawa ketawa sama Lianna di belakang. Dan itu udah cukup. Aku berjalan cepat cepat ke kelas.

🙀🙀🙀🙀🙀🙀🙀🙀🙀🙀🙀🙀🙀

Ternyata waktu balik ke kelas, kak Jess udah diganti gak jaga kelas ini lagi, gantinya ada kakak OSIS cowok yang mukanya biasa aja. A0ku sama Rae dihukum joget di depan kelas. Cuman Rae sih yang joget. Aku cuman menggeliat menggeliat gak jelas kayak cacing kepanasan ngikutin gerakan Rae. Seluruh kelas ketawa ngakak termasuk Sam. Wajahku merah banget kayak kepiting rebus. Tapi, karena Rae tetep stay cool stay high, aku juga berusaha kayak gitu juga.

Sam masih aja ngakak waktu aku duduk di depannya bareng Rae. Entah gimana caranya, Rae berhasil ngusir si barbie. Akhirnya Lianna duduk di belakang bareng cewek yang pake kacamata.

Ternyata buat cewek, kita disuruh pake bandana dari permen yang disusun. Sama rambut dikuncir dua. Kalo buat cowok, cuma disuruh pake topi dari bola.

Akhirnya bel pulang pun berdering. Aku bareng Sam pergi keluar bersama

🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻

Waktu di halte bus, muka Sam keliatan cerah banget. Dia senyum senyum terus.

"Lo kenapa sih kok senyum senyum gak jelas gitu ?" Tanyaku

"Coba tebak ! Gue dapetin id line nya Lianna" Sam mengeluarkan hp nya dan menunjukkan kontak si Lianna. Oh kalo itu sih, aku gak peduli. Tapi aku tetep aja fake smile. Biar dia seneng. Kalo dia seneng, aku juga ikut seneng kok.

"Oh, hahaha. Bagus deh. Congrats"

Lalu, bus nya datang dan kami naik ke bus bersama menuju rumah.

🍪🍪🍪🍪🍪🍪🍪🍪🍪🍪🍪🍪🍪

Waktu sampai rumah, ternyata mama ngomel ngomel. Ups, ternyata mama tau masalah rambut itu. Karena udah capek, aku pasrah aja dan langsung pergi ke kamar. Aku dihukum lagi. Gak dikasih makan malam. Padahal aku laper banget.

Aku mandi, ganti baju pake kaos dan celana pendek. Lalu, aku mendengar suara perutku. Astajim. Akhirnya, aku ngirim kode SaMilo. Sam yang lagi asik mainin hpnya, kayanya lagi chat sama barbie, dia noleh. Lalu melambaikan tangannya isyarat dia menyuruhku kesana. Aku berjingkat ke jendelaku, menuju jendela seberang, dan masuk ke kamarnya.

"Ada apa ?" Tanya Sam

"Gue laper, gak dikasih makan" Keluhku

"Kasian amat ni anak kecil kelaperan. Yuk bikin nasi goreng bareng"

"Tapi kan, gue gak bisa masak. Lo aja yang masak. Kan cita cita lo jadi chef"

"Itu kan dulu, sekarang gue pengen jadi gamers"

Sam mengajakku ke dapur dan dia nyiapin bahan bahannya. Aku disuruh motong motong bawang dll. Sam yang masak. Akhirnya setengah jam kemudian, nasi gorengnya jadi dan rasanya enak banget. Aku aja gak bisa masak. Jam sepuluh malem, aku balik ke kamarku dan tidur dengan perasaan bahagia.

Friend Zone ForeverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang